Cintaku Mentok di Seoul [part2end]

Cintaku Mentok di Seoul [part2 end]

by SHINee For SHAWOLindo on Wednesday, 03 August 2011 at 21:22

Author : Citra Lestari Sibarani

Main cast : Shin Ri Ra , Onew ,

Support cast : all member SHINee.

Genre : Romance ,Family .

Length : Twoshot

“siapa orang itu ???, dan kenapa kau diletakkan disitu ??, “

“mollayeo oppa, aku tidak bisa mengingat yang lainnya “

“yasudah untuk sementara, biarkan fikiramu tenang dulu, nanti juga kau akan mengingat semua”

“gomawo oppa, tapi sepertinya aku harus pergi dari dorm kalian, aku tidak mau merepotkan kalian “

“lalu, kau akan tinggal dimana ??, sudahlah Rira, kau tidak usah cemas, mungkin mereka belum terbiasa denganmu, kau hanya perlu beradaptasi saja dengan mereka”

“mereka tidak menyukaiku oppa, ya aku sadar ,wajar kalau mereka tidak menyukaiku, karena siapa orang yang mau menerima seseorang yang tiba tiba hadir begitu saja ?,”

“aku ! aku yang mau menerima orang asing yang datang begitu saja, tapi aku tidak terima jika orang asing itu pergi begitu saja, Rira dengarkan aku, kau tidak usah cemas, aku akan membantumu untuk menemukan umma dan appamu,percaya padaku Rira “

“oppa, kenapa kau begitu baik padaku ?, “

“bukankah kau sudah tau jawabannya, jadi jangan bertanya seperti itu lagi “

“hmmm ne areseo oppa”

Rira dan Onew pun kembali ke dorm SHINee …

saat mereka sampai di dorm, Minho,Key, Taemin dan Jonghyun sedang asik menonton TV .

“Onew hyung, darimana saja kau ???”Tanya Minho pada Onew .

“darimana lagi kalau bukan mengejar wanita yang disampingnya itu” sahut Key ketus .

“ya! Key, kau ini, aku sedang bertanya pada Onew hyung, bukan padamu “

“yasudah ,tidak usah dibahas, aku memang habis mengejar Rira, dia ingin pergi dari dorm ini,  aku tidak mengijinkannya sebelum dia bertemu dengan appa dan ummanya “ jawab Onew

“Rira, memangnya kenapa kau ingin pergi dari dorm ini??, apa kami selalu membuatmu kesal sampai kau ingin pergi dari sini ??” tanya Jonghyun pada Rira .

“ania oppa, kalian tidak membuatku kesal koq, justru malah aku yang selalu membuat kalian kesal dan jadi sering bertengkar “

“baguslah kalau kau menyadarinya “ sahut Taemin ketus .

“Ya! Taemin ,lebih baik kau diam saja, Rira, jangan dengar apa yang Taemin dan Key katakan, lebih baik kita nonton TV bersama saja” sahut Jonghyun .

“ne ,oppa gomawoo”

Akhirnya Rira dan Onew gabung bersama yang lain dan menonton TV bersama, walau terkadang Key suka memandang Rira sinis .tapi karena Onew selalu menenangkannya, Rira jadi biasa saja.

1 minggu sudah Rira tinggal di dorm SHINee, saat ingin tidur karena hanya ada satu kamar ,member SHINee bergantian untuk mengorbankan tidur malamnya di sofa karena tempat tidur mereka ditempatkan Rira satu persatu setiap malam, hanya Key saja yang tidak mau memberi kasurnya untuk ditiduri Rira, setiap pagi Rira lah yang membuatkan makanan untuk yang lainnya, perlahan-lahan Taemin sudah bisa menerima kehadiran Rira, hanya Key yang sepertinya belum bisa menerima kehadiran Rira, tapi sikap Key tidak seperti awal bertemu Rira yang selalu membentaknya, Key sudah jarang membentak walaupun kadang suka sinis saat melihat Rira.

Di pagi hari Rira sedang membaca buku di sofa ruang TV, sementara yang lain sibuk dengan pekerjaanya masing-masing, Onew sedang bermain piano, Minho dan Taemin sedang lari pagi , Jonghyun sedang merangkai nada untuk menciptakan lagu baru dan Key, entah apa yang dilakukan Key dikamar .

Rira bangkit dari sofa menuju kamar untuk mengambil sesuatu, saat ingin membuka pintu langkahnya terhenti tepat di depan pintu kamar, ia mendengar Key sedang berbicara sendiri ,ia penasaran dan ingin tahu apa yang dibicarakan Key,

“wahh, besok Nicole ulang tahun, hadiah apa yang harus aku berikan padanya, aku saja tidak tahu apa kesukaannya, apa ya yang disukai wanita ? akhh ,kalau tidak ku beri hadiah dia pasti akan marah padaku dan mengancam untuk putus ,hemm apa ya ???”

Tiba-tiba Rira membuka kamar dan menjawab apa yang dibicarakan Key

“Bunga !!!”

“ya! Tidak bisakah kau ketuk pintu dulu kalau mau masuk ???”

“hemmm, aku sudah ketuk pintu, kaunya saja yang tidak dengar, makanya kalau kau bingung untuk memberikan yeojachingumu hadiah Tanya saja padaku “

“…..” Key sama sekali tidak menjawab .

“mianhe aku tidak sengaja mendengarkanmu tadi, aku kesini hanya ingin mengembalikan novel Onew oppa, oh iya kalau kau bingung ingin memberi hadiah apa, berikan saja dia Bunga, wanita manapun pasti sangat suka Bunga, yasudah permisi aku ingin ke taman ,disini sangat panas”

“ya! Tunggu, Bunga warna apa yang harus aku beri padanya ???”

Rira tersenyum saat mendengar pertanyaan Key .

“Merah , wanita sangat suka dengan Bunga berwarna merah “

Saat Rira jalan menuju luar dorm, Onew memanggil dan mengajaknya untuk menemaninya bermain piano.

“Rira, mau kemana ???”

“ah Onew oppa, mengagetkanku saja, aku ingin ke taman oppa, “

“kau ini senang sekali ke taman, lebih baik temani aku bermain piano, nanti akan kuajarkan kau memainkannya”

“wah jinjaeyo?? Aku mau oppa”

“yasudah sini “

Onew mengajarkan Rira bermain piano dengan senang hati, begitupun juga Rira, Rira sangat bahagia bisa dekat dengan Onew. Saat itu mereka sedikit canggung satu sama lain , jantung Rira berdetak 2x lipat begitu juga Onew, sepertinya mereka saling mencintai .

“Rira” panggil Onew .

“mmm ne oppa??”

“apa saat nanti kau kembali pada umma dan appa mu ,kau akan meninggalkan aku dan yang lainnya ???”

“mungkin, tapi aku janji aku tidak akan pernah lupa dengan kau dan yang lain, karena kalian lah yang menolongku dan menjagaku , tapi … buktinya sampai sekarang umma dan appa sama sekali tidak mencariku”

“mereka pasti mencarimu Rira, cepat atau lambat kau pasti akan segera ditemukan oleh umma dan appa mu, dan kemudian kau akan meninggalkan aku dan yang lain “

“tidak perlu cemas oppa, aku akan sering berkunjung kesini menemui mu dan yang lain “

“hhahaha kau ini ada ada saja, memangnya rumahmu disamping dorm ku?? Indonesia denga Seoul itu jauh Rira …”

“ohh iya aku lupa, ya aku akan menyuruh umma dan appa untuk pindah kesini dan membangun rumah tepat disamping dorm mu”

“memangnya segampang itu, kau ini ada ada saja Rira “

Rira dan Onew sangat banyak mengobrol ,tidak tahu kenapa perasaan Onew jadi tidak enak dan ingin terus dekat dengan Rira .

Ditempat lain …

Amerika …

“yeobo, ini sudah seminggu kita meninggalkan Rira di Seoul, kapan kita akan menjemputnya???kasian Rira hanya hidup sendirian seperti itu, “ pinta umma Rira pada appa Rira .

“dia tidak hidup sendiri yeobo, mata mataku memberitahu ku kalau Rira hidup dengan lima orang pria di Dorm daerah Seoul”

“MWO ???? Lima orang pria ??? apa kau tidak khawatir pada anakmu hah??? Kalau Rira sampai diapa apakan oleh kelima pria itu gimana ??”

“mata mataku sudah mengawasinya, kalau Rira baik baik saja dan dia tinggal dengan boyband terkenal bernama SHINee, jadi kau tidak usah khawatir”

“haduhh yeobo, kau ini , itukan anakmu sendiri, anak satu satunya lagi, kenapa sampai kau hukum seperti itu ??”

“biarkan saja, anak jaman sekarang tidak boleh dimanjakan, harus bisa hidup sendiri,ini tradisi dari kakek ku, semua anaknya pasti akan ditinggalakan di sebuah Negara dimana tempat dia lahir dan dibiarkan paling lama seminggu untuk hidup mandiri, dengan begitu anak itu tidak akan bergantung pada orang tuanya lagi “

“iya aku tahu yeobo, tapi kenapa diam diam seperti ini? Rira  akan bertanya Tanya mengapa dia tiba tiba di Seoul”

“kalau aku bilang padanya ,dia pasti tidak akan mau “

“yasudah terserahmu saja, sekarang sudah seminggu, kita harus menjemputnya dan membawanya kembali ke Indonesia ,pokonya besok siang kita jemput Rira !!! TITIK !” umma Rira pergi meninggalkan suaminya sendiri di kamar .

Di Seoul ….

Rira sedang menonton TV , sebenarnya dia tidak menonton, tetapi hanya menatap kosong apa yang ada di depannya .

“umma, appa aku sangat rindu kalian , kalian dimana ??? kenapa kalian tidak mencariku sampai sekarang?, apa yang sebenarnya terjadi padaku?. Kenapa tiba tiba aku jadi di Seoul? Apa semua ini rencana kalian?? Tapi untuk apa? Memangnya aku anak nakal ?, umma appa aku sangat merindukan kalian …”

“hey, kau rindu pada umma dan appamu ya??”

“ah Taemin oppa mengagetkanku saja, mmm ne oppa, aku sangat merindukannya, aku sangat ingin memeluk mereka “

“bukan hanya kau saja yang rindu pada umma dan appamu, aku dan yang lainnya juga sama, .aku sangat merindukan hyungku Taesun, dia sedang apa ya ???” raut Taemin berubah jadi sedih ,

“mungkin sedang memikirkanmu juga oppa, “

“hhh mungkin “

“oppa, apa appa dan ummamu sering menghubungimu ??? atau sekedar menannyakan kabar gitu ??”

“ya, setiap minggu umma pasti akan menelfonku dan menanyakan kabarku, lalu bercerita tentang Taesun hyung dan mengomentari pertumbuhanku “

“mengomentari pertumbuhanmu ??”

“iya maaksudnya, ummaku sering menontonku di TV saat SHINee tampil atau manggung, dan dia selalu memperhatikan pertumbuhanku “

“wahh, umma mu perhtian sekali, lalu apa komentarnya mengenai pertumbuhanmu oppa??”

“ummaa bilang ,semakin hari aku semakin tinggi dan wajahku tidak seperti dulu lagi “

“memangnya wajahmu dulu seperti apa??”

“entahlah, aku saja bingung, masa wajahku bisa berubah “

“haha oppa kau lucu sekali “

“apanya yang lucu ??memangnya aku sedang melawak ? aku bukan Onew hyung yang selalu melucu, tapi tidak ada satu orangpun yang tertawa saat dia melawak, hahaha”

“hahaha”

Taemin dan Rira tertawa bersama dan menjadi akrab .

Seperti biasa, setiap siang Rira selalu menyempatkan diri untuk ke taman mencari angin. Tiba tiba Key datang menghampiri Rira .

“Rira “

“Key oppa, waeyo??”

“ini untukmu .aku hanya ingin ucapkan terima kasih banyak padamu”

“coklat ?? .terimakasih untuk apa ??”

“tentang Bunga warna merah, Nicole sangat menyukainya, dan aku sudah baikan gara gara Bunga merah itu. Terimakasih sudah memberiku ide “

“wahhh jinja??? Samasama oppa, aku senang kau baikan dengan Nicole eonie”

“yasudah aku hanya ingin memberimu coklat sebagai tanda terimakasih, sekarang aku ada janji kencan dengan Nicole, tidak boleh telat, kalau telat bisa bertengkar lagi aku, “

“oke, hawating oppa, kalau Nicole eonie marah padamu, berikan saja Bunga warna merah lagi “

“haha ada ada saja. baiklah aku pergi dulu, nanti akan kusampaikan pada Onew hyung agar kau diberikan Bunga warna merah, hahaha “

“mwo??Key oppa !!!”

Sejak kejadian itu, semua member SHINee sudah menerima Rira di dorm nya ,mereka sering sharing bareng, dan SHINee juga sering membantu Rira menemukan umma dan appanya .

Sabtu pagi, jadwal SHINee manggung di Music Core. Rira ditinggalkan sendiri di dorm ,sebenarnya dari awal Onew tidak mau ikut untuk manggung, karena dia agak sedikit pusing, tetapi pihak SMent menuntutnya untuk hadir .jadi mau tidak mau Onew juga harus ikut .

Saat Rira sedang membaca, tiba tiba ada seseorang yang mengetuk dorm, dan Rira pun langsung membukakan pintunya .

Tok tok tok .

“ne, tunggu sebentar “

…..kemudian Rira membukanya .

“UMMA ??? APPA???,” Betapa kagetnya Rira saat tahu umma dan appa nya saat ini berda didepannya, tidak banyak bicara lagi Rira langsung memeluk kedua orang tuanya ,

“Rira, anakku, apa kabarmu nak ?? ya ampun kenapa kau jadi tambah gemuk seperti ini??”Tanya umma Rira.

“aku baik baik saja umma, .umma ,appa kenapa aku bisa di Seoul? Apa yang terjadi ??”

“sudah nanti saja appa jelaskan kalau kita sudah sampai rumah, sekarng cepat kau siap siap kita akan pulang sekarang”

“MWO?? Pulang sekarang ? tapi appa, aku belum pamit dengan oppa oppaku disini, mereka sedang manggung di Music Core, tunggu sampai mereka pulang dulu, sekalian aku ingin memperkenalkannya pada kalian “

“kalau menunggu mereka, lalu kita pulang naik apa?? Pesawat ke Indonesia akan lepas landas 30 menit lagi, cepat .” sahut appa Rira.

“tapi appa”

“tidak ada tapi tapian cepat “ appa Rira langsung menuju mobil.

“Rira,lebih baik kau tinggalkan surat saja untuk oppa oppamu itu, cepat keburu appamu marah lagi” sahut umma Rira .

“tapi umma, banyak yang ingin aku ungkapkan pada mereka, mereka sangat baik, aku tidak mau meninggalkan mereka begitu saja “

“Rira, dengarkan umma, mereka pasti akan mengerti koq, percaya pada umma “

“huhhh baiklah, tunggu sebentar ,aku ingin menulis sesuatu untuk mereka”

Rira pun menulis sebuah suratm dan meletakkannya tepat diatas kasur Onew .

Jam 2 siang, member SHINee sudah kembali ke dorm .

“hahhh capeknya “ sahut Taemin

“iya, besok kita harus tampil lagi di Music Bank “ sahut Minho

“ya, dan besoknya lagi kita diundang Veriety Show “ sahut Jonghyun .

“padat sekali jadwal kita minggu ini, badanku sedang tidak enak malah banyak jadwal “ sahut Onew

“sabar hyung, untungnya ada Rira yang membuatkan kita makan pagi, jadi aku tidak terlalu capek membuatkan kalian makanan setiap hari”sahut Key .

“Oh iya, mana Rira ?? “ Tanya Onew .

“mungkin ke taman hyung” jawab Taemin .

“yah kemana lagi Rira siang siang begini, pasti ke taman  “ sahut Jonghyun .

“huhhh aku ingin istirahat dulu ah” sahut Minho kemudian pergi ke kamar .

Saat Minho masuk kamar, dia melihat sebuah surat diatas kasur Onew dan membacanya .

“HYUNNGGGGGGGGGGGG “ Minho berteriak dan kembali pada member lain yang sedang istirahat di sofa .

“ya !!!Minho, bisakah kau tidak teriak teriak seperti itu , ada apa si ??” Tanya Key .

“kalian baca ini “ pinta Minho

“apa ini ??”Tanya Onew .

“baca saja hyung “ jawab Minho .

Kemudian Onew mulai membuka surat dan membacanya, disusul oleh member yang lainnya .

For : SHINee .

Aku bingung harus memulai darimana, aku hanya bisa mengucapkan banyak terimakasih pada kalian semua, kalian sangat baik dan ramah. Maafkan aku karena sudah pergi mendadak tanpa pamit pada kalian terlebih dahulu, sungguh bukan ini yang aku mau . pagi pagi tadi umma dan appaku menjemputku ke dorm ini, entah darimana mereka tahu aku berada disini, aku belum menerima penjelasan apapun dari mereka ,tiba tiba mereka menjemputku dan mengajakku untuk kembali ke Indonesia .aku senang karena ternyata umma dan appa akhirnya mencariku, tapi aku sangat sedihh saat harus meninggalkan kalian semua , berat rasanya .

Key oppa, terimakasih kau telah mengajarkanku arti kesabaran dengan bentakanmu padaku dan semoga kau selalu bahagia bersama Nicole eonnie, Jonghyun oppa terimakasih kau sudah mau menerimaku di dorm ini dan merelakan kasurmu untuk aku tiduri, Taemin oppa terimakasih kau sudah percaya padaku dan berbagi maslahmu padaku, Minho oppa, terimakasih kaulah yang membuatku jadi orang yang kuat dan tegar .dan untuk kau Onew oppa, entah apa yang harus aku katakan padamu, kau baik, ramah, dan pengertian, kaulah orang pertama yang menerimaku saat aku hadir disini, kau yang selalu membelaku saat yang lain membentak atau memarahiku, dan kaulah orang pertama yang membuatku jatuh cinta ,aku mencintaimu Onew oppa ,mungkin tidak pantas bagiku menyatakan perasaan padamu yang seorang bintang terkenal, sementara aku hanya orang biasa saja, aku tidak berharap kau juga mencintaiku, aku hanya ingin mengungkapkannya sebelum aku pergi .berjanjilah padaku untuk selalu mengingatku, orang asing yang tiba tiba datang dan tinggal di dorm ini.

Terimakasih, terimakasih, hanya itu yang bisa aku ucapkan pada kalian semua yang sudah setia menjagaku, 1 minggu , mungkin itu waktu yang sebentar, tapi 1 minggu ini sangat berarti bagiku ^^ .

jangan pernah lupakan aku ya oppa , aku akan selalu rindu pada kalian, sekarang aku sudah mengenal siapa SHINee, dan aku mengerti mengapa shawol mencintai kalian ,sekarang aku adalah seorang SHAWOL.

Sekali lagi terimakasih ^^

Shin Ri Ra

“mwo, aku tidak terima ini, walaupun dia itu menyebalkan tapi aku menyukainya, barusaja kemarin aku bercerita banyak padanya, kenapa dia malah pergi?, aku cemburu dengan Onew hyung ,ternyata Rira mencintai Onew hyung ???” sahut Taemin setelah membaca surat itu .

“ya ,walaupun aku sering dibuatnya kesal, tapi dialah yang membuat aku dan Nicole jadi tidak bertengkar “sahut Key.

“setuju, padahal masakannya dia sangat enak lebih enak dari masakanmu Key” sahut Jonghyun .

“iya, baru saja aku ingin mengajaknya main winning eleven, pasti sangat seru “sahut Minho .

Onew tidak bisa berkata apapun, matanya kini basah karna airmata, dia hanya menatap surat yang barusaja dibacanya ,

“hyung, sudahlah jangan sedih seperti itu, Rira pasti tidak akan suka melihatmu menangis seperti ini”

“aakhhh kenapa dia tidak mendengarkan kata kataku waktu itu, kenapa dia malah pergi begitu saja ??aku belum mengatakan kalau aku juga SANGAT MENCINTAINYA !!! , pabo kau Rira “

“oppa, apa kau tidak berbohong ???kau mencintaikuu juga ??”

Serentak member SHINee langsung terbelalak melihat Rira kini di depan mereka bersama umma dan appanya .

“RIRA ????” sahut mereka bersamaan .

“ya? Kenapa? Haha mianhe, tadi pagi seharusnya aku memang pulang ke Indonesia, tapi karena ummaku, aku diijinkan untuk bertemu kalian dulu, dan aku akan pulang nanti malam, karena pesawat menuju Indonesia akan lepas landas malam nanti, jadi sebelum aku pulang aku ingin menghabiskan waktu bersama kalian, oh iya kenalkan ini umma dan appaku “

“annyeong haseyo “sahut member SHINee bersamaan sambil membungkukkan badan.

“dan satu lagi, setelah aku lulus SMA di Indonesia, aku akan melanjutkan kuliahku di Seoul Unniversity, karena appa akan membangun rumah tepat disamping dorm kalian ini “

“MWOO?? Kau serius Rira ??” Tanya Key

“wahhh asiiik akhirnya Rira tetap disini nanti ,”sahut Taemin .

“ya!!Onew oppa kau belum jawab pertanyaanku tadi ,huhhh “Tanya Rira pada Onew

“hahaha, Onew hyung juga mencintaimu Rira, bahkan dari pertama kali bertemu kau dia sudah jatuh cinta “sahut Minho .

“huhh aku ingin dengar langsung dari Onew oppa” jawab Rira .

“Bukankah tadi kau suudah mendengarnya ??” jawab Onew sambil tersenyum pada Rira .

“aku tidak mendengarnya, coba katakan sekali lagi “pinta Rira .

“udah hyung cepat ucapkan, mumpung disini ada umma dan appanya Rira, siapa tahu mereka merestui hubungan kalian, benar tidak ahjumma ??” sahut Key .umma Rira hanya tertawa .

“iya hyung cepat katakan sebelum aku merebutnya “sahut Taemin .

“ya, sepertinya Taemin juga menyukai Rira “ sahut Jonghyun .

“baiklah aku akan mengatakannya” sahut Onew dengan tegas , kemuudian mendekati Rira dan memegang tangan Rira .

“Rira, . . . . . . . . . . . .  Saranghae “ Onew berkata gugup

“cieeeeeeeeeeeeeeee” serentak member SHINee meledek Onew .

“nado saranghae oppa “ jawab Rira dengan malu .

FIN

4 thoughts on “Cintaku Mentok di Seoul [part2end]

Don't be a silent reader & leave your comment, please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s