Friendship in Love (?)

Aku selalu menatapmu tanpa bisa menikmati tatapanmu.

Aku selalu ada di sisimu tanpa bisa menjadi sandaranmu.

Aku selalu memperhatikanmu tanpa mengharapkan perhatianmu.

Aku hanya hadir layaknya bayangan yang tidak bisa kau sentuh.

Karena kau terlalu bersinar dan sulit kujangkau.

Aku hanyalah sahabatmu yang tak akan pernah bisa mengungkapkan perasaan ini dengan gamblang.

Bahwa aku telah mencintaimu.

Dan bahwa kau adalah satu-satunya hal yang kuinginkan dalam hidup.

-Cho Cica-

-^^-

“Aku tau kalau dia itu tampan. Tapi haruskah kau menatapnya terus-terusan seperti itu? Dan berhentilah tersenyum dengan wajah bodohmu itu, Cho Cica!”

Cica menatap Hwangri sengit. “Aku tidak menatapnya terus-terusan dan senyumanku itu tidak bodoh Lee Hwangri sayang! Tch.”

“Eiiy terus saja mengelak sampai seluruh dunia mentertawakanmu!”

-^^-

Kenapa kau selalu bersembunyi dengan perasaanmu sendiri?

Kenapa kau selalu memperhatikanku tanpa membiarkanku untuk ikut memperhatikanmu?

Kenapa kau tidak pernah membiarkanku untuk mengetahui perasaanmu?

Apakah cinta serumit itu?

Karena selama ini, aku pun melakukan hal yang sama.

Dalam label persahabatan, aku menyembunyikan perasaanku.

Tertutupi rasa gengsi, Aku memperhatikanmu diam-diam.

Dan dalam ketakutan, aku mencintaimu.

Benar, cintaku selalu berada dalam ketakutan.

Aku takut kalau cinta ini tidak berbalas.

Dan aku takut, jika cinta yang kumiliki tidak mampu membahagiakanmu.

Tapi ditengah ketakutan, haruskah aku berhenti mencintaimu?

Kurasa, jawabannya adalah tidak.

Karena cintaku adalah sumber kekuatanku.

-Cho Kyuhyun-

-^^-

“Kotak bekal lagi?” Kyuhyun mengernyit melihat kotak makanan yang ada di depan kamarnya.

“Waaaah, apa kau benar-benar memiliki secret admirer? atau jangan-jangan salah satu penghuni sini adalah penggemar rahasiamu?”

Kyuhyun menatap Cica sengit. “Satu-satunya orang yang bisa memasak disini adalah Kim Ryeowook. Dan demi apapun juga aku tidak sudi kalau dia adalah penggemar rahasiaku!”

“YAAK! siapa juga yang sudi jadi penggemar rahasiamu?” Sahut Ryeowook dari dapur, tidak terima.

“Dan satu-satunya orang yang aku ijinkan menjadi penggemar rahasiaku hanyalah seseorang yang berjenis kelamin perempuan!” lanjut Kyu mengabaikan ucapan Ryeowook. “Dan bukankah satu-satunya orang yang selalu keluar masuk dorm dengan seenaknya hanyalah kau? Apakah jangan-jangan kau…”

“Bagaimana mungkin aku adalah penggemar rahasiamu? Dasar Bodoh!!” Potong Cica buru-buru. Dan gadis itu langsung beranjak pergi sebelum Kyu mengatakan hal yang aneh-aneh lagi.

Kyuhyun tersenyum. Dan entah kenapa dia merasa bahagia telah berhasil menjahili sahabatnya itu. Terlebih lagi, ketika dia dengan jelas melihat rona merah yang terpasang pada kedua pipi Cho Cica. Hal langka yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Senyuman Kyuhyun pudar begitu dia melihat kotak bekal yang ada di tangannya itu tidak terselipi kertas seperti biasanya. Aneh. Padahal selama ini, selama dia mendapatkan kotak bekal secara diam-diam yang entah dari siapa itu, kotak bekal tersebut selalu terselip sebuah kertas. Ini bukan hal yang besar. Tapi Kyuhyun selalu merasa bahwa kertas itu adalah bagian terpenting karena selalu berhasil mempompa semangatnya sampai ke titik maksimal.

“Kenapa kau termenung seperti itu?”

Kyuhyun menggelengkan kepalanya. “Tidak apa-apa.”

“Ah, apa ini punyamu?” Tanya Siwon sambil menyerahkan sebuah kertas kecil berwarna ungu membuat kedua mata Kyuhyun membulat sempurna.

“Kau menemukan ini dimana?” Tanya Kyu tidak sabar.

“Kenapa wajahmu terkejut seperti itu? Aku menemukannya di balik pintu.” Jawab Siwon santai. Sementara Kyuhyun menyenderkan punggungnya. Lemas.

Rasa penasarannya terjawab sudah.

Dan Firasatnya benar-benar tepat sasaran. Tidak ada lagi alasan baginya untuk diam dan pura-pura tidak tahu.

Setelah mendapatkan kekuatannya kembali, Kyuhyun segera bangkit dari tempat duduknya dan langsung menyambar kunci mobil untuk mengejar seseorang. Gadis itu, tidak akan pernah kubiarkan lepas. Tekad Kyu dalam hati.

-^^-

Cinta tidak hanya sebatas memperhatikan.

Cinta bukanlah sesuatu yang bisa disembunyikan.

Cinta itu murni dan suci.

Maka jangan biarkan cintamu sia-sia oleh sebuah rasa takut dan khawatir.

Biarkan cintamu lepas, menjemput sang pemilik hati.

-^^-

“Sudah cukup dengan aktingmu itu, Cho Cica!”

Cica menelan ludahnya dengan gugup. Apa yang harus dia lakukan? Kenapa pria yang berdiri di depannya ini sulit sekali dibohongi?

“Sudah kubilang bukan aku!!” Cica tetap ngotot sementara Kyu menghembuskan napas lelah.

“Mau sampai kapan kau berpura-pura seperti ini hah?!!” Bentak Kyuhyun tidak sadar.

Cica terhenyak. Tapi gadis itu berusaha menyembunyikan ketakutannya. Selama bertahun-tahun mereka bersahabat, baru kali ini dia mendengar Kyuhyun berteriak seperti itu. “Kau ini kenapa?” tanya Cica lemah.

“KATAKAN SAJA KALAU KAU MENCINTAIKU!!”

“MWOYAA??!” Cica membelalakkan matanya lebar-lebar.

“Katakanlah kalau kau mencintaiku supaya aku dapat menghentikan ketakutan ini.” Suara Kyuhyun mulai melemah.

Kyuhyun memegang bahu Cica kuat-kuat, dan menatap kedua bola mata gadis itu dengan lekat. “Apa kau mencintaiku?”

Cica tergagap tapi tidak mampu mengucapkan apapun. Ini semua terlalu mendadak dan dia tidak tau harus melakukan apa.

“Aku mencintaimu, Cho Cica.” Kata kyu pelan.

Tubuh Cica terasa melemas dan tak bertenaga. Apakah telinganya tidak salah dengar?

“Kenapa mengucapkan empat kata itu terasa sulit?” Kyuhyun melepaskan pegangannya pada bahu Cica dan langsung terduduk di atas tanah.

“Tadi…. Kau bilang apa?” Tanya Cica ragu.

“Aku mencintaimu! Aku mencintaimu! Aku mencintaimu! AKU MENCINTAIMU! AKU MENCINTAIMU! AKU MENCINTAIMU! AK–”

“CUKUP!! CUKUP!! YAK!! AKU TIDAK TULI!!!”

“Katakanlah kalau kau mencintaiku!” Kyuhyun kembali mengucapkan permintaannya membuat Cica tergelak.

“Apakah itu penting?”

“TENTU SAJA!!”

“Nado saranghae, Cho Kyuhyun!”

“Kalau begitu, menikahlah denganku!”

Cica membulatkan matanya. “Kau gila??!”

“Wae? Bukankah orang yang saling mencintai itu harus menikah?” tanya Kyuhyun polos.

“Tapi kita ini masih muda bodoh! Dan terlebih lagi kau memiliki banyak fans yang siap membunuhku kapan saja kalau tau aku akan menikah denganmu!”

“Ckckck~ Kau ini! Justru menikah itu harus secepat mungkin sebelum kita menjadi tua. Kau mau anak  kita kelak memanggil kita kakek-nenek dibandingkan ayah-ibu?” Kyuhyun mengangkat alisnya tampak berpikir. “Dan untuk masalah fans, kita bisa merahasiakannya sampai mereka-mereka menikah juga! HAHAHAHA”

“Dasar bocah gila!”

“Jadi bagaimana?” Kyuhyun kembali bertanya.

“Bagaimana apanya?”

“MENIKAH!! MENIKAH!! MENIKAH!! MENIKAH!!”

“AISH! berhenti bertingkah kekanakkan seperti itu!!”

“Kenapa kau sulit sekali mengatakan iya sih!”

“Euum, baiklah tapi katakan dulu kenapa kau mencintaiku dan memilih untuk diam seperti itu?” Cica menyipitkan matanya, menyelidik.

“Aish, apa itu penting?”

“TENTU SAJA!!”

Kyu menghela napas, “Berbalik ke belakang!”

“Mwo?”

“Berbalik ke belakang! Image evilku bisa hancur kalau mengatakan sesuatu yang menggelikan dengan blak-blak-an” Sungut Kyuhyun dan Cica pun akhirnya menurut.

Satu Detik…

Tiga Detik…

Sampai lima menit berlalu dan Kyuhyun masih belum mengatakan apapun. Cica benar-benar penasaran, apa yang sebenarnya sedang dilakukan laki-laki bodoh itu? Tidak tahan menunggu, Cica pun akhirnya berbalik ke belakang. Dan gadis itu benar-benar terkejut karena tidak melihat Kyuhyun disana.

-ddrrtt-

From : Purple Egg

AKU TIDAK AKAN MENGATAKANNYA KARENA ITU ADALAH RAHASIA PRIBADI YANG TIDAK LAYAK DISEBARLUASKAN!! HAHAHAHA~

Cho Cica, sampai jumpa di pelaminan!! 😀

“DASAR CHO KYUHYUN SIALAAAAAAANN!!”

-^^-

Kau dan Aku didekatkan oleh sebuah persahabatan.

Kau dan Aku adalah penakut yang hanya mampu mencintai tanpa berani untuk memiliki.

Kau dan Aku memiliki kesamaan dalam mengungkapkan perasaan.

Bahwa hanya dengan melihatmu bahagia, itu sudah cukup.

Bahwa kebahagiaan itu tidak harus dengan memilikimu secara utuh.

Bahwa cinta yang kita miliki hanyalah sebuah ketulusan yang mengharapkan kebahagiaan.

Tapi untuk saat ini….

Ijinkanlah aku menjadi seorang egois yang ingin memilikimu.

Ijinkanlah aku untuk menjadi satu-satunya alasan dari semua kebahagiaanmu.

Ijinkanlah aku mencintaimu dengan sempurna.

Dan biarkanlah hati ini terhubung dengan hatimu dan tergenggam dalam sebuah ikatan kokoh yang tak akan mudah lepas.

Cho Cica, Saranghae.

===THE END===

Ceritanya aneh yah? Huahahhaha

*ngilang*

14 thoughts on “Friendship in Love (?)

  1. ah!bikin sekuel mreka nikah dong!*salah satu reader yg banyak maunya!abis pendek sich!ya-ya author baek dech!*ngerayu sambil wink

  2. Pas buka pertama kali, langsung disuguhkan pic Kyu yg menggiurkan..
    Karena aku SparKyu langsung deh ileran..
    Yummy banget..
    Jd niat mau gigit..
    Hahahaha..
    SMSnya bikin ngakak..
    Q pikir Kyu bakal ngomong hal2 romantis kaya Hyuk atw Hae..
    Tapi ternyata cuma ngirim SMS yg tk brmakna..
    Dasar evil magnae..
    Tapi drabblenya lucu..
    Daebak..

Leave a Reply to najmyhaqq Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s