Piece of Paper

Author : Savacalosa

Genre : Romance

Length : Ficlet

Note : Annyeong yeorobun!!! Saya baru nongol lagi!!! Mian ya, sudah berbulan-bulan ya saya ga publish ff -_- ckckck *deep bow* nah buat pemanasan kambek, saya mau nyoba challenge 5 song ff yang saya temuin pas blogwalking. Mian kalo hasilnya gaje luar biasa ya *bow lagi* well, happy reading XD

FIVE SONGS CHALLENGE

 How it works:

 1. Pick a character, pairing or fandom you like.

 2. Put iTunes or equivalent media player on random.

 3. For each song that plays, write something related to the theme you picked inspired by the song. You have only the time frame of the song: no planning beforehand: you start when it starts, and no lingering afterward; once the song is over, you stop writing. (Saya ngaku curang, saya baru brenti nulis kalo itu lagu udah diulang sekali lagi kecuali buat lagu pertama/slapped)

***

Song      : Too Late – Co Ed

Cast       :

  • Song Eunsoo (OC)
  • Kim Jongwoon

Length  : 153 words

“Aku minta maaf.”

Eunsoo menyeringai. “Sudah terlambat.”

“Apanya?”

Eunsoo menatap pria di hadapannya dari ujung kaki sampai ujung kepala. “Jangan berlagak bodoh, Jongwoon-ssi. Aku tidak menerima maafmu, semua sudah terlambat.”

Mulut Jongwoon terbuka lebar. Gadis di hadapannya ini bukan Song Eunsoo, bukan mantan pacarnya yang ia tinggalkan dua bulan lalu. Ia bukanlah gadis polos yang dulu selalu tersenyum dan dengan mudah menerima permintaan maafnya.

“Kau… Kau bukan Eunsoo.”

Kekehan sinis keluar dari bibir mungil Eunsoo. “Aku masih Song Eunsoo. Aku hanya bukan gadis polos yang bisa kau bodoh-bodohi lagi, Jongwoon-ssi.” Begitu menyelesaikan kalimatnya, Eunsoo langsung melenggang pergi. Meninggalkan Jongwoon yang masih melongo melihat tingkahnya.

“Eunsoo-ssi, jebal. Mianhae, aku tidak akan mengulanginya lagi,” seru Jongwoon sambil menahan tangan Eunsoo.

Dengan kasar Eunsoo menghempaskan tangan Jongwoon begitu saja. “Aku bukan gadis bodoh lagi yang bisa memaafkanmu, yang sudah entah berapa kali bermain di belakangku, Jongwoon-ssi.”

“Tapi..”

“Lebih baik kau mencari Song Eunsoo lainnya. Annyeong, Jongwoon-ssi!”

***

Song      : At Least I Still Have You – Super Junior M

Cast       :

  • Kang Soohwa (OC)
  • Choi Siwon

Length  : 296 words

Soohwa menatap pria yang duduk di samping ranjangnya. “Kau bisa pulang, Mr.”

Pria itu mengangkat kepala menatap Soohwa singkat sebelum menggeleng. “Kau tahu aku tidak akan pulang.”

“Lalu sampai kapan kau mau disini?” Soohwa menahan tawanya. Ia sudah tahu jawaban konyol yang akan dilontarkan pria itu.

“Sampai waktunya tiba,” jawab pria itu singkat.

“Jadi, kau mengharap aku pergi secepat itu?” tanya Soohwa sambil mengangkat sebelah alisnya. Ia menyandarkan tubuhnya ke tumpukan bantal yang sudah disusun di atas ranjang dengan seprai yang berwarna putih. Ranjang yang sudah ditempatinya selama hampir setengah tahun. Di ruangan yang berbau khas obat ini.

Sudah setengah tahun ia mendekam disini berusaha melawan penyakit yang bersarang di tubuhnya. Hasilnya? Sia-sia. Dokter malah memvonis kalau waktunya sudah tidak lama lagi.

“Bukan begitu, Soo-ya..”

“Hmm, aku tahu, kau tidak perlu menjelaskannya lagi, Tuan Choi Siwon yang terhormat. Terimakasih sudah menghabiskan begitu banyak waktumu disini.” Soohwa memejamkan matanya. Jujur, ia sudah lelah. Ia bisa merasakan kalau tubuhnya sendiri sudah tidak kuat melawan penyakit sialan itu. “Aku mau eomma dan appa segera menjemputku. Aku lelah.”

Ya!” Siwon menepuk lengan gadis itu dengan pelan. “Kau tidak bisa meninggalkanku begitu saja! Kau masih punya aku. Tidak perlu terburu-buru begitu menyusul orangtuamu.”

“Sst, bisakah kau tenang sedikit, Mr? Aku mau tidur.”

Kedua alis Siwon menyatu, ia merasa ada yang salah dengan rentetan kalimat Soohwa.

“Soo?”

“Hmm?”

“Kau hanya tidur, kan?”

Ne.”

Siwon tersenyum puas. Ia menyenderkan tubuh ke senderan bangku yang selalu didudukinya setiap berkunjung ke ruangan ini. Merasa sedikit tenang dengan jawaban Soohwa. Dengan perlahan, ia mengelus tangan gadis itu.

Tiba-tiba saja, gerakan tangannya terhenti. Tubuhnya serasa kaku, otaknya lumpuh seketika. Sebuah monitor yang terpasang tepat di hadapannya, kini hanya menunjukkan garis lurus. Satu pertanda kalau gadisnya itu sudah jatuh terlalu jauh ke alam bawah sadarnya, meninggalkannya, untuk selamanya.

***

Song      : I Am – Super Junior

Cast       :

  • Han Seohae (OC)
  • Cho Kyuhyun

Length  : 378 words

Kyuhyun membungkukkan tubuh beberapa kali, senyum lebar terpampang di wajah tampannya. Ia begitu menikmati sorotan flashlight dan seruan ribuan orang yang ada di ruangan itu. Ribuan orang yang terus mengelu-elukan namanya.

Gamsahamnida, saranghae!” serunya tepat sebelum berlari ke backstage. Ia memang menikmati saat-saat itu, saat-saatnya sebagai Kyuhyun Super Junior. Saat orang-orang terus menghujaninya dengan tatapan penuh kagum.

Ya! Kau mau kemana?” seru Leeteuk begitu melihat anggota termuda di grupnya itu sedang bersiap keluar gedung.

“Menemui Seohae, hyung.” Kyuhyun hanya menjawab singkat sebelum bergegas keluar dari Seoul Olympic Stadium sambil terburu-buru memasang perlengkapan menyamarnya, kacamata hitam, jaket, dan topi.

Senyum Kyuhyun merekah. Ia merindukan gadis itu, gadis yang mengisi hari-harinya setahun belakangan ini. Sayang, kesibukannya sebagai seorang public figure memaksa pria itu harus merelakan waktunya bertemu Seohae.

“Seohae-ya!” Kyuhyun melambai-lambaikan tangannya dan segera melangkahkan kakinya mendekat ke arah gadis yang dipanggilnya Seohae tadi.”Bogoshippoyo.”

Seohae terpaku. Terkejut dengan tindakan Kyuhyun yang tiba-tiba memeluknya di tempat umum seperti ini.

Ya! Micheoso, Kyuhyunnie! Bagaimana kalau ada orang yang melihat?” Dengan susah payah Seohae berusaha melepaskan pelukan Kyuhyun.

Seolah tidak mendengar seruan Seohae, Kyuhyun malah mempererat pelukannya. Mengunci gadis itu dengan kedua tangannya. Ia tidak peduli dengan tatapan heran orang-orang di sekeliling mereka. Bukannya ia tidak sadar kalau bahkan di antara orang-orang tersebut, kini ada beberapa yang mengambil kamera mahal milik mereka dan mulai membidikkan benda tersebut ke arahnya.

Akhirnya, setelah berjuang beberapa lama, Seohae berhasil melepaskan dirinya dari pelukan Kyuhyun. Gadis itu segera melangkahkan kakinya dengan terburu-buru sambil terus menundukkan kepala, berusaha agar wajahnya tidak tertangkap kamera.

“Seohae-ya!”

Mwoya?” tanya Seohae dengan nada tinggi. Kyuhyun kini sudah berada di sampingnya, tersenyum tanpa dosa.

“Kenapa kau menghindar begitu?”

“Aku ini baik. Melindungi image-mu, Kyuhyunnie! Bagaimana pendapat orang nanti kalau melihat Kyuhyun Super Junior berkencan dengan gadis biasa sepertiku.”

Kyuhyun hanya memamerkan evil smile-nya. “Memangnya kenapa? Aku juga hanya pria biasa,” jawab Kyuhyun santai.

Seohae langsung melemparkan tatapan tajam. “Bagi mereka kau bukan pria biasa, Kyuhyunnie! Kau Kyuhyun Super Junior. Member dari grup yang sedang digilai hampir seluruh gadis di dunia ini.”

“Dan itulah yang membuatku mencintaimu, Seo-ya!”

Seohae menatap heran pada Kyuhyun.

“Karena hanya di depan kaulah, aku bisa menjadi pria biasa. I love being Kyuhyun Super Junior. But I think being an ordinary man, just Cho Kyuhyun, is the best among all.”

***

Song      : Your Luv – MBLAQ

Cast       :

  • Kang Jira (OC)
  • Lee Donghae

Length  : 292 words

“Lee Donghae!” Jira memekik keras pada pria yang kini sedang bersandar di koridor apartemennya dengan kedua tangan yang disilangkan di dada. “Apa yang kau lakukan di depan apartemenku sepagi ini?”

Donghae hanya tersenyum kecil. “Saranghae, Jira-ssi.”

Jira memutar bola matanya kesal. Sudah kesekian kalinya ia mendapati pria itu muncul entah darimana, di waktu yang tidak bisa ditentukan, dan mengatakan hal yang sama. Sudah berulangkali ia menegaskan kalau ia tidak menyukai pria itu dan meminta pria itu tidak lagi datang kepadanya. Sayang, sepertinya itu hal yang sia-sia mengingat Donghae terus saja datang, seakan menerornya.

“Kau itu tidak punya pekerjaan lain selain membuntutiku kemanapun, ya?”

Lagi-lagi Donghae hanya tersenyum. Ia lalu menyamakan langkahnya dengan langkah Jira. “Tentu saja aku punya pekerjaan. Banyak malah.”

“Lalu, kenapa kau selalu datang dan mengatakan hal konyol itu?” Jira menghentikan langkahnya dan menatap Donghae dengan mata melotot.

“Yang selama ini kukatakan padamu bukanlah hal konyol, Jira-ssi. Aku memang mencintaimu sejak pertama kita bertemu. Aku tidak akan berhenti mengikutimu sebelum aku mendapatkan apa yang kumau.”

Jira kembali melengos pergi. Ia selalu berpikir kalau Lee Donghae mungkin adalah pasien rumah sakit jiwa yang sedang melarikan diri. Dulu, bahkan sampai kemarin, ia masih merasa terlalu kejam telah memikirkan hal buruk seperti itu tentang Donghae. Tapi pagi ini, sepertinya wajar kalau ia berpikir begitu. Kalau saja ia tidak harus buru-buru ke kampus, ia mungkin akan mencoba untuk menelpon semua rumah sakit jiwa di Korea dan menanyakan kalau saja ada pasien pria mereka bernama Lee Donghae yang melarikan diri.

“Cukup berikan apa yang kumau dan aku akan berhenti mengikutimu, Jira-ssi.” Nada bicara Donghae kali ini terdengar seperti memohon.

Kata-kata yang keluar dari bibir Donghae itu membuat Jira menghentikan langkahnya tiba-tiba. “Apa yang kau mau?” tanyanya kasar.

Lengkungan di bibir Donghae bertambah lebar.

Your Love.”

***

Song      : No Other – Super Junior

Cast       :

  • Park Gyuri
  • Lee Hyukjae

Length  : 335 words

Gyuri menundukkan kepalanya dalam-dalam. “Berhenti menatapku begitu, Eunhyuk-ssi!”

Eunhyuk langsung tertawa mendengarnya. Pria itu bahkan sampai memegangi perutnya yang terasa sakit karena tertawa terlalu keras. “Baru kali ini kulihat pipi seorang goddess memerah karena dilihat terus-terusan oleh monkey sepertiku. Aigoo, neomu kyeopta, Gyuri-ya!”

Park Gyuri menatap Eunhyuk tajam. “Berhenti menertawakanku! Itu sama sekali tidak lucu!” serunya sambil mulai memukuli Eunhyuk.

Ne ne, aish, appo!” Eunhyuk berusaha menghindari pukulan Gyuri. Dari sudut matanya, ia masih bisa melihat kedua pipi gadis itu memerah. “Neomu yeppeo,” ucapnya lagi. Bukan bermaksud menggombal, ia hanya mengungkapkan fakta yang ada.

Gyuri meliriknya. “Aku tahu.”

“Dan aku hanya ingin mempertegasnya,” jawab Eunhyuk sambil memamerkan gummy smile-nya.

“Kulihat kau terus memamerkan senyum konyolmu daritadi. Bisakah kau hentikan itu?”

Senyuman Eunhyuk bertambah lebar. “Kau memerhatikanku daritadi?”

Gyuri langsung salah tingkah mendengarnya. Ayolah, walaupun Eunhyuk adalah kekasihnya, ia tidak bisa terang-terangan mengakui kalau sedari tadi ia memang mencuri pandang ke arah pria itu. Harga dirinya sebagai ‘goddess’ tidak membiarkan hal itu terjadi.

Ani, hanya saja… Aish, hentikan saja senyum konyolmu itu!” Dengan salah tingkah, Gyuri menyambar paper cup di hadapannya dan menghabiskan isinya.

“Aku tidak bisa menghentikan senyumku, Gyuri-ya! Kaulah penyebabnya!”

Gyuri menatap Eunhyuk dengan alis terangkat, meminta penjelasan.

“Bagaimana aku bisa berhenti tersenyum? Membayangkan kalau aku bisa menjadi kekasihmu saja sudah membuatku bahagia setengah mati. Terkadang, aku merasa sudah sepatutnya aku bersyukur banyak-banyak, mendapati kenyataan kalau aku begitu beruntung bisa mendapatkanmu.” Eunhyuk menggerakkan kursinya mendekati Gyuri, membisikkan kalimat tersebut ke telinga gadis itu, mencegah Leeteuk atau Jiyoung yang juga ada di ruangan yang sama dengan mereka, mencuri dengar, lagipula, mereka sedang siaran acara radio, bisa gawat bila perkataan itu terdengar oleh beberapa kru yang ada disana. Rona merah di wajah Gyuri bertambah, membuatnya tampak seperti tomat. “Dimana lagi aku bisa menemukan goddess di belahan bumi ini?” lanjut Eunhyuk sambil mengembalikan posisi duduknya ke tempat semula.

Begitu mendapatkan kembali kesadarannya, Gyuri kembali mencoba menormalkan ekspresinya. Menampilkan ekspresi angkuh yang selama ini menjadi ciri khas leader Kara satu itu. “Yah, memang sudah sepatutnya kau bersyukur, Eunhyuk-ssi!”

13 thoughts on “Piece of Paper

    • Jadi pertama kita asal milih cast, trus setel itunes atau media player lainnya yang bisa ngeshuffle lagu, nah, begitu lagu kesetel, kita harus langsung nulis apa aja yang kelintas di pikiran kita berdasarkan lagu itu, ga boleh dipikirin dulu, trus begitu lagu selesai diputer, pas itu juga kita harus selesai nulis 🙂
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

      • oh yaya udah dong *versi sendiri ._.v
        jadi eonni bikin ff di atas dari lagu yang diacak pas udah selesai eonni juga selesai nulis gitu 😀
        #anak polos 99,9% -__-v aduh mian banget

      • Iya, tapi kalo eonn ngaku curang, berhubung pas lagu beres diputer itu cerita belom selesai, jadi eonn ngulang lagi itu lagu sekali, nah pas lagu yang diulang sekali lagi itu selesai baru eonn selesai nulis ._.v
        Powered by Telkomsel BlackBerry®

      • eonni mian nih nyempil, ga tau napa ga bisa komen di bawahnya eonni itu T_T arghhh *banting modem
        oh jadi gitu, kirain saya yang ikutan 5 song challenge itu.. hehe 😀 makanya bingung @.@
        eonni aku suka semua ff piece of papernya. lumayan juga dapet rekomendasi lagu 😀 ditunggu eonni kambek nya >< hwa saya fans speed up *loh?

  1. Wah, ini cara baru nulis ff ya ^^
    tp thor, gmn caranya? jujur gatau arti lagu kpop kalo ga bc translationnya dulu.

    Ceritanya simple tp enak dibaca 🙂

    • Aku juga gatau kok apa translationnya, makanya kayanya kalo baca translation lagu2 itu trus baca drabble yang aku tulis, bakal rada ga nyambung
      Aku nulis itu cuma berdasarkan apa yang lewat dipikiran pas dengerin lagu itu aja 🙂
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

Don't be a silent reader & leave your comment, please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s