[FICLET] Pasar Am in Loph ( 2 Version )

Author : cherry blossom a.k.a Pinky Girl a.k.a r13eonnie
Cast : Jinyoung ( B1A4 ), Im Ye Jin ( Ibunya Geum Jandi di BBF ), Ahn Suk Hwan ( Ayah Geum Jandi di BBF ), Kim Nam Joo ( A Pink )
Genre : Comedy
Rating : PG 15
Type : Ficlet
Disclaimer : Annyeong..ini FF pertama author yang ber-genre Comedy, jujur sebenernya uthor ga begitu bisa ngebodor ( sunda : red ), makannya author pake bahasa daerah author sendiri yaitu Sunda , buat bikin FF ini agak2 bodor dari kata2 nya, tapi mungkin itu buat kalian yang orang Sunda juga ato ngerti bahasa Sunda,hehe….Maaf kalo bahasanya agak2 kasar karna ini ceritanya di perkampungan gitu, yang sebagian orang2 nya identik pake bahasa kasar. Mohon komentarnya yah…;) Oya author juga bikin indonesia versionnya di bawah, jadi buat kalian yang gx ngerti sunda masih bsia tetep baca pake bahasa indonya..^^

~ HAPPY READING ~

Di suatu pagi….

“Jinyoooooooooung…..Jinyooooouuuung”

Jinyoung yang di panngil sama emaknya tetep ga bangun-bangun juga.

“Jinyooooooooooooooooooooooooouung”

Teriakan emaknya yang terakhir bikin Jinyoung berdiri tegap dari tidurnya dan langsung nyamperin si emak.

“Naon atuh maaaaak, isuk-isuk eta sora geus ngagelegar dunya??”

“Yee,,,ai silaing, sok ngalelewe kitu ka indung teh. Eta buru geura ka pasar, emak kabeurangan yeuh ek muka warung”

“Hah?? Ka pasar, mak?? Naha lain emak wae atuh nu ka pasar na?? Ku naon kudu Jinyoung? Ma enya ganteng-ganteng kieu kudu ka pasar, gengsiiiiii atu mak??”

PLETAK…

“Auuuuwww….nyeri atuh,mak”

“Bongan…ai di sitah ku indung teh sok miheulaan tensi-tensi lah”

“Gengsi mak, lain tensi”

“Nya eta we lah pokona mah, geus buru mangkat, emak geus kabeurangan yeuh”

“Euh,,si emak mah, kela atu Jinyoung rek mandi heula, kudu seungit atuh mak ka pasar oge”

“Alaaaaah, unggal poe oge maneh mandi angger weh teu seungit-seungit, geus teu kudu mandi, sibeungeut weh”

“Ah,,ai si emak, bisi weh ngke di pasar Jinyoung teh papanggih awewe geulis,mak?”

PLETAK…

“Auuwww….ai si emak meuni resep-resep teuing nakol sirah Jinyoung teh,mak. Apan geus di fitrahan ieu teh”

“Ehhhh..ai silaing tadi sare mimpi ngadahar naon atuh, meuni siga manuk toet wae, cerewed. Buru tong loba ceta, bisi ieu susuk ngalayang deui geura”

“Enya..enya mak,ampuun lah”

Di pasar….

“Pak, meser ieu”

“Meser naon jang ieu teh??”

“Tah, tah ieu we pak baca ku bapak kertasna, abdi mah teu ngarti naon tah nu di tulis si emak teh”

“Yeehh,,,ai si ujang, naha teu bisa maca kitu?”

“Weeesss,,,,enak wae pak, bisa atuh maca mah, ngan eta teu ngarti naon wae anu di tuliskeun ku si emak teh, da abdi mah tara ka pasar, teu nyaho ngaran sayur-sayuran lah”

“Ohh,,sugan teh teu bisa maca, piraku ganteng-ganteng teu bisa maca”

Selama si bapak itu nyiapin apa yang ada di kertas yang di tulis si emak, tiba-tiba ada cewe cantik yang ngelintas di depan Jinyoung. Jinyoung terus ngeliatin cewe cantik itu, sampe-sampe si bapak tukang sayur manggil-manggil dia juga, ga ke denger. Akhirnya..

“Woiiii….woii…” ucap Jinyoung sambil meragain gaya silat karna dia kaget ada yang nyiram dia.

Jinyoung yang kaget karna ternyata si bapak tukang sayur itu menyiramnya dengan air, Jinyoung pun basah kuyup.

“Waahhh,,si bapak pelanggaran yeuh, naha abdi di guyur pak?”

“Ai si ujang, tatadi di geroan teh cicing wae, bonge sugan? Nya geus weh ku bapak di guyur, itu geus anggeus pesenan nana”

“Ohh..ngobrol atuh,pak. Sabarahaeun, pak??”

“30 rebu”

“Ieu,pak”

Waktu Jinyoung mau pulang, tiba-tiba cewe itu ngelewat lagi di depannya dan mau nyebrang, sampe-sampe Jinyoung ampir mau nabrak cewe itu. Tapi untung cewe itu ga ke tabrak, tapi sialnya malah Jinyoung yang jatoh dari motornya. Cewe itu langsung bantuin Jinyoung bangun dan orang-orang juga mulai berkerumun nolongin Jinyoung. Jinyoung yang kaki sama tangannya berdarah, ga ngerasa sakit sedikitpun, karna dia malah ngeliatin cewe itu terus. Akhirnya warga sekitar yang nolongin Jinyoung, mau bawa dia ke klinik dan Jinyoung girang banget waktu tau kalo cewe itu ternyata seorang suster jadi dia nawarin diri buat ngobatin Jinyoung.

Sesampainya Jinyoung di klinik tempat cewe itu jaga, luka-luka Jinyoung langsung di obatin. Dan tetep, pandangan Jinyoung masih ga lepas buat natap cewe itu.

“Lukanya sudah di obatin pak, bapak udah boleh pulang”

“Iya..iya neng”

“Ehm..maaf?”

“Eh,,maaf neng, eh…maksud saya suster, tapi kaki saya masih sakit suster, boleh saya nginep aja di sini??”

“Maaf bapak, karna luka bapak tidak terlalu parah, jadi saya pikir bapak tidak perlu di rawat inap di sini. Jadi sekarang bapak boleh pulang”

‘Tapi, sus…Oh,,ia baiklah, saya pulang, makasih yah sus”

“Sama-sama bapak, hati-hati pulangnya”

Di rumah…

“Kamana ceunah budak teh nya, wayah kieu can balik keneh, naha ka pasarna nu dimana atuh budak teh?? Sugan ka nagri walanda meureun?”

10 menit kemudian….

“Emaaak,,tingali yeuh Jinyoung,mak….Tadi cilaka, labuh dina motor”

“Hah?? Labuh?? Terus ai balanjaan emak na kumaha???”

“Yeee,,ai si emak, budak labuh teh nu di tanyakeun kalah balanjaan na lain nanyakeun budakna, yeuh tingali suku Jinyoung di perban”.

“Ah,,da geus gede ieuh, emangna ku emak hayang di kumahakeun?? Di eyong, di usapan ngarah teu nyeri?? Pan moal mungkin, mana balanjaan emak na???

“Hehehe…maruragan,mak di jalan tadi pas Jinyoung cilaka” Jinyoung cuma nyengeh tanpa dosa

“Jinyooooooooouuung”

3 hari kemudian….

“Pak, naha ai budak teh ayeuna asa rajin-rajin teuing hayang ka pasar, padahal ku emak tara di titah deui, da bongan kapok nitah budak eta mah, kamari ge sakali di titah kalah teu bener”

“Teuing atuh,mak. Nya emang keur hayang ka pasar weh meureun”

“Ah,,,asa teu mungkin,pak. Da meuni maksa budak teh hayang ka pasar wae. Emak, jadi curiga pasti aya naon-naon″

“Naha curiga atuh mak ka budak sorangan oge, keun weh atuh, pan alus oge kan emak jadi teu kudu ka pasar deui”

“Yeh,,lain kituna pak, tapi emak nyaho pisan eta budak moal mungkin daek ka pasar lamun lain aya maksudna”

“Nya ngkeun weh atuh, keur beger meureun budak teh, da pan geus gede ayeuna teh”

***

“Pak, naha sih budak teh makin ka dieu makin aneh, mun balik ti pasar teh sok sura seuri sorangan siga nu gelo wae, stres kitu pak budak teh gara-gara cilaka keur eta???Bawa ka dokter weh yu,pak??”

“Nya oge, bapak perhatikeun teh, budak ayeuna mah geus tara hudang beurang deui, tara males deui”

“Tuh kan, bapak ge anehnya ka si Jinyoung? Cik ajakan ngobrol geura ku bapak, tanya ku naon budak teh”

“Nya ngke ku bapak di tanya”

Jinyoung yang lagi dengerin musik di kamarnya pake handsfree, ga denger kalo bapaknya ngetok-ngetok kamar dia dari tadi, karna ga ada jawaban aja dari Jinyoung, akhirnya bapaknya langsung masuk dan Jinyoung ga nyadar kalo bapaknya sekarang ada di samping dia.

“Eh,,,pak?” Jinyoung langsung kaget ngeliat bapaknya tiba2 ada di depannya, dia langsung buka handsfree dari telinganya.

“Aya naon pak, meuni serius kitu?? Naha bapak teu ngetok panto heula?”

“Mun bisa mah ku bapak tadi di ketok na make panakol bedug, ngarah ka dangu ku silaing meureun nya?”

‘”Hah?? Naon maksudna,pak?”

“Dumuk tatadi teh bapak geus ngetok panto kamar silaing, tapi teu di buka-buka wae, nya geus bapak asup”

“Ooohh…enya kitu,pak?”

“Geus ah, tong loba tatanya, ayeuna mah bapak kadieu teh ek nanya ka silaing”

“Nanya naon kitu,pak?”

“Yeuh, ceuk si emak, ayeuna silaing teh jadi rajin hayang ka pasar wae, saprak keur eta di titah ka pasar terus silaing cilaka. Terus nu bapak tingali, ayeuna silaing geus tara hudang beurang deui, tara males deui. Naha maneh teh cageur??”

“Adduuhhh, si bapak, maksudna Jinyoung teh teu cageur kitu pak?”

“Yee,,lain na kitu, atu da bongan asa aneh, silaing teh siga nu kaasupan curig awewe wae,naha bet jadi kieu??”

“Hahaha..tah eta, pak”

“Hah?? Eta naon maksudna??”

“Enya, eta, kaasupan jurig awewe”

“Ah,,,maneh mah,ai ngomong teh tong sok muter-muter, lieur bapak mah, ngomong nu bener naon maksudna??”

“Enya, jadi kieu bapak, ayeuna hate Jinyoung teh jeur kaasupan jurig awewe, alias awewe geuliiiiiiiiiiiiiiiiiiiis pisan,pak?”

“Maksud maneh, maneh teh keur jatuh cinta??”

“Eta pisan,pak”

“Naha jeung saha?? Geuning maneh teu ngomong-ngomong ka bapak jeung emak?? Ku naon teu di bawa kadieu awewena??

“Tah, eta masalahna,pak. Jinyoung teh keur PDKT keneh, tapi Jinyoung geus aya rencana isukan arek nembak manehna”

“Emang saha ngaranna??”

“Namjoo,pak”

“Namjoo?? Alus oge ngaranna”

“Eh,,puguh weh pak, da jelema na oge geulis. Siga bidadari”

“Naha,kumaha caritana maneh bisa kenal jeung manehna?”

“Kieu pak mimitina mah, pas si emak nitah ka pasar keur eta, nu Jinyoung cilaka tea, tah awewe eta nu nulungan Jinyoung teh. Isukanna Jinyoung ka pasar deui, papanggih deui jeung manehna, da ternyata manehna teh emang unggal isuk ka pasar. Nya pendek carita, Jinyoung jadi deket tah jeung manehna teh”

“Terus ai respon manehna kumaha?”

“Nu Jinyoung tingali mah, respon manehna ge alus, nyaa siga nu resep oge meureun ka Jinyoung, matak pokona isukan Jinyoung hayang nembak manehna”

“Heu..sukur atuh ai kitu mahm bapak jadi hayang ningali siga kumaha. Eh, tapi bapak boga ide, kumaha carana nu romantis jeung nembak awewe”

“Wah..kumaha,pak?”

Keesokan harinya….

Jinyoung tiba-tiba pergi ninggalin Namjoo yang padahal lagi jalan bareng sama Jinyoung…Namjoo heran, sebenernya Jinyoung mau pergi kemana. Ga lama kemudian banyak orang yang berkerumun dan ada seseorang yang teriak-teriak manngil nama Namjoo pake toa. Namjoo yang ngerasa namanya di panggil-panggil, akhirnya nyamperin ke sumber suara itu dan dia ngeliat Jinyoung lagi berdiri di atas tumpukkan dus. Namjoo mukanya langsung merah, karna dia malu saat Jinyoung manggil-manggil namanya dan nunjuk ke arah dia, semua orang pun matanya langsung tertuju ke Namjoo.

“Neng Namjoo, aa mau bilang sesuatu sama neng, di depan semua orang di sini, tepatnya di mana dulu aa ngeliat neng pertama kali”

Semua orang mulai serius dengerin apa yang mau di omongin Jinyoung lagi.

“Neng..sebenrnya aa teh udah suka sama neng dari pertama kali aa ngeliat neng, dan sekarang walopun kita baru deket 2 mingguan, aa teh pengen bilang sama neng kalo aa nyaaaaaaaah pisan sama neng, aa cintaaaaa sama neng, kalo istilah inggrisnya mah, aa teh lagi poling in loph sama neng….Sekarang aa tanya, neng mau ga jadi cewe aa???”

Namjoo yang kaget juga sama keberanian Jinyoung buat nembak dia di depan banyak orang, cuma bisa tersipu malu. Dan dia makin malu karna semua orang yang ada di sana berteriak “Terimaa…Terima..Terima..”

“Neng, kalo neng nerima aa, neng boleh langsung ikut naek ke sini sama aa, tapi kalo neng nolak aa, neng boleh pergi sekarang”

“Naeeek..naek….naek…”

“Terimaaa..Terima…..”

Karna semua orang makin desek Namjoo buat nerima Jinyoung, tapi di sisi lain Namjoo justru malah pergi dari kerumunan itu. Sontak semua orang yang ada di sana ngerasa ikut nyesel, berarti jawaban Namjoo adalah nolak Jinyoung. Jinyoung yang langsung memasang muka kecewa berat, cuma bisa nunduk pasrah karna ternyata Namjoo udah nolak dia. Tapi tiba-tiba suara kerumunan di sana rame lagi dengan suara tepuk tangan dan Jinyoung langsung kaget karna ngeliat Namjoo balik lagi sambil bawa bangku. Jinyoung makin girang ga ketulungan waktu Namjoo akhirnya naek ke atas dus itu juga, yang berarti mungkin Namjoo nerima cinta dia.

“Aa….neng juga mau bilang sama aa, kalo sebenernya neng juga suka sama aa. Tapi awalnya neng mah ga suka sama aa, tapi karna ngeliat aa gencar pisan deketin neng dan malah sekarang berani nembak neng di depan banyak orang, neng jadi yakin kalo aa teh beneran sayang sama neng, jadiii…”

“Jadi apa neng??”

“Jadiii….neng ga bisaaa….”

“Hah?? Ga bisa apa neng?? Jangan bikin aa penasaran atuh neng?”

“Jadi, neng ga bisa nolak cinta aa” jawab Namjoo sambil malu-malu.

“HAH??Serius neng?? Neng nerima cintaa aa?”

“Iya aa…”

“Huhuiiiiiiiii…..emak, bapak yeuh tingali Jinyoung menangkeun bidadari pasar”

“Hah? Bidadari pasar?? Ai aa, masa neng di bilang bidadari pasar??”

“Hehe..bukannya gitu neng, apan kita teh dulu ketemunya di pasar, terus neng sempet nolongin aa waktu jatoh, jadi buat aa mah neng teh udah kaya bidadari, tapi nu so sering ka pasar, jadi ku aa di sebutna bidadari pasar, hehehehe…”

“Ah..si aa mah sok aya2 wae…neng jadi isin”

“Bapaaaaak,emaaaaaak,,,,,yeuh Jinyoung mawa minantu geulis. Pasar am in loph weh pokona mah lah”

Jinyoung pun terus-terusan meluk Namjoo, dan semua orang nyamperin mereka sambil ngucapin selamat. Ampuh juga saran dari bapak Jinyoung buat nembak Namjoo dengan cara kaya gitu. Dan sekarang Jinyoung bener-bener seneng cintanya di terima Namjoo.

~ END ~

INDO VERSION

Di suatu pagi….

“Jinyoooooooooung…..Jinyooooouuuung”

Jinyoung yang di panggil sama eomma nya tetep ga bangun-bangun juga.

“Jinyooooooooooooooooooooooooouung”

Teriakan emak nya yang terakhir bikin Jinyoung berdiri tegap dari tidurnya dan langsung nyamperin si emak.

“Apa sih mak? Pagi-pagi itu suara udah menggelegar dunia gitu??”

“Yee,,,ari kamu, suka ngeledek gitu sama emak teh. Cepetan ke pasar, emak udah kesiangan nih mau buka warung”

“Hah?? Ke pasar,mak?? Kenapa bukan emak aja yang ke pasarnya?? Kenapa harus Jinyoung? Masa ganteng-ganteng gini ke pasar, gengsiiiiii atuh mak??”

PLETAK…

“Auuuuwww….sakit atuh,mak”

“Abisnya…di suruh sama emak teh pake tensi-tensi segala lah”

“Gengsi mak, bukan tensi”

“Ia itu lah pokonya mah, udah cepet sana pergi, emak udah kesiangan neh”

“Eh,,si emak, tunggu atuh mak Jinyoung mau mandi dulu, harus wangi mak mau ke pasar juga”

“Alaaaaah, kamu mandi tiap hari juga tetep aja ga wangi-wangi, udah ga usah mandi, cuci muka aja”

“Ah,,ari si emak, siapa tau nanti di pasar teh Jinyoung ketemu cewe cantik,mak??”

PLETAK…

“Auuwww….ari si emak,suka-suka banget sih mukul kepala Jinyoung teh. Kan udah di fitrahin ini teh,mak?”

“Ehhhh..ari kamu,tadi tidur mimpi makan apa atuh, kaya burung toet aja, cerewet. Udah jangan banyak ngomong,mau susuk ini ngelayang lagi ke kepala kamu?”

“Ia,,ampun..ampun..mak”

Di pasar….

“Pak, beli ini”

“Beli apa jang ini teh??”

“Nih,,ini baca aja lah kertasnya sama bapak, saya mah ga ngerti apa yang di tulis sama si emak teh”

“Yeehh,,,ari ujang ga bisa baca gitu??”

“Weeesss,,,,enak aja pak, bisa atuh baca mah, cuma itu aja ga ngerti apa yang di tulis sama si emak teh, da saya mah ga pernah ke pasar, jadi ga tau nama-nama sayuran lah”

“Ohh,,kirain teh ga bisa baca, masa cakep-cakep gitu ga bisa baca”

Selama si bapak itu nyiapin apa yang ada di kertas di tulis si emak, tiba-tiba ada cewe cantik yang ngelintas di depan Jinyoung. Jinyoung terus ngeliatin cewe cantik itu, sampe-sampe si bapak tukang sayur manggil-manggil dia juga, ga ke denger. Akhirnya..

“Woiiii….woii…” ucap Jinyoung sambil meragain gaya silat karna dia kaget ada yang nyiram dia.

Jinyoung yang kaget karna ternyata si bapak tukang sayur itu menyiramnya dengan air, Jinyoung pun basah kuyup.

“Waahhh,,si bapak pelanggaran nih,kenapa saya di siram pak?”

“Ari si ujang, dari tadi bapak manggil juga masa ga denger, tuli kamu yah? Ya udah sama bapak jadi di siram ajar, itu udah siap pesenan si emaknya”

“Ohh..ngobrol dong,pak.Jadi berapa semuanya, pak??”

“30 ribu”

“Nih,pak”

Waktu Jinyoung mau pulang, tiba-tiba cewe itu ngelewat lagi di depannya dan mau nyebrang, sampe-sampe Jinyoung ampir mau nabrak cewe itu. Tapi untung cewe itu ga ke tabrak, tapi sialnya malah Jinyoung yang jatoh dari motornya. Cewe itu langsung bantuin Jinyoung bangun dan orang-orang juga mulai berkerumun nolongin Jinyoung. Jinyoung yang kaki sama tangannya berdarah, ga ngerasa sakit sedikitpun, karna dia malah ngeliatin cewe itu terus. Akhirnya warga sekitar yang nolongin Jinyoung, mau bawa dia ke klinik dan Jinyoung girang banget waktu tau kalo cewe itu ternyata seorang suster jadi dia nawarin diri buat ngobatin Jinyoung.

Sesampainya Jinyoung di klinik tempat cewe itu jaga, luka-luka Jinyoung langsung di obatin. Dan tetep, pandangan Jinyoung masih ga lepas buat natap cewe itu.

“Lukanya sudah di obatin pak, bapak udah boleh pulang”

“Iya..iya neng”

“Ehm..maaf?”

“Eh,,maaf neng, eh…maksud saya suster, tapi kaki saya masih sakit suster, boleh saya nginep aja di sini??”

“Maaf bapak, karna luka bapak tidak terlalu parah, jadi saya pikir bapak tidak perlu di rawat inap di sini. Jadi sekarang bapak boleh pulang”

‘Tapi, sus…Oh,,ia baiklah, saya pulang, makasih yah sus”

“Sama2 bapak, hati-hati pulangnya”

Di rumah…

“Ari si Jinyoung teh kemana atuh, jam segini belum pulang juga?? Emang pasarnya yang di mana atuh di ateh, pasar yang di Belanda kali yah?”

10 menit kemudian….

“Emaaak,,liat neh Jinyoung,mak….Tadi kecelakaan, jatoh dari motor”

“Hah??Jatoh?? Terus belanjaan emaknya gimana???”

“Yeee,,ari si emak, anak jatoh teh yang di tanyain malah belanjaannya bukan anaknya, nih liat Jinyoung di perban”

“Ah,,kamu kan udah gede, emangnya sama emak pengen di apain?? Di eyong, di usapin biar ga sakit lagi?? Kan ga mungkin, mana belanjaan emaknya??”

“Hehehe…pada jatohan mak tadi waktu Jinyoung celeka” Jinyoung cuma nyengeh tanpa dosa

“Jinyooooooooouuung”

3 hari kemudian….

“Pak,kenapa yah sekarang anak kita teh jadi rajin-rajin banget pengen ke pasar,padahal sama emak teh uda ga pernah di suruh ke pasar lagi, abis kapok, kemaren juga sekalinya di suruh ke pasar malah ga bener”

“Ga tau atuh,mak. Ya emang lagi pengen ke pasar mungkin”

“Ah,,,ga mungkin,pak. Abis dia maksa terus pengen ke pasar. Emak, jadi curiga pasti ada apa-apa″

“Kenapa curiga atuh mak ke anak sendiri juga, biarin aja atuh, bagus juga kan,emak jadi ga usah ke pasar-pasar lagii”

“Yeh,,bukan masalh itunya pak, tapi emak tau banget itu anak ga mungkin mau ke pasar kalo ga ada maksudnya”

“Ya biarin aja lah, lagi beger mungkin anak teh, kan udah gede dia teh sekarang”

***

“Pak, kenapa sih anak kita teh makin ke sini makin aneh?? Kalo pulang dari pasar suka senyum-senyum sendiri kaya orang gila, stres kalia yah pak anak teh gara2 kecelakaan waktu itu???Bawa ke dokter aja yu,pak??”

“Ia juag sih, bapak perhatiin, si Jinyoung teh udah ga pernah bangun siang lagi, ga pernah males-malesan lagi”

“Tuh kan, bapak juga aneh sama si Jinyoung? Coba ajakin ngobrol sama bapak, tanya kenapa dia teh”

“Ia nanti bapak tanya”

Jinyoung yang lagi dengerin musik di kamarnya pake handsfree, ga denger kalo bapaknya ngeto-ngetok kamar dia dari tadi, karna ga ada jawaban aja dari Jinyoung, akhirnya bapaknya langsung masuk dan Jinyoung ga nyadar kalo bapaknya sekarang ada di samping dia.

“Eh,,,pak?” Jinyoung langsung kaget ngeliat bapaknya tiba-tiba ada di depannya, dia langsung buka handsfree dari telinganya.

“Ada apa pak, ko serius gitu?? Kenapa ko tumben bapak ga ngetuk pintu dulu??”

“Kalo bisa mah mungkin bapak ngetoknya pake pemukul bedug yah biar ke denger sama kamu??”

‘”Hah?? Apa maksudnya,pak?”

“Dari tadi teh bapak udah ngetok-ngetok, tapi kamunya ga denger aja, ya udah bapak langsung  masuk aja”

“Ooohh…ia gitu,pak?”

“udah ah jangan banyak nanya, sekarang mah bapak mau nanya sama kamu”

“Nanya apa gitu,pak?”

“Nih kata si emak, kamu teh sekarang jadi rajin pengen ke pasar terus semenjak kamu di suruh si emak waktu itu ke pasar pas kamu celaka. Terus bapak perhatiinkamu sekarang jadi ga pernah bangun siang lagi, ga pernah males-malesan lagi, ari kamu teh sehat gitu???”

“Adduuhhh, si bapak, maksudnya bapak teh Jinyoung ga sehat gitu pak?”

“Yee,,bukannya gitu, abis aneh aja,kamu teh kaya yang kemasukan setan perempuan aja, kenapa tiba-tiba aneh gitu??”

“Hahaha..itu banget, pak”

“Hah?? Itu apa maksudnya??”

“Ia itu pak, kemasukan setan perempuan”

“Ah,,,kamu mah,kalo ngomong teh jangan suka muter-muter, pusing bapak mah, ngomong yang bener apa maksudnya??”

“ia jadi gini bapak, sekarang hati Jinyoung teh lagi kemasukan setan perempuan, alias cewe cantiiiiiiiiiiiiiiiiiik banget,pak?”

“Maksud kamu, kamu teh lagi jatuh cinta??”

“Nah itu,pak”

“Sama siapa?? Ko kamu ga bilang2 sama bapak sama emak?? Kenapa ag di bawa ke rumah cewenya??”

“Nah itu dia,pak. Jinyoung masih PDKT sama dia, tapi Jinyoung udah ada rencana mau nembak dia besok”

“Emang siap namanya??”

“Namjoo,pak”

“Namjoo??Bagus juga namanya”

“Eh,,emang cantik pak, kaya bidadari”

“Kenapa bisa kenal sama dia gitu kamu teh?”

“Gini pak ceritanya, pas si emak Jinyoung ke pasar waktu itu, yang Jinyoung celaka, nah cewe itu yang nolongin Jinyoung teh. Besokannya Jinyoung ke pasar lagi, ketemu lagi sama dia, dan ternyata dia juga tiap pagi suka ke pasar. Pendek cerita Jinyoung jadi deket sama dia”

“Terus respon dari dianya gimana?”

“Yang Jinyoung liat mah, respon dia baik juga pak, kaya yang suka juga sama Jinyoung, makannya besok Jinyoung mau nembak dia”

“Heu..bagus atuh ari gitu mah, bapak jadi penasaran penegn liat mukanya. Eh, tapi bapak punay ide, gimana cara nembak yang romantis”

“Wah..gimana,pak?”

Keesokan harinya….

Jinyoung tiba-tiba pergi ninggalin Namjoo yang padahal lagi jalan bareng sama Jinyoung…Namjoo heran, sebenernya Jinyoung mau pergi kemana. Ga lama kemudian banyak orang yang berkerumun dan ada seseorang yang teriak-teriak manngil nama Namjoo pake toa. Namjoo yang ngerasa namanya di panggil-panggil, akhirnya nyamperin ke sumber suara itu dan dia ngeliat Jinyoung lagi berdiri di atas tumpukkan dus. Namjoo mukanya langsung merah, karna dia malu saat Jinyoung manggil-manggil namanya dan nunjuk ke arah dia, semua orang pun matanya langsung tertuju ke Namjoo.

“Neng Namjoo, aa mau bilang sesuatu sama neng, di depan semua orang di sini, tepatnya di mana dulu aa ngeliat neng pertama kali”

Semua orang mulai serius dengerin apa yang mau di omongin Jinyoung lagi.

“Neng..sebenrnya aa teh udah suka sama neng dari pertama kali aa ngeliat neng, dan sekarang walopun kita baru deket 2 mingguan, aa teh pengen bilang sama neng kalo aa sayaaaaaaaaaang banget sama neng, aa cintaaaaa sama neng, kalo istilah inggrisnya mah, aa teh lagi poling in loph sama neng….Sekarang aa tanya, neng mau ga jadi cewe aa???”

Namjoo yang kaget juga sama keberanian Jinyoung buat nembak dia di depan banyak orang, cuma bisa tersipu malu. Dan dia makin malu karna semua orang yang ada di sana berteriak “Terimaa…Terima..Terima..”

“Neng, kalo neng nerima aa, neng boleh langsung ikut naik ke sini sama aa, tapi kalo neng nolak aa, neng boleh pergi sekarang”

“Naeeek..naek….naek…”

“Terimaaa..Terima…..”

Karna semua orang makin desek Namjoo buat nerima Jinyoung, tapi di sisi lain Namjoo justru malah pergi dari kerumunan itu. Sontak semua orang yang ada di sana ngerasa ikut nyesel, berarti jawaban Namjoo adalah nolak Jinyoung. Jinyoung yang langsung memasang muka kecewa berat, cuma bisa nunduk pasrah karna ternyata Namjoo udah nolak dia. Tapi tiba-tiba suara kerumunan di sana rame lagi dengan suara tepuk tangan dan Jinyoung langsung kaget karna ngeliat Namjoo balik lagi sambil bawa bangku. Jinyoung makin girang ga ketulungan waktu Namjoo akhirnya naek ke atas dus itu juga, yang berarti mungkin Namjoo nerima cinta dia.

“Aa….neng juga mau bilang sama aa, kalo sebenernya neng juga suka sama aa. Tapi awalnya neng mah ga suka sama aa, tapi karna ngeliat aa gencar pisan deketin neng dan malah sekarang berani nembak neng di depan banyak orang, neng jadi yakin kalo aa teh beneran sayang sama neng, jadiii…”

“Jadi apa neng??”

“Jadiii….neng ga bisaaa….”

“Hah?? Ga bisa apa neng?? Jangan bikin aa penasaran atuh neng?”

“Jadi, neng ga bisa nolak cinta aa” jawab Namjoo sambil malu2

“HAH??Serius neng?? Neng nerima cintaa aa?”

″Iya aa…”

“Huhuiiiiiiiii…..emak, bapak nih liat Jinyoung dapet bidadari pasar”

“Hah? Bidadari pasar?? Ai aa, masa neng di bilang bidadari pasar??”

“Hehe..bukannya gitu neng, kan kita teh dulu ketemunya di pasar, terus neng sempet nolongin aa waktu jatoh, jadi buat aa mah neng teh udah kaya bidadari, tapi yang suka ke pasar, jadi sama aa di sebutnya bidadari pasar, hehehehe…”

“Ah..si aa mah suka ada-ada aja…neng jadi malu”

“Bapaaaaak,emaaaaaak,,,,,nih Jinyoung bawa menantu cantiik. Pasar am in loph weh pokonya mah lah”

Jinyoung pun terus-terusan meluk Namjoo, dan semua orang nyamperin mereka sambil ngucapin selamat. Ampuh juga saran dari bapak Jinyoung buat nembak Namjoo dengan cara kaya gitu. Dan sekarang Jinyoung bener-bener seneng cinta di terima Namjoo.

~ END ~

One thought on “[FICLET] Pasar Am in Loph ( 2 Version )

Don't be a silent reader & leave your comment, please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s