Clueless (Drabble)

woou

CLUELESS

By

PSEUDONYMOUS

Cast: 2PM’s Wooyoung & IU || Genre: Romance || Length: Drabble || Rating: PG-11 || Disclaimer: Inspired by this

§

Jieun membuka e-mail terakhir yang masuk dan melihat alamat e-mail yang cukup familiar. Itu milik Wooyoung. Tidak ada nama subject sama sekali pada e-mail­-nya dan itu baru saja dikirim tiga puluh dua menit yang lalu. Jieun tidak menggerakkan mouse-nya sama sekali dan terlihat bimbang antara ingin membuka e-mail Wooyoung atau tidak. Padahal, dia sudah berjanji untuk menjaga jarak dari Wooyoung atau tidak bersentuhan lagi dengan hal-hal yang bersangkutan dengan Wooyoung sejak dua minggu yang lalu.

Jieun menoleh dengan hati-hati ke belakang punggungnya dan tampak sosok sang Ibu sedang memunggunginya di meja makan dan menunduk di balik buku catatan keuangan keluarga. Saat yang tepat, pikirnya. Jieun cepat-cepat mengarahkan kursor kearah e-mail  Wooyoung dan sebuah link muncul. Ada sebuah catatan di bawahnya.

Aku berharap kau masih cukup sudi untuk membukanya.”

Jieun menelan ludah. Tangannya gemetar dan telapak tangannya mulai basah. Dia memberanikan diri membuka link tersebut, lalu sebuah video muncul di layar komputernya. Dua detik pertama semua serba hitam. Berikutnya muncul sebuah tulisan.

Aku tidak mengerti..

§

Dua minggu yang lalu…

Wooyoung sedang duduk di depan komputernya, mengunyah kripik rumput laut, sembari menonton sebuah video komedi. Dia terkikik-kikik di depan komputer saat sebuah chat masuk dan itu dari kekasihnya, Jieun.

Jieun, kau darimana saja?” ketiknya, membalas chat sang kekasih. “Mengapa akhir-akhir ini kau seperti menghilang tanpa kabar? Apakah ada masalah?

Lima detik berlalu, sebuah balasan datang.

Maafkan aku, Oppa.”

Wooyoung mulai mengetik lagi. “Untuk apa kau minta maaf? Aku tidak menyalahkanmu, aku hanya ingin tahu ke mana saja kau akhir-akhir ini. Apakah kau sibuk? Aku menghubungimu beberapa kali, tapi tidak kunjung kau terima. Ada apa sebenarnya? Aku khawatir dengan keadaanmu, Jieun.”

Tidak ada apa-apa..

Lalu, ke mana kau akhir-akhir ini? Aku mengunjungi rumahmu sore kemarin dan aku bertemu ibumu, tapi dia bilang kau sedang tidak ada di rumah. Apakah kau sibuk?

Kau bertemu ibuku? Apa yang dikatakannya?

Tidak banyak,” kenang Wooyoung. “Tapi, aku cukup sedih setelah perlakuan ibumu hari itu. Dia terlihat sangat dingin padaku. Entah memang perasaanku saja, atau memang sikapnya benar-benar berubah sejak bertemu denganku saat acara makan malam itu?

Lima detik berlalu. Sepuluh detik berlalu. Wooyoung mengernyitkan dahi.

Jieun, apakah kau masih di sana?

“Oppa..”

Ya?

Mulai sekarang, kita tidak usah bertemu lagi.

Apa maksudmu?

Maksudku…”

Jieun?

“…kita berpisah saja.”

Wooyoung membatukkan kripik rumput lautnya ke atas meja. Dia mengusap-usap dadanya dan mulai mengetik dengan terburu-buru diiringi jantung yang memacu.

Tapi, kenapa?

Aku hanya ingin kita berpisah. Maafkan aku, Oppa.”

Ada apa sebenarnya? Kau tidak mungkin bersikap seperti ini jika bukan karena sesuatu. Katakan padaku, Jieun. Tolong…

Nama chat Jieun berubah menjadi offline. Gadis itu telah pergi tanpa sebuah penjelasan. Wooyoung menatap layar laptopnya dengan kosong dan matanya mulai berkaca-kaca. Dia akhirnya mulai menangis tanpa suara.

§

Aku tidak mengerti…

Jieun meremas-remas tangannya, menunggu detik video yang terus bergulir dengan pelan. Lalu, tulisan lainnya muncul.

…tapi, karena kau tidak mau menemuiku, maka aku akan mengatakannya saja di sini.

Wajah Wooyoung akhirnya muncul di layar komputer Jieun. Pemuda itu mengenakan kaus biru tua dengan gambar monster aneh di bagian dada hingga perut. Ada sebuah bulatan hitam di bawah matanya yang sudah memberi jawaban jelas bahwa Wooyoung kurang tidur akhir-akhir ini. Wooyoung tersenyum kearah kamera dan melambai dengan lemah.

Jieun memeluk lengannya dan memerhatikan bagaimana video itu terus bergerak. Wooyoung mengambil sebuah kertas besar dari pangkuannya dan mengangkatnya ke depan kamera. Tulisan di kertas itu mengatakan, “Apa kabar, Jieun?

Baik, jawabnya dalam hati.

Sebuah kertas lainnya muncul. “Aku belum bisa melupakanmu.

Jieun menelan ludah. Aku juga.

Aku tidak mengerti apa salahku.” Wooyoung menggeleng sedih kearah kamera. “Aku juga tidak tahu mengapa ibumu tiba-tiba bersikap dingin padaku.”

Jieun menggigit bibirnya.

Jika aku memang memiliki salah, tolong maafkan aku.

Air mata mulai merembes jatuh dari mata Jieun. Kau tidak salah, Oppa. Aku yang jahat.

Wooyoung menyingkirkan semua kertas itu, lalu menghela napas. Dia menyentuh dadanya dengan kedua tangan, membuat tanda hati, lalu menunjuk kearah kamera. “Aku mencintaimu…

the end.

22 thoughts on “Clueless (Drabble)

  1. We want more! We want moreeeeeeee kaaakkk. Masa cuma seuprit (??) gin ajasssiiihhh. Belum tau alasan ibunya dingin ke Woo, blm tau knp Jieun minta putus, blm.tau kebapa di videonya Woo nggak ngomonggg kaakkk. We want,-no, we NEED moreeeeeeee kakak syalalala~

  2. Milky couple lagii >< jadi kangen jaman-jaman DH kemarin hehe. Keinget juga nih sama cerita seven something yang pertama ._.v
    itu mamanya IU ngelarang gitu? Ato gimana? Dibuat sequel dong, eon😄
    Fighting, eon! '-')9

  3. tumben bikin drabble…
    tapii ga jelas itu kenapa jadi pisah….
    tapi dink judulnya aja cluelesss ~___~
    yang bacanya ikutan clueless jugaaa hahahahaha

      • Hooooo pantes dia ngobrolnya pake kertas….ga nyadar -_-a

        ah iya nama pseudonymous itu itu pengarang novel yang judulnya “Buku ini tidak bagus untukmu” apa sih =_= pokoknya yang judulnya aneh2 itu bukan??pseudonymous bosch ya kalo ga salah?

  4. Untung udah buka video nya dulu, jadi ngehh ..
    Kasian sekali itu Woo, cerminan banget jaman sekarang masih banyak ibu-ibu yang pingin anaknya married sama orang” perfect.-. hampir mewek nggak karuan TT.TT

  5. hmm ga nyadar sama sekali kalo woo bisu😦
    kasiian.. jadi IU diputus hanya karena kekurangan satu itu
    ga bisa dibayangin
    cerita auhtor keren sekali ><
    lima jempol deh😀

  6. sebelum baca ff ini aku buka vid yg jadi inspirasi author. itu menyentuh bnget, tpi yg aku pikirin sih tokoh cowok itu gmn ngomong ke ibu sih cewe klu misalnya nyari sih cewe? kn dia bisu ._. baiklah ini keren! apalagi castnya wooyoung iu , lope2 lah

  7. so sweeeeeet si uyongie

    lanjutin napa thor *nyolot *minta di gampar author

    pengen tau knapa ibu’y gitu banget ma Uyongie

Don't be a silent reader & leave your comment, please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s