[FF Freelance] Running Man & Idol Choices (Part 3 – END)

RUNNING MAN

 

Title                       : Running Man & Idol Choices

Author                  : Park Min Gi & Min Ra Ra

Cast                       : Running Man member

Lee Joon (MBLAQ)

Kim Jonghyun (SHINee)

Choi Minho (SHINee)

Jung Yonghwa (CN Blue)

Lee Jonghyun (CN Blue)

Hwang Kwanghee (Ze: A)

Seo Joohyun  (Girls Generation)

Choi Jin Ri / Sulli (F(x))

Genre                   : Comedy & Romance

Length                  : Three shoot

Rating                   : PG-15

Previous part: Part 1, Part 2

Babak ketiga diadakan di dalam gedung kampus berlantai 5. Begitu masuk ke dalam gedung tim Jonghyun SHINEE langsung berpencar mencari kunci kunci tersebut. Seperti biasa kalu sudah permainan kejar – kejaran seperti ini, Kwanghee pasti akan mengekor pada Lee Joon.

“Joooniee-aa..tunggu akuu.. Jooon!!”

“Aaaiisshh Kwanghee yaa kenapa kau mengikutiku teruus??Kau berisik sekali!” ujar Lee Joon sambil terus berlari.Ia kesal selalu dibuntuti kwanghee yang tak pernah berhenti bicara.

“kita harus mencari bersama – sama, Lee Joon aah” seru Kwanghee lagi sambil terus membuntututi Lee Joon.

Di waktu yang sama, Ji Hyo dan Jonghyun SHINEE langsung naik ke lantai atas. Saat berada di lantai 1 mereka berpisah. Jonghyun SHINEE memutuskan untuk  melakukan pencarian di lantai itu, sementara Jihyo meneruskan sampai lantai 3 di area ‘Performing Arts’. Jihyo yang sudah berpengalaman sudah mengetahui di tempat – tempat yang bagaimana saja biasanya barang – barang iu disembunyikan. Dalam waktu 6 menit, Ji Hyo berhasil menemukan 1 diantara 7 kunci tersebut di dalam kotak kecil yang ada di bawah podium.

Sementara Jonghyun SHINEE terus mencari, tiba – tiba terdengar suara keringcingan.

DENG..DENG!!

Suara itu menandakan bahwa salah 1 tim lagi sudah menyelesaikan misi mereka di babak ke 2. Dan tim siapapun itu, mereka adalah tim catcher saat ini!

Menyadari hal itu, Jonghyun SHINee yang berada tepat di atas lobby tempat tim catcher masuk, segera mencari tempat persembunyian tak jauh dari situ. Ia juga penasaran tim siapa yang menjadi salah 1 lawannya.

Begitu pintu lobby terbuka, langsung terdengar backsound music M2M-Pretty Boy dan benar saja, 2 wajah pretty boy dengan senyuman mereka yang melelehakan hati tiap wanita, langsung muncul dari balik pintu itu. Dan tiba – tiba keduanya langsung berteriak dengan suara aegyeonyaa..

“Jihyoo noonaaaaa!!!” yap! Siapa lagi kalau bukan Jung Yong Hwa dan Song Joong Ki. Dua pretty boy yang pernah eksis dalam sejarah Running Man. Wkwkwkkkk..

Mendengar teriakan kedua dongasengnya itu, Jihyo menjadi geli sendiri di tempatnya.

“Aaaiish jjinjaa??!!Itu pasti Joong Ki dan Yonghwa” kata Jihyo pada PD nya.

Jonghyun SHINEE yang juga menyaksikan adegan Joongki dan Yonghwa itu, tak kuasa menahan tawanya. Walaupun demikian ia masih bisa menahan agar suaranya tak terdengar oleh tim Yonghwa.  Begitu ia melihat Yonghwa dan Joongki masih sibuk meng-observasi tempat persembunyian Jihyo dan naik ke atas, tanpa pikir panjang ia segera berlari meninggalkan tempat persembunyiannya dan turun ke lantai bawah.

Sementara Yonghwa dan Joongki mencari di lantai atas, Gwangsoo dan Sulli tetap mencari di lantai bawah.

“Oppa aku coba cari di dekat tangga ya” kata Sulli pada Gwangsoo yang berlarii menuju lorong di sebelah kanan lobby.

“oke Sulli, aku akan mencari ke dalam”

 

 

Sulli berlari ke dekat tangga. Saat berada tepat di depan tangga, Sulli melihat Jonghyun SHINee yang dengan tergesa – gesa menuruni tangga tersebut.

“Oppa!”

“Sulli-yaa?!”

“Oppa kenapa kau bisa ada disini??”

“Aiigoo kupikir tak ada orang lagi disini, tadi aku melihat Yonghwa dan Joongki hyung sudah naik ke lantai atas”

“Selain aku, Gwangsoo oppa juga masih disinii..” Bisik Sulli memberitahu Jonghyun.

“Sulli-aa apa ada orang disana?” tiba – tiba terdengar suara Gwangsoo dan suara derap kakinya yang sedang berlari mendekat ke tempat mereka.

 

..

 

“Oppaa ppali ppali kkaa~!!” perintah Sulli pelan,

“gomawoo Sulli-aa.. jjinja gomawoo…” ujar Jonghyun sambil mengacak rambut Sulli dan mengeluarkan senyum charmingnya. Sulli membalas senyumnya penuh makna , sebagai reaksi atas perlakuan namja itu. kemudian, ia mengecup singkat pipi Jonghyun sebelum akhirnya kembali  menyuruh Jonghyun pergi dan mengisyaratkan sebuah kata ‘hati-hati’ pada namja yang masih berusaha menyembunyikan rona merah di pipinya akibat, kecupan singkat tadi.

Setelah sosok Jonghyun tak terlihat lagi, Gwangsoo sampai di tempat Sulli sambil terengah – engah.

“ Tidak ada siapa – siapa disana Sulli-aa”

“Sama oppa, disini juga”

“Oke kalau begitu kita coba cari ke atas.. eum, Cakkaman!” Ucap Gwangsoo, yang tiba-tiba menyadari suatu hal ganjil pada wajah Sulli.

“W-waeyo Oppa?” apa aku ketahuan melepaskan Jjongie? G-gawat! *batin Sulli

“Kenapa wajahmu merah padam seperti itu?? J-jangan-jangan…”

Sulli membelalakan matanya sebelum berkata, “M-mwo??”

“Jangan-jangan…kau naksir padaku ya??” ledek Gwangsoo, tak kuasa menyunggingkan senyum. “itu sebabnya wajahmu memerah, karena terlalu senang mencari bersamaku!!”

Sulli menghela nafas lega, dan berkata “Ah, M-mwoya Oppa??! kau ini ada-ada saja! Ppali kita cari lagi!!” seru Sulli, berusaha merubah topik.

“Hehehe, aku bercanda Sulli-aay! Ne, Kajja!!”

 

 

Sementara itu di tempat lain Yonghwa dan Joongki tengah mencari di tiap – tiap ruang kelas. Tiba – tiba…

“Hyung,itu Lee Joon dan Kwang Hee!!” seru Yonghwa yang melihat Lee Joon dan Kwanghee yang baru saja keluar dari sebuah kelas di ujung lorong.

“JOOONIIEE!!KWANGHEE AAA!!”Teriak Joongki sambil berlari mengejar keduanya.

“Huaa itu Yonghwa dan Joongkie hyuuuuung!”Seru Kwanghee yang mendengar teriakan Joongki, padahal mereka baru saja sangat gembira karena berhasil menemukan 2 kunci sekaligus.

“huuuaaa” Lee Joon langsung berlari sekuat tenaga meninggalkan Kwanghee yang larinya tidak sekencang dirinya.

“Jooniiee aaa tunggu akuuu!!!”

Dan benar saja Yonghwa dan Joongki berhasil menangkap Kwanghee.

“aiigoo Yonghwa yaah… kau tega sekali padakuu, aku baru saja menjadi pahlawan untuk kelompokku!” kata Kwanghee sambil terus mencoba memperthankan name tagnya dengan tiduran di lantai.

“ahahaa.. tidak bisa hyung…” lalu..

SREEEEK! Joongki berhasil mencabut nema tag Kwanghee “KWANGHEE OUT!”

“Annyeong Kwanghee yaa!” ucap Joongki sambil meninggalkan Kwanghee bersama Yonghwa.

“Aiiisshh..lihat saja kau hyung dan kau Yonghwaa… tunggu pembalasankuu!!…” kata Kwanghee setelah berdiri dengan wajahnya yang didramatisir namun setelah itu staff segera menariknya untuk dibawa ke ruangan.

Tiba – tiba terdengar keributan dari bawah. Suara – suara derap kaki yang berlari dan suara – suara teriakan.

Yonghwa dan Joongki langsung turun begitu menyadari itu suara kaki Gwangsoo dan Sulli setelah mendengar suara kerincingan diantara suara – suara itu.

Begitu sampai dibawah ternyata Gwangsoo dan Sulli sedang kejar – kejaran dengan Gary dan Haha.Melihat itu Yonghwa langsung sadar, berarti Seohyunnya juga sudah ada disini.Tapi sayangnya, itu berarti Seohyun adalah lawannya. But Game is a Game, we can’t predict anything!

Yonghwa dan Joongki langsung berlari menuju sisi lain dari area pengejaran itu. Berusaha mencapai ujung lorong sebelum Gary dan Haha. Dan mereka berhasil! Keduanya sembunyi di balik dinding, Yonghwa dibalik dinding sebelah kanan dan Joongki dibalik dinding sebelaha kiri.Gary yang terlebih dahulu mencapai ujung lorong tersebut dan Yonghwa langsung menangkapnya.

Gary benar – benar terkejut saat melihat Yonghwa. Matanya membelalak tanpa bisa berkata apa – apa. Gary langsung menyender ke dinding, kakinya langsung lemas, belum lagi ia masih capek setelah jauh berlari tadi.

“Aiigooo Yonghwa yaa…” ujar Gary sambil memgangi lututnya dan tangannya yang sebelah lagi menahan tangan Yonghwa agar tak langsung menyambar name tag nya.

“Aaigoo Yonghwa yaa..keumanhe..keumanhee, kau seperti orang baru disini. Tenang saja aku tidak akan lari lagi, hanya berikan aku waktu istirahat sejenak.”

“ahahaa.. justru karena itu hyung, aku tidak akan tertipu lagi”

“arasso.. arasso”

Haha yang tadi berada di belakang Gary, lebih beruntung, ia jadi bisa melihat kehadiran Joongki dan Yonghwa di ujung lorong itu. Sehingga ia sempat memasang ancang – ancang untuk berlari sekuat tenaga saat melewati Yonghwa dan Gary. Dan Joongki segera mengejarnya.

Saat itu pula Yonghwa mencabut nametag Gary.“KANG GARY OUT!”

“YAH Kang Gary, aku bahkan belum tau kalau dia sudah masuk dalam permainan ini!” kata Jihyo di tempatnya saat mendengar announcement itu.

Jihyo meneruskan pencariannya dan ia bertemu Seohyun dan Jonghyun di lantai 3.

“Eonnie!” Seohyun memanggil Jihyo

“Seohyun aa.. Jonghyun aaa”

“Noona kita sudah dapat berapa kunci?” Tanya Jonghyun

“Aku dapat 1 tadi Lee Joon dan Kwanghee dapat 2, ada 4 lagi yang harus kita cari Jonghyun-aa”

Tiba – tiba..

“HAHA OUT!”

Joongki berhasil mengejar Haha dan mencabut nametag nya.

“Aiiisshh.. “ ketiganya langsung mendesah bersamaan mendengar announcement tersebut.

“Okee, berarti tim catcher selanjutnya adalah tim Jongkook oppa. Kita harus bisa mendapatkan beberapa kunci lagi sebelum mereka bergabung dalam permainan.Akan lebih sulit lagi kalau Jongkook oppa sudah bergabung” terang Jihyo sebagai senior di Running man.

“Aku sangat tahu tentang ituu noonaa..aaiissh Jongkook hyung, memngingatnya saja aku sudah lemas. Tapi Yonghwa Hyung..aaaiissh kenapa dia jadi begitu menakutkan disini??” Ujar Jonghyun yang langsung disambut tawa Jihyo dan Seohyun.

“makanya itu Jonghyun, kau harus terus bersama Seohyun, kau pasti aman kalau bersamanya. Setidaknya aman dari Yonghwa” kata Jihyo sambil tersenyum penuh makna.

“hah?? Wae eonnie aa??” Seohyun jadi salah tingkah

“aah de.. dee.. kau benar noona!” ucap Jonghyun mengerti maksud Jihyo.

“Okee kalau begitu sekarang ayo kita cari lagi!” kata Jihyo

“FIGHTIING!” SERU Seohyun dan langsung dibalas ‘FIGHTING’ juga oleh Jonghyun dan Jihyo sambil bersama – sama mengangkat kepalan tangan mereka.

“Aku akan mencari kesana, kalian coba cari ke daerah audiovisual ya!” ujar Jihyo mengkomando

“Ne eonnie!”

Seohyun dan Jonghyun berjalan menuju audiovisual.

“kalau bukan karena acara ini, aku pasti sudah habis oleh Yonghwa hyung bila terlihat bejalan berdua denganmu, Seohyun-aaa” kata Jonghyunsambil tertawa.

“Aiiish, Jonghyun oppa-yaa kau masih sempat – sempatnya bercanda di saat seperti ini!”

“Aiigooo hyungsoo-nim, ini Running man kau bukan benaran menjadi agen detektif  hehehee..” canda Jonghyun sambil keduanya memasuki ruang audiovisual.

“Ckckck.. pantas kau tak pernah menang di acara Running Man ini, oppa!” kata Seohyun sambil tersenyum licik pada Jonghyun.

“Aigooo, ternyata benar kata orang.. Couple is so alike!”

“Whatever oppaa!” Sejak menyandang status Yonghwa’s Yeochin, Seohyun juga jadi sangat dekat dengan para member CNBLUE lain. Ia sudah menganggap semua member CNBLUE sama seperti para oennienya di SNSD.

“Aiigoo, ige mwooyaa??Jonghyun kau menggoda Hyungsoo-nim sendiri??Berani – beraninya kaaauu??!” tiba – tiba Yonghwa masuk ke ruangan itu, membuat Seohyun dan Jonghyun terkejut.

“Apa kubilang Seohyun aaah?” ujar Jonghyun setengah berbisik pada Seohyun.

“sekarang kalian berbisik – bisik?? Seohyuun aah..kau tega sekalii” ujar Yonghwa lemas saat menyebut nama Seohyun.

“Aiigoo uri oppaa, Yoong bukannya kau harusnya mencabut name tag kami?” Kata Seohyun manja sambil memegang kedua pipi Yonghwa.

“Mencabut name tag mu kau bilang?? No way?! …. Ini episode pertamamu di Running Man, uri hyuu aah.. Aku akan memberimu kesempatan lebih lama lagi untuk bermain disini….” Katanya dengan senyum lebar pada Seohyunnya. Sementara Jonghyun yang melihat aksi mesra pasangan itu tak habis pikir melihat tingkah hyungnya yang bisa langsung berubah 180® di depan Seohyun.

“Tapi anak ini, aku pasti akan mencabut name tagnya!..” kata Yonghwa lagi tiba – tiba yang langsung mengagetkan Jonghyun. Dan segeralah mereka kejar – kejaran di ruangan itu.

“Aiiisshh..hyung.. hyung aah, kau jahat sekali!” seru Jonghyun sambil terus menghindar dari Yonghwa. Lalu tiba – tiba Jonghyun mendapat ide.

“Aiiishh, apa ini Jonghyun aah?? Sekarang kau berlindung di balik hyungsoo-nim mu??”

Seohyun tertawa melihat tingkah namjanya dan Jonghyun.

“oppa keumanhe.. keumanhee…” Seohyun yang kini berada di tengah – tengah Yonghwa dan Jonghyun pun jadi harus ikut dalam perterungan itu, karena ia makin terjepit diantara keduanya.

Tapi lalu Jonghyun berhasil mendapat jalan untuk menghindar dari Yonghwa dan langsung melesat ke luar ruangan.

“Aiiissh..this kid! Gwencana yoo, Hyun ah??” Tanya Yonghwa mengkhawatirkan Seohyun

“Gwencana..gwencana oppa”

“okee aku akan menangkap, Jonghyun.. sampai ketemu hyun ah!” kata Yonghwa sambil mencium pipi Seohyun dan berlalu pergi.

“Aiisshh..”Seohyun tak heran lagi menerima perlakuan – perlakuan Yonghwa yang tiba – tiba lagi.‘That’s my Yong choding’s style!’ benaknya.

“Ini dia!” seru Jonghyun shinee saat menemukan 1 kunci di antara rak – rak buku.Setelah menemukan kunci itu Jonghyun Segera keluar dari kelas itu.

Saat berada di luar, Jonghyun SHINEE langsung bertemu dengan Jonghyun CNBLUE

“Jonghyuuun-aaa!!”Seru Jonghyun CNBLUE pada Jonghyun SHINEE.

“Jonghyuuun..!!”

“kita harus segera pergi dari sini Jonghyun aa, Yonghwa hyung ada disini..”

“JJINJAA??”Seru Jonghyun SHINEE yang kaget mendengar Yonghwa ada di dekat mereka.

Dan duo Jonghyun-pun berlari bersama, menjauh dari Yonghwa.

Di tempat yang berbeda, tim Jongkook akhirnya memasuki arena permainan dan langsung berpencar menjadi dua kubu. Minho dengan haha dan Sukjin, sementara Jongkook berlari sendiri mencari mangsa-nya.

“Ya, Jongkook benar-benar menyeramkan!Untung saja, kali ini aku sekelompok dengannya!!”Gumam Jaesuk dalam pencarian.

“Ya, Minho-yya! Harapan-mu kali ini, kau ingin menangkap siapa??” tanya Sukjin tiba-tiba

Minho menoleh dan berhenti sejenak. “Nan?..eum… Aku ingin sekali melihat Jonghyun-Hyung bertemu dengan Jongkook hyung! dia selalu mengatai-ku lemah ketika bersanding dengan Jongkook-Hyung di babak ini! haah~!! sebenarnya ingin sekali aku berada di tim yang sama dengan Jonghyun-Hyung, untuk bersama-sama melawan Jongkook Hyung~!!” kata Minho bersemangat, bak dapat memancarkan api di dalam matanya.

Sukjin juga Jaesuk yang melihat hal itu hanya bisa menggeleng-gelengkan kepala mereka. “Yya! Jiwa bersaing-mu kuat sekali, Minho-yya!” Seru Sukjin.

“Jadi maksudmu kau menyesal satu tim dengan kami?” ledek Jaesuk penuh canda sembari mendorong-dorong pelan tubuh Minho.

“A-aniya Hyung!!!” sanggah Minho di selingi, senyum salah tingkah-nya.Namun, tiba-tiba Jaesuk melihat Lee Joon tak jauh dari posisi mereka berdiri.

“YA, itu Lee Joon!!!” seru Sukjin memberitahu Minho juga Jaesuk.Kwanghee dan Lee Joon yang menyadari hal itu, langsung berlari ke arah sebaliknya.Secepat kilat, Minho langsung mengejar Lee Joon tersebut ditemani Jaesuk juga Sukjin.

Dan bahkan Lee Joon belum sempat bergerak dari posisinya yang baru keluar dari pintu, ia tiba-tiba dijegat dari arah yang berlawanan oleh Jongkook. Ia sangat terkejut mendapati Jongkook berada persis didepan mereka. Begitu ia melihat kebelakang, Minho beserta Sukjin dan Jaesuk meyunggingkan senyum seringai ke arah-nya.

“AISSSH~!!Jantungku rasanya mau copot?!!Aku bahkan belum sempat bergerak hyung, tapi kalian sudah mengerumuniku disini!” gerutu Lee Joon.

Dan selanjutnya yang terdengar adalah,

“LEE JOON OUT!”

“Mwo??!!”Gumam duo Jonghyun bersamaan.

“Joonie Hyung out??.-AISH!!” lanjut Jonghyun SHINEE, lalu merekalangsung kembali mencari lagi.

“Minho-Oppa~!!!”

Terdengar suara seseorang memanggilnya.Ia-pun menoleh dan mendapati Sulli berlari ke arahnya, dengan nafas ter-engah-engah.

“Sulli?”

“O-oppa, apa kau menemukan Jonghyun-Oppa??” tanya-nya terbata.

“Aniy. Aku belum menemukannya, Sulli-aay! Jonghyunie-Hyung sangat pandai dalam bersembunyi.Di asrama saja, aku tak menyangka mendapati-nya tidur di bawah meja dekat tempat tidur!!” seru Minho tertawa cekikikan, mengingat hal itu.

“Mwo?? Jinjjayo, Oppa??” tanya Sulli kaget. Minho mengangguk masih diselingi tawa kecilnya. Selanjutnya, Sulli ikut tertawa bersama Minho sembari terus mencari di sudut ruangan.

“Sulli-aay..” panggil Minho lagi, setelah ia memikirkan sesuatu dan tiba-tiba mengerutkan alis, terlihat ingin memperingati Sulli akan sesuatu.

“Mwo, Oppa? kenapa wajahmu seram begitu??” tanya Sulli, heran.

“Dda..kalau kau bertemu dengn Jonghyun-Hyung, Jangan melepaskannya ya!” seru Minho memperingati, dengan tatapan charming-maut-nya yang kali ini bukan membuat seseorang jatuh cinta, namun membuat seseorang yang melihatnya bergidik ngeri.

“A-aniya O-oppa! a-aku tidak akan berbuat hal itu-“ jawab Sulli terbata, berusaha menyembunyikan kebohongannya. Dia baru saja melepaskan Jonghyun SHINee beberapa menit yang lalu.

Minho bergerak maju mendekatinya masih dengan wajah mengintograsi. “Jinjjayo?” tanyanya memastikkan.

“N-ne…Yya, Oppa keumane!! Kau menakutkan jika seperti itu~!!” protes Sulli, sambil mengambil langkah mundur, menjauhi Minho.

Minho terkekeh pada detik berikutnya. “He-he-he, Arraso!”

 

***

Masih di ruang audiovisual, Seohyun mencari seorang diri.Ia mencari dengan teliti di dalam – dalam lemari kaca yang berisi piala – piala penghargaan. Dan akhirnya di dalam salah satu piala, Seohyun menemukan 1 kunci.

Tapi saat mau keluar ia bertemu Yonghwa lagi, tapi saat ini Yonghwa tidak sendiri, ia bersama Jaesuk.

“Yaa..yay a?? ige bwoeyoo?? Aku berada diantara YongSeo couple!ahahaa” ujar Jaesuk menggoda Seohyun dan juga Yonghwa.

“yaa Hyun aah, kenapa kau masih disini??” ucap Yonghwa sambil mendeekati Seohyun. Iamenyesal kembali menemukan Seohyun di tempat ini. Yonghwa kira Seohyun sudah pergi dari ruangan tersebut, karena itu ia mau ke tempat itu saat diajak Jaesuk.

“Jadi kau tadi sudah menemukannya, Yonghwa yaa?? Araasso..arasso.. kalau begitu ini akan menjadi sulit tanpa Jongkookie” kata Jaesuk penuh arti sambil tertawa.

“Aiigoo hyuung aah” Yonghwa tersipu malu, karena benar, ia pun jadi tak tahu harus berbuat apa. Sementara Jaesuk sendiri tak tega mencabut name tag Seohyun di depan Yonghwa, tapi ia juga tidak akan melepaskan Seohyun begitu saja.

“Joongkoook aaah!!” seru Jaesuk meminta pertolongan pada Jongkook the Sparta.

Tapi tiba – tibaa Seohyun sendiri yang menawarkan diri.“ Aniyaa.. Jaesuk oppa yaa, kau bisa mencabut name tag ku..” katanya sambil membalikan badannya di depan Jaesuk. Yonghwa yang melihat itu hanya bisa tertawa.

“Anii..anii Seohyun aah.. aigooo Yonghwa yaa, bagaimana kau bisa mendapatkan Yeoja sepolos ini??” katanya pada Yongwa dan Seohyun.

“Aiigoo, jjinjaa..apa maksudmu hyung-aah??: jawab Yonghwa lagi dengan senyum yang sudah merekah lebar di wajahnya. ‘Yes, She is my Yeoja! My Seohyun!i’m so proud of you, Seohyun aaah’ benaknya

Tiba – tiba Jongkook yang telah mendengar namanya dipanggil, memasuki ruangan. Dan seketika ia langsung mengetahui permasalahannya.

“aiigoo, aku tahu dari awal ini akan menjadi seperti ini…” katanya tegas sambil berjalan lurus kea rah Seohyun.

“Mianhe yoo, Seohyun—aa” tapi lalu suaranya langsung berubah saat berbicara pada Seohyun dan ia mencabut name tag Seohyun pun dengan sangat hati – hati..

“Ya yaa yaa hyung, ige mwoyaa??Kau tidak pernah selembut itu saat mencabut name tag kuu??” seru Yonghwa yang kaget melihat tingkah Jongkook kepada Seohyunnya.

“Ya yaa Jongkook-aah..aku bahkan belum pernah melihat kau mencabut name tag selebut itu selama kita di Running man ini..” Jaesuk menambahkan sambil menunjuk – nunjuk tangannya pada Jongkook.

“Ya Yonghwa-yaa, walaupun kau namjanya, tapi kau tetap seorang namja, buat apa aku berlembut – lembut padamu.” Jawab Jongkook pada Yonghwa.Yonghwa dan Jaesuk hanya menggeleng – gelengkan kepala. Lalu terdengar..

“SEO JOO HYUN OUT!”

Lalu Jaesuk, Jongkook dan Yonghwa meninggalkan ruangan itu.

“byeee!!” ucap Yonghwa tanpa suara pada Seohyun sambil menoleh ke arah yeojanya itu.

Duo Jonghyun akhirnya memutuskan untuk berpencar, mengingat jumlah tim mereka yang semakin sedikit setelah Seohyun juga dinyatakan out.

Jonghyun SHINee tiba-tiba saja ia bertemu dengan Sulli lagi saat melihat yeoja itu kelelahan berlari.

“Sulli?” panggilnya pelan,

Sulli menoleh dan tersenyum, saat mendapati sosok Jonghyun berada tepat didepannya.“Oppa~!!”, Sahutnya bersemangat sembari, menghampiri Jonghyun SHINee.

“Oppa, aku lelah sekali~!!” rengek Sulli manja, sambil menyenderkan setengah tubuhnya kepada Jonghyun.

“Gwaenchanayo?” tanya Jonghyun berubah khawatir, Sembari menghapus keringat dari paras yeoja itu.

“Ne Oppa..aku hanya lelah!” jawab Sulli. “Oppa, kau belum berhasil menemukan kunci-kunci itu?”

“Belum semua.Wae?”

“Aniya Oppa hanya bertanya..”

“Sulli, kau benar-benar tidak apa-apa? apa kau kuat berjalan??” tanya Jonghyun masih cemas. Namun, belum sempat Sulli menjawab, dua ‘old-man’ yaitu Sukjin dan Jaesuk tiba-tiba muncul. Dua old man itu, bingung saat melihat Sulli sama sekali tidak melakukan gerakan untuk menangkap Jonghyun SHINee. Padahal, mereka adalah dua team yang berbeda misi.

“Ya, Sulli-aay?Kenapa kau tidak menangkap Jonghyun??” Tanya Jaesuk, heran.

“Dan kau, Jonghyun-aah?Kenapa kau tidak lari dari Sulli?”Sukjin menambahkan.

“Aiiggooo ini sudah yang kedua kalinya aku mengalami kejadian seperti ini, tadi dengan Seohyun dan Yonghwa, sekarang kalian berdua Sulli aaa, Jonghyuun aa” kata Jaesuk. Jonghyun spontan mempersiapkan diri untuk kembali berlari kabur.

“Oppa, apa kalian benar-benar harus menangkapnya??? ” Protes Sulli, yang terdengar masih seperti merengek. Seperti,  tak ingin Jonghyun pergi lagi saat ini. yeoja itu terlihat sangat lelah, dan dari wajahnya ia benar-benar sangat menginginkan bahkan, membutuhkan Jonghyun meski hanya sebentar lagi saja untuk bersamanya.

“Sulli aah..kalau posisi kalian ditukar, aku akan ragu untuk menangkapmu, tapi ini Jonghyun dan tak ada alasan lagi untuk kami tidak menangkapnya!” ujar Sukjin.

Tapi belum sempat Jaesuk dan Sukjin menangkap Jonghyun, Jonghyun sudah berhasil melarikan diri.

“Ya Jonghyuun aaaa!!” Jaesuk dan Sukjin segera berlari mengejar Jonghyun SHINEE

Jonghyun SHINEE berlari menuju ruang tengah dan di ruang tengah itu ia bertemu lagi dengan Jonghyun CNBLUE yang juga sedang berlari dari arah yang berlawanan. Ternyata Jonghyun CNBLUE juga sedang dikejar, dan yang mengejarnya adalah Yonghwa dan SPARTAAAA!!!

Duo Jonghyun kini seperti rusa yang dikelilingi harimau – harimau.

“Huuuuaaa Jonghyuuun aaa!!” Seru Jonghyun CNBLUE ketika melihat Jonghyun SHINEE

Keenam lelaki itu berhenti sejenak.Mengatur napas masing – masing.

“Huuaa kita punya duo Jonghyun  disini” kata Sukjin sambil tertawa.

“Ya Jonghyun-deul sudahlah kita selesaikan disini saja!” seru Yonghwa sambil masih terengah – engah.

Dan Jongkook langsung beraksi, Yonghwapun mengikuti, begitu juga Sukjin dan Jaesuk.

“LEE JONGHYUN, KIM JONGHYUN OUT!”

Di tempat lain, GwangSoo dan Sulli juga mulai bertarung dengan the ACE JIHYO sesaat setelah menemukannya. Gwangsoo berhadapan dengan Jihyo yang menempelkan badannya ke dinding agar Sulli tak bisa mencabut name tagnya.Tapi Sulli terus mencari celah untuk bisa memasukan tangganya ke belakang Jihyo untuk mencabut nametagnya.Gwangsoo berusaha mengalihkan perhatian Jihyo agar, Jihyo secara tidak sadar maju sedikit dari dinding.Ia melepas tangan Jihyo yang sebelah kiri dan mengakat tanganhya ke belakang Jihyo seolah – olah ingin menggapai name tag Jihyo. Dengan cara itu focus Jihyo berada di sebelah kirinya dan Sulli mengambil kesempatan itu untuk mencabut nametag Jihyo dari sebelah kanan. Dan…

“SONG JIHYO OUT!’

“yyeeee!!!!” teriak Gwangsoo dan Sulli bersama – sama.

 

“Dan Pemenang running episode Idol Choice kali ini adalaaah.. Tim CATCHEEER!!!”

“Yeaaaahhhhhh!!!”

“Yaa PD niim.. Sudah pasti tim catcher yang menang lihat saja.. Jongkook oppa, Joongki, Yonghwa, dan Minho berkumpul disana.. “kata Jihyo bercandaa..

“huuaaa Jihyo aah, kau tidak memperhitungkan kami” seru Jaesuk..

“Ah, Cakkaman! Mengapa di segmen kali ini, aku merasa tiga pasang kekasih sangat sulit dipercaya!” Seru Sukjin tiba-tiba.

“Kalau maksudmu Monday Couple, mereka memang tak bisa dipercaya! Apalagi, Gary-aah jika berhadapan dengan Jihyo!”

“Aniya, bukan hanya mereka! Yonghwa dan Seohyun-aah juga!! dan yang paling membuatku penasaran adalah,..” mata Sukjin kini, tertuju pada Jonghyun SHINee juga Sulli. “Dua sejoli itu!” serunya sambil menunjuk kea rah mereka, dan membuat semua mata tertuju pada kedua insane yang masih terengah-engah kelelahan.

“M-mwoya??” tanya Jonghyun SHINee bingung, menyadari semua mata tertuju padanya disaat, ia berusaha memberi handuk kecil pada Sulli.

“Aku merasa Sulli benar-benar berbeda ketika bersama dengan Jonghyun SHINee!!” Jaesuk menambahkan.

“Yya, kalian berdua berpacaran ya?? Apa wajahmu memerah tadi, karena kau baru bertemu dengan Jonghyun, Sulli-aah???” ledek Gwangsoo penuh canda.

“Wah jadi, penghianat di Running man kali ini bukan hanya Yongseo dan Monday Couple!! Aish~!! Jinjja, sulit sekali deal dengan pasangan kekasih seperti ini!”seru Jongkook menambahkan.

 

 

Sulli dan Jonghyun hanya bisa terdiam seribu bahasa dan menunduk kebawah, untuk menyembunyikan rasa malu dan pipi mereka yang merona merah.  Begitu juga dengan Yonghwa dan Seohyun, yang saling melempar senyum secara sembunyi-sembunyi. Namun, keadaan berbeda dengan Adegan Monday Couple.

“Jihyo-yya, saranghae~~” canda Gary, sembari menunjukkan jari-jarinya untuk membentuk hati dan mempersembahkannya pada Jihyo.

“Aish,,!!” Dengus Jihyo, yang langsung menimbulkan tawa bagi semua member Running Man yang ada disana.

 

 

THE END

3 thoughts on “[FF Freelance] Running Man & Idol Choices (Part 3 – END)

  1. Ahahaha ku baca ff ini sambil ngebayangin mreka di running man pasti koca apalagi di bagian YongSeo, JongLi, Monday coupke dan pas bagian jong kook oppa nyabut name tag seohyun eonnie ha ha pasti kocak,,

Don't be a silent reader & leave your comment, please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s