Radio — Prologue

radio1

RADIO

“Sometimes love just ain’t enough.”

By

PSEUDONYMOUS

CAST: 2PM’s Chansung & SECRET’s Jieun || GENRE: Romance & Life || LENGTH: Chapter || RATING: PG-16 || DISCLAIMER: Inspired by Just Married (2003) & My Darling is a Foreigner (2010) || CREDIT POSTER: Springeous

***

PROLOGUE

Pukul 1 pagi. Bukan waktu yang tepat untuk berkeliaran di sekitar koridor apartemen yang sepi. Namun, karena didorong oleh rasa rindu yang menyesakkan dari dalam dadanya, Jieun memaksakan diri menghadapi risiko melewati keremangan malam yang mencekam hanya untuk menuntaskan keinginan hatinya. Walau lampu neon di atap-atap langit mengerjap penuh horor, langkahnya tidak gentar untuk meneruskan sisa perjalanannya menuju tempat tujuannya. Dia menaiki lift, dan turun di lantai 3. Seorang pria petugas kebersihan yang membawa kantung sampah melintas di depan lift saat terbuka. Pria itu menatap Jieun dengan curiga, merasa tidak sepantasnya seorang wanita untuk keluar semalam itu. Tapi, sekali lagi, Jieun tidak benar-benar peduli.

Dia menggegaskan tapak kakinya menuju apartemen bernomor 36. Pintu besi itu terkunci rapat. Jieun masih hapal benar kode masuknya. Itu tanggal di mana kebahagiaannya yang sebenarnya berawal. Mengingat hari itu kembali—pohon Maple, pedestrian, lalu lintas kendaraan—membuat dadanya terasa semakin sesak. Jieun membungkuk ke depan dan akhirnya memasukkan tanggal yang penuh kenangan itu pada tombol kunci. Pintu pun akhirnya terbuka dan dia terkesan ternyata kode tombol kuncinya belum diganti setelah apa yang terjadi selama ini.

Tepat seperti dugaannya, lampu-lampunya telah dimatikan, kecuali ruang tengah. Ini sudah merupakan kebiasaan, dan Jieun masih dibuat terpukau bagaimana nasihatnya tetap diingat dengan jelas dan masih dilakukan oleh si pemilik apartemen. Jieun melepas high heels-nya di depan pintu, lalu setengah menyeret kakinya menyusuri apartemen itu. Tiga kaleng bir dan sebungkus kacang kulit berserakkan di atas pantry dapur. Sepertinya ada yang sedang gelisah, batinnya. Jieun menuju kamar tidur dan melihat pintunya dibiarkan terbuka. Pada awalnya dia merasa was-was, takut kalau si pemilik apartemen masih terjaga. Tetapi setelah berdiri di sana dan menunggu, rupanya orang yang dikhawatirkannya akan muncul telah jatuh tertidur.

Jieun berdiri dengan canggung di depan pintu dan mengamati seorang pria yang meringkuk di atas ranjang, seperti sedang kedinginan. Kedua lengan pria itu digunakannya sendiri sebagai bantal penyangga untuk kepala. Lututnya ditekuk ke dalam perut. Wajahnya terlihat letih. Hari yang sangat berat seolah baru saja menimpanya.

Jieun menghampiri si pria, kemudian naik ke atas ranjang dengan gerakan lambat tanpa menimbulkan guncangan dan suara. Dengan lembut, ia memiringkan badan untuk berbaring di samping si pria. Jieun ikut meringkuk, dan memandangi wajah si pria dengan penuh sayang. Dia mengulurkan tangan kanannya, dan meletakkannya di atas pipi kiri si pria. Jempol jarinya bergerak naik-turun, mengusap pelan sisa-sisa janggut pada pipi pria itu. Dan semakin lama Jieun memandangi wajah tampan pria di sampingnya itu, matanya semakin terasa panas.

“Katakan aku harus bagaimana?” bisiknya seorang diri. “Katakan apa yang harus kulakukan, Chansung?”

Air mata yang ditahannya itu jatuh meleleh ke atas seprai. “Apa yang harus kulakukan?” isak Jieun berbisik. “Apakah aku juga harus memperlakukanmu sama seperti yang sudah kau lakukan kepadaku? Katakan padaku, haruskah?” []

Advertisements

37 thoughts on “Radio — Prologue

  1. waaa!!! kenapa jieun bisa sama chan!! >,< gimana nasibku besok kalo mereka berdua beneran ketemu… ;__; btw, alesan milih mereka berdua kenapa? apa gara2 mereka berdua seumuran?

    itu si chan ngapain sih ke jieun? berkhianat? tapi kok jieun bilangnya ada yg lagu gelisah?

    aaa penasaran, penasaran…
    next chap ditunggu ! ^^

Don't be a silent reader & leave your comment, please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s