Invidus [Prologue]

 individus

Invidus

by

ellenmchle

Main Cast: f(x)’s Krystal – Jung Soojung, Miss’A Bae Suzy, EXO’s Kai – Kim Jongin & Infinite’s L – Kim Myungsoo | Support Cast: 2AM’s Jung Jinwoon & Jung Il-woo | Genre: Romance, Family & Life | Length: Chaptered | Rating: PG-15 | Credit Poster : YooSpencer | Disclaimer: The plot is pure mine.

“No matter how great you are, not everybody is going to like you. That’s life…”

| Prologue |

§

Pada saat dirinya masih berbentuk janin yang menetap dalam rahim ibunya, Soojung telah dibacakan dongeng dengan cerita yang berbeda-beda selama kurang lebih dua ratus lima puluh kali oleh ibunya. Saat dirinya lahir, setiap malam sang ibu – Lee Yubin tidak pernah lupa mendongengkan sebuah cerita, tidak peduli apakah dirinya sedang sibuk, sakit, dan lainnya ia akan selalu mendongeng sampai Soojung – putrinya terlelap. Sekitar dua ribu sembilan ratus sepuluh kali sudah seorang Lee Yubin mendongengkan putrinya.

Malam itu, tepat saat hujan deras turun membasahi kota Seoul sesosok pria bertubuh tinggi besar dengan mukanya yang ditutupi layaknya topeng di mata Soojung menarik paksa sang ibu dari pelukan Soojung. Soojung ingin berteriak namun suaranya seakan tertahan oleh tatapan tajam si pria bertopeng. Soojung ingin menarik kembali ibunya ke dalam pelukannya namun tenaganya tak cukup untuk itu. Soojung hanya bisa memeluk erat-erat boneka beruangnya, membiarkan kedua matanya menyaksikan apa yang terjadi di hadapannya.

Selanjutnya Soojung hanya bisa menangis melihat ibunya tergeletak tak berdaya di atas lantai kamarnya, darah segar mengalir keluar dari kepala sang ibu. Tembakan itu telah berhasil merenggut nyawa ibunya sekaligus mengubah pemikiran Soojung bahwa kehidupan tidak selalu indah layaknya dongeng-dongeng yang pernah didengarnya.

Semua orang yang hadir dalam pemakaman itu beranggapan bahwa ia hanya seorang gadis kecil berusia delapan tahun yang manja dan belum mengerti apa-apa, lalu bagaimana mungkin ia bisa menyelematkan nyawa ibunya? Tapi Soojung tahu, ia tahu persis maksud orang-orang itu. Mulai saat itulah ia menganggap dirinya sendiri sebagai salah satu alasan kematian ibunya – Lee Yubin – penulis novel terkenal yang harus mengakhiri hidupnya dengan tragis di usianya yang terbilang masih sangat muda.

§

 

Dua tahun sudah Soojung hidup tanpa sosok seorang ibu. Untungnya ia masih memiliki ayah dan seorang kakak laki-laki yang sangat menyayanginya, yang selalu memprioritaskan Soojung di atas segalanya. Semua yang Soojung inginkan selalu mereka penuhi.

Uri Jung-ie, kelak jika sudah besar ingin jadi apa?” tanya Jung Il-woo yang tak lain adalah ayah dari Soojung dan Jinwoon.

Molla.” Soojung melanjutnya kegiatannya mengerjakan soal matematika.

Ya! Bagaimana bisa kau tidak tahu ingin jadi apa nantinya?” timpal Jinwoon kesal seraya mengunyah chocopie yang memenuhi mulutnya.

“Memangnya Woon-ie ingin menjadi apa?”

“Tentu saja menjadi Direktur Utama Jung Financial Group seperti appa!”

Il-woo hanya bisa tertawa.

 

§

Soojung pernah memimpikan mempunyai seorang saudara perempuan yang bisa menggantikan posisi ibunya, yang bisa bertukar pakaian dengannya, yang bisa bermain boneka dan masak-masakan dengannya, yang bisa mendongengkannya. Dan hal itu terwujud saat gadis seusianya masuk ke dalam keluarganya. Bae Suzy – gadis yang ditelantarkan ibunya di jalanan saat musim dingin tahun lalu. Suzy memberikan warna tersendiri di dalam kehidupan Soojung. Soojung menyayanginya layaknya saudara kandung, ia bahkan rela memberikan semua miliknya pada Suzy, berbagi kamar dengan Suzy, berbagi ayah dan kakak dengan Suzy. Namun sayangnya tidak demikian dengan Suzy.

Appa! Jung-ie sudah tahu ingin menjadi apa nantinya.” seru Jinwoon pada Il-woo yang baru saja bergabung dengan mereka di meja makan.

“Benarkah, Jung-ie?”

Soojung mengangguk.

“Memangnya Jung-ie ingin menjadi apa?” lanjut Il-woo.

“Penulis, seperti eomma.” Soojung tampak sangat yakin.

“Kami berdua ingin menjadi seperti appa dan eomma!” timpal Jinwoon.

“Benarkah? Appa mendukung jika begitu.” Il-woo tersenyum.

“Suzy-ah, apa kau juga ingin menjadi seperti appa dan eomma-mu seperti kami?” tanya Jinwoon.

“Tidak!” Suzy mejawab dengan tegas.

“Bagaimana mungkin aku ingin menjadi seperti seorang penjudi dan pelacur!” lanjutnya dengan ekspresi datar seperti sedang menahan sesuatu.

“Suzy-ah, gweanchana?” tanya Soojung dengan hati-hati.

“Aku- Aku juga ingin menjadi penulis.”

 

TBC to Chap.1…

Advertisements

17 thoughts on “Invidus [Prologue]

  1. Ah, ini KaiStal MyungZy? .____. Di prologue ga keliatan ya yg cowo2nya >< Suzy itu dari keluarga ga bener? Suzy benci sama Soojung gara2 dia punya kehidupan yg lebih baik dari dia? Ah penasaran! XD part 1 di tunggu secepatnyaaaa~ :3

  2. Hebat! Prologuenya bener2 bikin penasaran.

    Cerita masa kecilnya mereka menyedihkan yaaa thor…

    Suka bgt sm jln ceritanya. Apapun jalan ceritanya aku tetep suka kok yg pnting ini myungzy sm kaistal kan thor?? Hehehe
    Lanjut Semangat!

  3. Aduh..keren nih.. 🙂
    Maincast-nya Soojung ya,.?? Suzy jga maincast kn..??
    Aduh..baca yg bagian Suzy doang ajj tpi udh keren.. 🙂 daebak authornya,.
    Banyakin Suzy dong..,banyakin MyungZy dongg.. 🙂
    Ahh..tpi soojung ya,.?? yahh.. #lebay
    Fighting..^^ aku nungguin MyungZy,,, 🙂
    Daebak thor,,
    MyungZy 🙂 & KaiStal..

  4. kereeen menarik kelihatannya
    KaiZy aja thor mreka lebih cocok 😀 kekekke
    couplenya kai sama suzy trus myungsoo sama krystal aja ne
    fighting fighting yoyoyoo

Don't be a silent reader & leave your comment, please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s