The Accident [Drabble]

baek-ah-yeon

by : Asafitri || Cast : Baek Ah Yeon || Genre : Family || Lenght : Drabble || Ratting : PG-12 || Disclaimer : cerita 100% milik author, terinspirasi dari sebuah komik

happy reading \^^\

= = =

Ah-yeon terduduk di halte dengan perasaan kesal. Sudah hampir 1 jam dia menunggu, namun bus yang menuju rute pulangnya tak kunjung lewat. Belum sempat rasa kesalnya hilang, tiba-tiba ponselnya berdering. Dari eommanya.

“Yeoboseyo, eomma, ada apa?”

“Ah-yeon, kau masih belum pulang kan?”

“Ne, aku masih di halte menunggu bus, kenapa?”

“Eomma minta tolong, di halte dekat kampusmu kan ada mini market. Eomma minta belikan garam dan kecap. Eomma lupa kalau stok garam dan kecap dirumah sudah habis.”

“Tapi eomma.” bantah Ah-yeon. Dari kejauhan, dia melihat sekonyong-konyong bus yang melewati rute rumahnya terlihat dari kejauhan.

“Bus sudah datang, aku ingin segera pulang karena aku lelah.” sambungnya.

“Tolonglah sekali ini saja ya. Eomma benar-benar membutuhkannya sekarang besok uang jajanmu eomma tambah deh. Tolong ya chagi.”

Ah-yeon hanya menghela napas. Kalau eomma-nya sudah memohon seperti itu, dia tidak tega untuk membantahnya. Terpaksa dia membiarkan bus itu pergi dan berjalan menyebrang jalan menuju mini market.

Setelah membeli keperluan eommanya dan membeli sebotol jus buah, Ah-yeon pun segera menuju kasir dan bergegas menyebrang jalan menuju halte. Namun dia mendengar sebuah percakapan yang sangat membuatnya terkejut.

“Kecelakaan! Kecelakaan!” ujar seorang pria setengah baya. Ah-yeon tak bisa menahan diri untuk tidak bertanya.

“Mianhamnida, ada kecelakaan apa ajhussi?” tanya Ah-yeon pada pria setengah baya itu. Pria itu mengatur napasnya sejenak, sebelum berkata.

“Itu… bus yang lewat 10 menit lalu, kecelakaan. Bus itu menabrak tiang listrik. Diduga sopir bus sedang mengantuk.”

Ah-yeon tertegun. Bus yang seharusnya ditumpanginya 10 menit yang lalu mengalami kecelakaan. Andai saja eommanya tidak memaksanya untuk tidak pergi ke mini market, pasti dia sudah menjadi salah satu korban kecelakaan itu.

Ah-yeon menarik napas lega. Dalam hati dia ingin segera pulang, ingin segera berterimakasih pada eommanya sambil memeluknya.

# # #

gimana nih komen tentang ff-nya readers? nyambungkah alurnya? wkwkwk

5 thoughts on “The Accident [Drabble]

Don't be a silent reader & leave your comment, please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s