[FF Freelance] I Know

 posterAuthor : Mettugi

Cast :

–          Sulli (Fx)

–          Junho (2PM)

–          Suzy (Miss A)

Rating : General

Genre : Shcool, Romance, Sad

Lenght : Ficlet

Disclaimer : Hanya pengen nyeritain sebagian kisah pribadi dengan para cast dari idol. Hehe. Maaf jika alurnya membosankan. Ditunggu komentarnya ya…

Aku bercanda cukup lama dengan teman-temanku di depan kantor guru. Menghilangkan rasa bosan karena menunggu guru yang dicari tidak kunjung datang. Obrolan kami semakin menarik tatkala aku melihat beberapa gerombolan murid laki-laki berjalan keluar sekolah. Entah mau kemana mereka. kami tak sempat untuk menanyakannya.

Aku cukup penasaran siapa saja orang-orang yang ada di gerombolan itu. Dan mataku membulat begitu tahu orang itu ada di antara mereka. Orang yang sesemester ini telah mencuri perhatianku. Orang yang mampu menggantikan sosok Minho dariku. Orang itu bernama Lee Junho. Si pemilik eye-smile. Matanya akan tersenyum tatkala ia tersenyum. Sangat indah.

Gerombolan itu kembali lagi ke sekolah. Kami heran karena belum ada semenit mereka sudah kembali lagi. Dan sesuai dugaan, mereka mendekati gerombolan kami.

Dan seperti inilah kami jika bersanding bersama-sama. Membuat kegaduhan di depan kantor guru yang terbilang sangat sepi. Mengobrol hal-hal yang tidak penting. Kulirik sekilas Junho yang saat itu sedang asyik bercanda dengan beberapa teman. Sesekali ia tersenyum dan tertawa. Menunjukkan eye-smile-nya yang semakin indah begitu dilihat dari jarak tiga meter.

Tanpa sadar si pemilik eye-smile itu menoleh ke arahku. Mata kami saling bertemu. Cukup lama. Ada sebuah makna dari tatapan kami berdua. Makna yang sama ataukah berbeda, hanya masing-masing dari kami yang tahu. Buru-buru aku alihkan pandangan ke arah lain. Cukup membuatku salah tingkah. Kulirik sekilas lagi dan benar saja ia tertawa kecil melihat sikap salah tingkahku.

Perlahan ia mendekatiku. Membuat jantungku berdegup kencang. Irama jantungku bekerja tak beraturan.

“Sulli.” Sapanya lembut. “Boleh aku pinjam catatan pelajaran kemarin?”

Aku tergeragap untuk menjawabnya. Entah kenapa aku hanya menganggukkan kepala menjawab permintaannya.

Junho membalas anggukanku dengan senyum. Ia berbalik arah meninggalkanku sendiri. Kesempatan ini sangat langka jika aku sia-siakan. Kesempatan untukku bisa berbicara langsung dengannya. Kesempatan yang sangat jarang kami hadapi seperti ini. dan aku tidak mau menyesalinya. “Junho.” Panggilku yang membuat langkahnya terhenti. Dia menoleh sambil menunjukkan ekspresi ‘Ya’ di wajahnya. “Catatanku ketinggalan di rumah. Dan besok hari minggu. Sedangkan seninnya sudah ujian. Lalu kapan kuberikan catatan itu padamu?”

Ia tersenyum penuh arti. Aku pikir dia tahu maksud pertanyaanku yang tersurat itu. “Aku akan ke rumahmu besok.”

“Jangan. Rumahku sangat jauh dari sini.”

“Ehm..” Junho sedikit berpikir mencari tempat yang strategis untuk pertemuan kami. “Kalau begitu kita bertemu di StarBuck besok jam 9 ya.”

Aku mengangguk. “Baiklah.”

Obrolan kami terhenti begitu ada sosok lain mendekati Junho. Sosok yang menjadi alasan kenapa aku harus menjaga jarak darinya. Sosok itu bernama Suzy. Gadis cantik dan telah merebut perhatian Junho dariku. Suzy adalah teman lama sekaligus tetangga dari Junho. Aku memilih mundur dari pemandangan yang bisa saja membuatku menangis. Aku kembali ke teman-temanku yang masih setia dengan obrolan mereka. kulirik sekilas wajah Junho yang tetap sama pada siapapun. Selalu tersenyum menunjukkan eye-smilenya. Aku sadar bahwa aku bukan orang spesial baginya. Aku hanya satu dari sekian banyak orang yang telah ia suguhi keramahan dan eye-smile itu.

“Sulli.” Ia memanggilku lagi. Membuatku semakin berat untuk tidak membencinya atau sekedar menjauh darinya. “Jangan lupa besok ya.” Ucapnya tulus.

Kuberanikan diri untuk menoleh. Benar saja ia masih berada di dekat Suzy yang kala itu merangkul lengan Junho erat. “Iya.” Aku mengangguk dan mencoba menunjukkan senyum. Senyum kepedihan yang tak seorangpun tahu.

Aku melangkah pergi meninggalkannya. Menahan semua gemuruh di hati yang meronta ingin diluapkan. Menahan air mata yang rasanya ingin keluar. Aku tahu bahwa aku bukan siapa-siapanya. Begitu juga Junho, ia bukan siapa-siapaku. Aku tak pantas membencinya karena dia lebih memilih orang lain.

Jika waktu itu aku menunjukkan rasa sukaku lebih awal. Jika aku tak pernah menyia-nyiakan kesempatan untuk sekedar mengobrol dengannya. Jika semua itu masih dua tahun lalu ketika kami ditakdirkan untuk sekelas sampai sekarang. Semua mungkin akan berubah. Tidak seperti sekarang. Tinggal beberapa bulan lagi kami akan pergi. Meninggalakn sekolah ini dan akan berpisah jauh dari sosoknya. Aku yakin, aku akan merindukannya. Merindukan si pemilik eye-smile itu.

-End-

 

3 thoughts on “[FF Freelance] I Know

  1. Aaaaaaaaa!!
    Cinta bertepuk sebelah tangan. Meskipun ini suzy muncul cuma pegang junho tapi ga papa.
    /tokoh utamanya sulli babo/dijitak author/

    Okeh buat sulli atau mungkin buat author nih ??Gapapa masih ada namja2 kece sejagad sejenis kang min hyuk, lee junho, nickhun.
    /please sensor ini ngayalnya bikin pingsan/

    Buat sulli : waaah!! Sabar sayangku masih ada cowo yang laen kok
    Dan buat author yg katanya numpang curhat :
    Ekhem….. jadi…. rebut aja tuh cowo si cewenya iket aja di pohon /sumpah jangan ditiru :D/

    Masih ada yg lain kok tenang aja. Kalo jofoh pasti ketemu lagi..

    Okeh koment nya panjang dan aneh yaa ??

Don't be a silent reader & leave your comment, please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s