[FF Freelance] Faith – Is It a Goodbye? (Part 8)

faith 7

Title: “Faith-8” / [ROAD TO FINAL] Is it a Goodbye?

Author : Jung Min Ji  (@yhumarav)

Main Cast : L Infinite a.k.a Kim Myung Soo

Kyu Hyun Super Junior a.k.a Cho Kyu Hyun

Han Min Jung

Jang Min Ha

Genre :  Romance, Hurt,Life

Rating : T

Length : Chaptered

Disclaimer : The story is mine , some inspired from k-drama

Previous : Part 1Part 2Part 3Part 4Part 5Part 6, Part 7

 

FF “FAITH” (PART 8)

“ Cho Kyuhyun apa kau benar-benar menyukaiku ? “Min-Jung mengeryit mencoba memandangi raut wajah Kyuhyun yang terlihat serius saat ini . Gadis itu bahkan tak pernah melihat Kyuhyun dengan ekspresi yang seperti ini sebelumnya .

“ Kalau kubilang ‘Ya’ memangnya kau akan berpacaran denganku ? “

“ Katakanlah Ya dan ayo kita berpacaran .”

“ Kau ? “ Kyuhyun menatap gadis itu tepat pada manik matanya mencoba menemukan sesuatu yang menunjukkan ketidak seriusan gadis itu .

“ Anggap saja aku kalah taruhan . “ Gadis itu tersenyum tipis menatap Kyuhyun yang masih terpaku , tidak tahu apa yang harus ia lakukan . Gadis itu mengatakannya begitu saja sama sekali tidak ia duga .

“ Kau tahu kau tidak akan bisa pergi kemanapun jika kau sudah menjadi milikku ? “

“ Sepertinya aku tahu.”

“ Kau siap untuk kuseret ke San Fransisco ? “

“ Kau mengajakku berangkat besokpun tak apa .” Gadis itu menghela nafas panjang kemudian bangkit dari tempatnya ia menarik Kyuhyun mensejajarkan tingginya dengan Kyuhyun .

“ Kau tidak apa-apa? “

“ Aku baik-baik saja .” gadis itu tersenyum berusah menyembunyikan tangisnya yang akan pecah karena perasaan sakit yang tepat ditancapkan pada hatinya .

“Kemarilah . “ Kyuhyun menarik gadis itu kedalam pelukannya , menepuk pundak Min-Jung secara perlahan . “ Menangislah , aku tahu kau menahannya . “

“ Kyuhyun-a kenapa rasanya sakit sekali . Aku , aku seharusnya merelakannya demi kebahagiaan Myungsoo .” Gadis itu terisak , mempererat pelukannya pada Kyuhyun . Mencoba menumpahkan segala kesedihannya pada bahu lelaki itu .

“ Rasanya benar-benar menyakitkan . Kukira Myungsoo mulai menyukaiku dan tiba-tiba saja gadis itu menghambur dalam pelukan Myungsoo . “

Kyuhyun hanya membiarkan gadis itu terisak sementara ia hanya berusaha menahan perasaannya untuk tidak berlari menghajar Myungsoo saat itu juga . Kyuhyun akan menjaga Han Min Jung demi apapun ia tidak akan membiarkan gadisnya menangis lagi karena Kim Myungsoo .

Gadis itu telah menyerahkan diri pada Kyuhyun dan saat ini tidak akan ada hal lain yang mampu membuat Kyuhyun melepaskan gadis itu begitu saja . Sekalipun Kim Myungsoo menghajarnya ataupun memakinya ia tidak akan pernah melepas Han Min Jung begitu saja . Gadis itu setidaknya meskipun hatinya bukan miliknya namun ia bersedia untuk membuka hatinya untuk Kyuhyun .

Kim Myungsoo , aku mendapatkan gadismu . Lagi .

 

***

            Myungsoo kembali mengalihkan tatapannya sekali lagi . Mencoba menghindari tatapan langsung dari gadis itu.Ia telah melakukan hal itu sejak mereka memutuskan untuk berbicara di sebuah Coffee Shop yang tak jauh dari areal Kyunghee University .

“ Kau menghindariku .” Min-Ha akhirnya membuka suara , mencoba memecah keheningan diantara keduanya .

“ Bagimu seperti itu ? “

“ Gadis itu , dia pacarmu ? “

“ Ada apa kau mencariku ?”

Myungsoo akhirnya menatap gadis itu tepat pada manik matanya .

“ Kejadian 4 tahun yang lalu . Maafkan aku karena meninggalkanmu .” Gadis itu menarik tangan Myungsoo menggenggamnya dengan erat membuat Myungsoo segera meleparkan tatapan bingung pada Min-Ha .

“ Aku selalu memaafkanmu . Kau tahu kan ? “  Myungsoo tersenyum tipis , meletakkan kepalanya pada pipi gadis itu . Saat-saat kebahagiaannya dengan gadis itu , rasanya sudah berakhir lama sekali entah apa ia masih mencintai gadis yang saat ini berada dihadapannya ini atau tidak ia sendiri juga tak tahu.

Terlalu cepat untuk memutuskan perasaannya sendiri saat ini . Ia tidak dapat melihat dengan jelas , apakah ia cukup mencintai Han Min Jung untuk meninggalkan seorang Jang Min Ha . Cinta pertamanya .

“Aku benar-benar akan mati jika tidak bertemu denganmu lebih lama lagi Myung .”

“Kau harusnya berbahagia bersama Kyuhyun . “

“ Aku tidak bisa . Lelaki itu sama sekali tidak memahami sifatku . Tidak sepertimu .” Myungsoo terhenyak selama sesaat lelaki itu menghela nafasnya mencoba mencari pasokan oksigen untuk memenuhi kebutuhannya saat ini . Entah mengapa perasaannya buruk sekali mengenai hal selanjutnya yang akan dikatakan Min-Ha.

“ Aku kembali untukmu Myungie . “ Gadis itu tersenyum lebar , membuat wajahnya semakin terlihat cerah .

“ Kembali untukku ? “ Myungsoo mengeryit menatap gadis yang saat ini tersenyum senang menatapnya . Mencoba mencari tahu maksud gadis itu .

Gadis itu saat ini berusaha menarik kedua tangan Myungsoo menggenggamnya erat . Membuat lelaki itu hanya terdiam menunggu kalimat selanjutnya yang akan meluncur dari mulut gadis dihadapannya ini .

“ Aku masih menyukaimu . Bagaimana kalau kita berpacaran kembali ? “

 

***

 

Min-Jung berjalan beriringan bersama Kyuhyun diikuti pandangan seantero gadis-gadis Kyunghee . Astaga tidak hanya dibicarakan karena menyukai Myungsoo sekarang ia harus mendapat pandangan seperti ini lagi karena berjalan berdampingan dengan seorang Cho Kyuhyun .

“ Aku benci tatapan gadis-gadis itu . “ Min-Jung menatap Kyuhyun yang sibuk memainkan PSP-nya tanpa memperdulikan tatapan membunuh para gadis itu pada pacarnya .

“Hmm.” Kyuhyun masih mengarhkan fokusnya pada PSP-nya sementara tiba-tiba langkah gadis itu terhenti ketika melihat seseorang yang ia kenal berjalan ke arahnya .

“ Myungsoo ? “ Min-Jung mengerjapkan matanya selama beberapa saat . Tak lama setelah Min-Jung menatap lelaki itu ia mendapati sebuah kenyataan yang membuat hatinya seperti benar-benar tertusuk . Gadis yang bernama Jang Min Ha itu berjalan dibelakang Myungsoo . Tersenyum riang kearah Min-Jung . Astaga apa sebenarnya maksud gadis bernama Jang Min Ha itu .

Kyuhyun akhirnya memutuskan untuk berhenti menyibukkan dirinya dengan PSP-nya dan meraih tangan gadisnya begitu Myungsoo mendekati keduanya .

“Min-Jung-ssi .” Myungsoo akhirnya menghentikan langkahnya tepat dihadapan gadis itu membuat Min-Jung mengerjapkan matanya selama beberapa kali .

“ Kulihat sepertinya kau mempunyai urusan dengan gadisku ? “

“ Mworago ? “ Min-Ha yang berada dibalik Myungsoo akhirnya menatap Kyuhyun dengan tatapan tidak mengerti.

“ Gadis ini telah resmi menjadi pacarku sejak kemarin . “  Kyuhyun menunjukkan kedua tangan mereka yang bertaut membuat Myungsoo membatu selama sepersekian detik .

“ Kau ? “ Myungsoo beralih menatap Min-Jung yang mencoba mengalihkan pandangannya , menghindari tatapan tajam Myungsoo .

“ Kami berdua akan mengurus kepergian kami ke San Fransisco dua hari lagi . Gadis ini memutuskan untuk mempercepat kepergian kami dari Korea . “

“ Kyuhyun-a sepertinya aku harus masuk kelas dulu . “ Min-Jung akhirnya membuka suara menatap Kyuhyun kemudian bergegas melepaskan genggaman tangan Kyuhyun .

“ Jaga dirimu baik-baik . Aku akan segera pergi kekelas setelah menyelesaikan beberapa urusan dengan Myungsoo .”

“Kau tidak akan menyakiti Myungsoo kan ? “ Gadis itu berbisik dan menatap Kyuhyun dengan tatapan tajam mencoba memberi peringatan pada lelaki yang saat ini berstatus sebagai pacarnya .

“ Cerewet sekali . Tentu saja aku tidak akan membuat keributan di areal Kyunghee bodoh . “ Kyuhyun menyeringai menatap gadis itu dan mengusap rambut Min Jung beberapa kali . Diikuti tatapan geram dari Myungsoo yang masih mematung pada tempatnya .

Hanya sampai seperti inikah cinta gadis itu untuknya ? Jadi sepertinya Han Min Jung telah memutuskan cinta sepihaknya pada Kim Myungsoo ? Di saat lelaki itu mulai jatuh  padanya . Sesuatu yang sangat disayangkan .

“ Min-Ha kau sebaiknya masuk kekelasmu dulu . Aku masih mempunyai urusan dengan Kyuhyun . “ Myungsoo menghela nafas panjang menatap Kyuhyun yang terlihat mengamati Min-Ha yang berjalan menjauh dari mereka berdua .

“ Jadi gadis itu menyerah padamu ? “ Myungsoo tersenyum miris menatap Kyuhyun yang masih menatap lelaki itu dengan tatapan mengamati .

“ Dia memintaku untuk menjadi pacarnya . Bukan aku yang memintanya . Hebat bukan ?”

“ Aku harap kau menjaganya lebih baik dibanding kau menjaga Jang Min Ha .”

“ Kurasa aku benar-benar jatuh cinta pada gadis bodoh itu . “ Kyuhyun menggelengkan kepalanya tidak percaya dengan kata-kata yang baru saja meluncur dari mulutnya diikuti tatapan Myungsoo yang tersenyum miris .

“ Gadis itu memang bodoh , tapi ia cukup pintar untuk membuat lelaki jatuh cinta padanya . “ Myungsoo menepuk bahu Kyuhyun berjalan meninggalkan lelaki itu yang masih menatap punggung Myungsoo yang menjauh .

“ Tentu saja pintar . Ia bahkan membuat Kim Myungsoo meragukan perasaannya pada seorang Jang Min-Ha . “

“ Cho Kyuhyun .” Tiba-tiba Myungsoo yang berada agak jauh darinya berbalik dan menatap Kyuhyun . “ Ijinkanlah aku menyentuh gadismu kali ini saja . Untuk yang terakhir sebelum kau pergi dengannya . “

Kim Myungsoo yang terlalu berhati-hati dan lambat untuk menyadari sesuatu . Selalu akhir yang seperti ini . Tak jauh berbeda dengan akhir dari cerita cinta pertamnya yang kelam di masa lalu . Ah mungkinkah akhir ini akan berubah untuk Kim Myungsoo ? Gadis itu tidak akan benar-benar melupakan Myungsoo . Seperti yang Myungsoo pernah katakan .

 

***

            Min-Jung menatap langit mendung yang mengiringi berakhirnya kelas terakhirnya . Gadis itu bahkan tidak menyadari Myungsoo yang telah berdiri tepat disampingnya. Gadis itu sedang menunggu Kyuhyun yang sepertinya perlu mengurus beberapa urusan terlebih dahulu .

“ Aku membenci musim gugur . Cuacanya benar-benar buruk . “  Tiba-tiba Myungsoo membuka suaranya , membuat Min-Jung terperanjat dan baru menyadari kehadiran lelaki itu.

“ Myungsoo? Sejak kapan kau ?”

“ Sejak kau sibuk memandangi langit yang mendung dan bahkan tidak menyadari kehadiranku . “

Lelaki itu tersenyum samar menatap ekspresi Min-Jung yang terperanjat karena kehadirannya . Benar-benar Han Min Jung yang menggemaskan .

“ Ah , maafkan aku . “  Min-Jung mengangguk-angguk kemudian mengalihkan pandangannya dari Myungsoo . Lebih tepatnya menghindari menatap Myungsoo lebih lama lagi . Gadis itu tidak sanggup menatap wajah sempurna pangerannya itu , tidak lagi karena ia harus menahan ribuan sakit setelahnya .

“ Tidak perlu dipikirkan . “

“Aku ingin bertanya sejak aku mengetahui tentang cinta pertamamu itu . Sebenarnya aku tidak ingin menganggu privasimu tapi karena aku dan Kyuhyun harus meninggalkan Korea dalam waktu dekat kurasa aku bisa mati penasaran jika tidak menanyakan hal ini padamu . “

“ Sejak kapan kau meminta ijinku untuk bertanya ?”

“ Sejak aku menjadi pacar Cho-Kyuhyun yang notabene adalah musuhmu . Mungkin? “

Kalimat gadis itu sukses membuat Myungsoo menahan perasaannya . Gadis ini mengakui bahwa Cho Kyuhyun adalah kekasihnya . Apa benar mereka berdua berpacaran karena keinginan Min-Jung ? Kenapa rasanya sakit sekali mendengar hal itu keluar dari gadis yang dulunya mengejarnya setengah mati itu ? Kenapa Myungsoo rasanya ingin menarik gadis itu dan menyembunyikannya dari Kyuhyun?

“ Apa yang ingin kau tanyakan ?”

“ Bagaimana rasanya jatuh cinta pada Jang Min Ha ? Tolong jawablah pertanyaanku kali ini .”

“ Aku merasakan sebuah kesenangan tersendiri . Aku dapat menggenggam tangannya erat dan rasanya setiap genggamannya aku tidak ingin melepaskan tangan gadis itu . Karena wajahnya yang begitu cantik rasanya aku ingin menyembunyikannya , takut jika gadis itu akan mencintai lelaki lain . “

“ Dan gadis itu waktu itu memilih pacarku dibandingkan kau ?” Min-Jung tersenyum pahit , memberikan nada penekanan pada kata-kata pacar yang ia ucapkan membuat Myungsoo lagi-lagi merasa hancur .

“ Dia memilih Cho Kyuhyun . Rasanya kehilangan dirinya aku merasaka sebagian diriku juga hilang . Aku tumbuh dan menjadi remaja melihat gadis itu . Setiap hari merasakan kehadirannya dan melihat senyumannya . Kau bisa merasakan betapa sedihnya ketika seseorang yang kau cintai berjalan bersama orang lain meninggalkanmu . “

Aku bisa merasakannya Myungsoo-ya . Aku merasakannya berkali-kali lebih menyakitkan dan membunuh daripada yang kau bisa bayangkan .

“ Aku tahu perasaan seperti itu .” Gadis itu mencoba menahan tangisannya yang hampir saja akan jatuh jika saja Myungsoo tidak berada disana .

“ Lalu kemarin tiba-tiba gadis itu datang kepadaku dan mengatakan bahwa ia masih mencintaiku . Ia memintaku untuk kembali lagi . “  Myungsoo menatap Min-Jung yang segera menatap Myungsoo meminta kejelasan maksud ucapannya dari kedua iris coklat milik lelaki itu .

“ Selamat . “ Min-Jung tersenyum lebar mencoba menahan buliran air matanya . Gadis itu menatap Myungsoo yang masih menatapnya dengan tatapan yang meneduhkan .

Min-Jung tiba-tiba berjalan mendekati Myungsoo , melingkarkan tangannya pada tubuh Myungsoo dan memeluk lelaki itu erat .

“ Ijinkan aku melakukannya untuk yang terakhir kali Myungie . “ Gadis itu memeluk Myungsoo melingkarkan kedua tangannya lebih erat pada tubuh lelaki yang jauh lebih tinggi darinya itu . Myungsoo tersenyum samar menatap punggung gadis itu .

“ Jaga dirimu baik-baik . Aku yakin Kyuhyun akan menjagamu dengan baik . “

Tidak , kurasa aku tidak akan baik-baik saja Myungie . Sebaik apapun Kyuhyun akan menjagaku . Bagaimana aku bisa baik-baik saja jika aku harus terpisah dalam jarak beribu-ribu kilometer jauhnya darimu . Bahkan ada kemungkinan besar aku tak akan pernah bertemu denganmu lagi dan kehilangan dirimu untuk selamanya . Bagaimana bisa aku baik-baik saja ?

            Kuharap apa yang kulakukan bisa membuatmu bahagia . Untuk pergi meninggalkanmu memang begitu menyakitkan namun untuk tinggal disisimu dan melihatmu bahagia bersama gadis lain itu sama saja membunuhku secara perlahan . Berbahagialah tanpaku Kim Myungsoo .

“ Aku juga mempercayai itu . Kyuhyun lelaki yang baik . “ Gadis itu melepaskan pelukannya dari Myungsoo berusaha keras benar-benar tidak menunjukkan kesedihannya pada Myungsoo .

“ Aku rasa juga seperti itu . “ Myungsoo tersenyum getir mencoba menyembunyikan kesedihannya . Lelaki itu sudah terlalu sering ditinggalkan seseorang , seharusnya ia sudah terbiasa dengan perasaan menyakitkan seperti ini .

“ Kurasa aku harus pergi sekarang . Jika aku tak mencarinya Kyuhyun akan lebih lama lagi diruangan itu . “

Min-Jung melambaikan tangannya diudara tanda perpisahannya pada Myungsoo . Gadis itu akhirnya menangis , membiarkan buliran-buliran bening membasahi pipinya . Rasanya benar-benar menyesakkan menahan perasaan seperti itu .

Apakah ini sebuah akhir ? Apa cerita cintanya dan Myungsoo hanya berakhir seperti ini ? Tidak bisakah ia berharap akhir yang bahagia?

 

–          TO BE CONTINUED –

 

15 thoughts on “[FF Freelance] Faith – Is It a Goodbye? (Part 8)

  1. whaaaa, apa bener akan jd seperti ini? aku sih tidak keberatan minjung sama kyuhyun, tp setidaknya minjung bs bahagia sma kyuhyun, gak selalu dlm bayang2 myungsoo…..
    next part thoor, jgn lama2 yaaaaa….

  2. Jangankan minjung. Aku juga pengen akhirnya bahagia. Pas bagian myungsoo minta ijin buat nyentuh minjung itu sedih banget. Feelnya dapet. Mau nangis gara2 itu

Don't be a silent reader & leave your comment, please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s