[Chaptered] Who Are You? (Chapter 6)

who-are-you

Poster by : SURY

Author : Park Eun Ji

Cast :

Jung Jin Young ( Jinyoung “B1A4 )
Kim Myung Soo (L “Infinite”)
Bae Soo Ji (Suzy “Miss A”)
Choi Jun Hong ( Zelo “B.A.P”)
Im Yoon Ah ( Yoona “SNSD”)
Other

Genre : Romance, tragedy, friendship, school life

Length : Chaptered

Rating : PG-13

Disclaimer : Semua cast di sini milik Tuhan YME, keluarga masing-masing, dan diri mereka masing-masing. Alur cerita terinspirasi dari salah satu novel yang pernah author baca dengan perubahan (; FF ini juga di posting di beberapa blog :)

Enjoy it guys ;)

Chapter 6

Saat ini mata kuliah terakhir sudah selesai. Suzy tak peduli dengan teman-temannya yang sudah asyik mengobrol dengan Myungsoo dan langsung keluar kelas dengan tatapan kosong. Suzy tidak mempercayai apa yang terjadi barusan. Kenapa wajah Myungsoo sangat mirip dengan Jinyoung?

Suzy sampai di taman kampus. Ia duduk di salah satu bangku di taman itu. Ia mengirim pesan singkat kepada Zelo dan Yoona.

To : Zelo, Yoona

Subject : Sesuatu yang Penting

Bisa bertemu di Hook Cafe jam 5 sore nanti?

Setelah mengirimkan pesan itu. Suzy melepas jepit rambut pemberian Jinyoung yang ada di rambutnya. Ia mengamati jepit rambut itu dengan pandangan menerawang.

….

1 tahun yang lalu

Suzy sedang berada di lantai teratas Venus High School, tempat di mana ia bersekolah. Suzy  sangat menyukai tempat itu karena di sana ia bisa melepaskan beban pikirannya untuk sementara. Selain dirinya, hanya ada beberapa orang murid yang ada di sana. Suzy duduk di salah satu bangku  sambil memejamkan mata untuk menikmati angin yang sedang berhembus.

” Ya, disini kau rupanya!” Ucap Zelo lalu duduk di sebelah Suzy

” Aigoo, Zelo  kau membuatku kaget saja.”

“Mianhae aku tidak sengaja…hahaha.”

 

Lalu Suzy mulai sibuk menyalakan kamera yang sejak tadi dibawa dan mulai memotret objek – objek yang menarik perhatiannya. Sedangkan Zelo sibuk menghabiskan jus apel kotaknya sambil memikirkan sesuatu. Setelah jusnya habis, Zelo mengeluarkan sesuatu dari saku celananya.

 

” Sebenarnya Jinyoung ingin memberikan ini kepadamu, tapi dia sudah terlanjur…meninggal.”  Zelo mengulurkan sebuah kotak kepada Suzy. Kotak itu sudah agak rusak karena kecelakaan itu. Terdapat tulisan “ for Suzy” di pojok kanan kotak.

” Dari mana kau mendapatkan ini?” Tanya Suzy terkejut.

” Aku mendapatkan ini dari dokter yang memeriksa Jinyoung. Beliau menemukan kotak itu di saku celana Jinyoung. Tenang saja, aku belum melihat apa isi dari kotak itu.”

 

 Suzy menerima lalu kemudian memandang kotak itu dengan tatapan yang sulit dijelaskan. Dia membuka perlahan kotak itu dan menemukan sebuah jepit rambut dengan hiasan sebuah bunga sakura di dalamnya. Suzy menangis pelan sementara Zelo mengelus pelan kepalanya untuk menghiburnya.

….

 

” Ya, kau mengapa menangis?” Suara seseorang membuat Suzy tersadar dari lamunannya. Suzy segera menghapus air matanya.

” Ah, mataku hanya kemasukan debu.” Suzy beralasan sambil mengangkat kepalanya menatap orang yang menegurnya. Matanya terbelalak begitu melihat orang itu.

” Kau? Kim Myung Soo?” Suzy segera tersadar dan membuka percakapan dengan Myungsoo.

” Ahaha! Panggil saja aku Myungsoo. Aku pikir kau lupa namaku. Oh ya, kau menjatuhkan ini?” Myungsoo mengeluarkan sesuatu dari sakunya.Itu adalah foto saat Suzy dan Jinyoung SMP.

” Da..dari mana kau mendapatkan itu?”

” Aku menemukannya di jalan.” Myungsoo duduk di sebelah Suzy kemudian berkata lagi ” Pacarmu mirip sekali denganku. Dia satu kampus dengan kita?”

Mendengar pertanyaan Myungsoo, ekspresi Suzy menjadi murung kemudian dengan cepat ia mengubah kembali ekspresinya. ” Seharusnya, tapi dia sudah meninggal dahulu sebelum sempat berkuliah di sini.” Suzy tersenyum datar kepada Myungsoo.

” AH! Aku benar-benar minta maaf! Sungguh aku tidak tahu bahwa pacarmu sudah…meninggal. Ah, aku minta maaf.” Myungsoo membungkukkan badannya berkali-kali kepada Suzy. Suzy tersenyum melihat Myungsoo yang begitu heboh.

” Sudahlah, itu bukan salahmu. Kau ini mirip dengan Luhan seonbae deh.”

” Kau mengenal Luhan seonbae juga?”

Suzy menganggukkan kepalanya untuk menjawab pertanyaan Myungsoo. ” Tentu saja. Hampir semua mahasiswa yang ada di Universitas ini mengenalnya. Bahkan mahasiswa paling pendiam juga mengenalnya. Itu semua karena dia orang yang ramah dan aktif dalam berbagai kegiatan kampus.” Jelas Suzy. Myungsoo mengerjapkan matanya beberapa kali setelah mendengar informasi dari Suzy.

” Reaksiku juga sama sepertimu waktu aku mendengar informasi itu dari temanku saat pertama kali masuk ke sini.” Suzy tertawa melihat reaksi Myungsoo yang sekarang juga ikut tertawa bersamanya.

” Kau tahu, tampaknya kekasihmu itu sangat menyayangimu. Aku bisa mengetahuinya dari ekspresinya foto itu. Oh, ya dibalik foto itu ada tulisan. Makanya aku mengetahui kalau kau berpacaran dengan namja ini.”

Suzy membalik fotonya dan menemukan tulisan rapi Jinyoung.

With my girlfriend Suzy ^^

Suzy tersenyum sambil menghapus air matanya yang entah sejak kapan mengalir kembali.

” Aku merindukanmu oppa.” Gumam Suzy pelan.

Hook Cafe, 5.00 p.m.

Suzy, Zelo, Yoona duduk mengelilingi meja bundar di cafe itu. Zelo dan Yoona menunggu Suzy yang sedang menatap kosong cangkir moccachino miliknya untuk berbicara.

” Aku bertemu seseorang yang mirip dengan Jinyoung. Dia memberiku foto ini.” Suzy akhirnya berbicara dan mengeluarkan selembar foto dari tasnya.

” Kau tidak apa-apa saat bertemu dengannya? Perasaanmu baik-baik saja?” Tanya Yoona lembut sambil memegang bahu Suzy.

” Ah, aku baik-baik saja kok.” Suzy tersenyum sambil menatap Yoona dengan tatapan berterima kasih.

” Kau yakin?” Zelo memastikan jawaban Suzy.

” Tentu saja. Dia itu orang yang baik.” Suzy tersenyum.

” Hmm, aku jadi penasaran dengan orang itu.” Mereka hanya terdiam mendengar perkataan Zelo barusan.

Malamnya, Suzy kembali membuka-buka album foto yang diberikan Zelo beberapa hari yang lalu. Walaupun masih ada beberapa halaman yang kosong. Tanpa sadar, Suzy tetap saja membuka album foto itu sampai akhir. Di halaman paling terakhir, Suzy menemukan secarik kertas yang di selipkan di antara halaman album.

To : Suzy

Aku ingin membuat sebuah foto kejutan untukmu. Tapi sebelum itu, aku membuat surat ini dulu ya?

Setelah lulus kuliah aku ingin melamarmu di suatu tempat yang sangaaaaaat romantis. Jadi tunggu saja ya? ^^-Jinyoung-

Suzy menutup mulutnya dengan tangan kanannya. Ia berusaha untuk tidak menangis, tapi air matanya tetap keluar di luar kendali Suzy.

Keesokan harinya

Di hari Minggu ini, Yoona berjalan sendirian menuju sebuah toko DVD. Sambil berjalan, ia memikirkan sesuatu. Entah apa yang dipikirkan.

Klining…klining

” Selamat datang. Wah tumben sekali kau datang di akhir pekan seperti ini?” Penjaga toko langsung menyambut Yoona dengan senyum ramahnya. Yoona sudah sering berkunjung ke toko itu, makanya pegawai toko sudah akrab dengannya.

” Ahaha sekali-kali tak apa kan? Oh ya aku ingin mencari DVD terbaru. Ada?”

Pegawai itu mengangguk. ” Ada di rak kedua. Perlu ku antar?” Yoona ikut melihat ke arah rak kedua.

” Tak usah, terima kasih.”

” Hei, ada namja keren yang suka berkunjung ke sini juga loh. ” Ucap pegawai toko itu semangat.

” Benarkah? Kok aku tak pernah melihatnya sih?”

” Itu karena kau selalu datang di hari biasa. Sementara namja itu datangnya selalu di akhir pekan. Wah, menyenangkan sekali mempunyai pelanggan setampan itu.” Wajah pegawai toko itu mulai berseri-seri.

” Wah, aku jadi penasaran dengannya. Aku ke sana dulu ya.” Pamit Yoona.

Ia berjalan menuju rak kedua, tempat DVD baru dipajang. Ia ke bagian film barat dan berjongkok untuk melihat judulnya. Frozen, Hunger Games : Catching Fire, The Hobbits, dan sederet judul lainnya.

Terdengar suara langkah kaki mendekat ke arahnya. Tapi ia tak memedulikannya dan sibuk memperhatikan deretan DVD baru di hadapannya.

” Kau Im Yoon Ah kan?” Suara berat seorang namja mengejutkan Yoona. Ia bangkit berdiri dan menatap namja itu.

” Iya. Kau….Kim Tae Hyung?” Yoona berujar ragu-ragu.

” Panggil saja aku V. Kau?” Namja itu tersenyum. Sesaat Yoona terpaku oleh senyumannya.

” Aku biasa dipanggil Yoona. Kalau tak salah kau juga satu jurusan denganku ya?”

” Ah, benar! Kau masih ingat rupanya.” V kembali teraenyum kalem. Yoona memang tak begitu kenal dengan V di kampus, ia hanya sebatas tahu nama panjangnya saja.

” Menurutku yang bagus itu adalah film Frozen. Kau tahu? Salah satu OSTnya dinyanyikan oleh Hyorin SISTAR!” Tahu-tahu V mencerocos panjang lebar kepada Yoona.

” Wah, daebak!”

” Yah, walaupun ia menyanyikan OST tersebut untuk versi korea saja tapi tetap saja hebat. Iya kan?”

Yoona mengangguk. ” Judulnya Let it Go kan?”

” Iya, kau tahu juga rupanya.”

” Hei, aku kan penggemar film. Mana mungkin aku tak tahu hal-hal seperti itu.”

Tanpa mereka sadari, mereka sudah asyik mengobrol tentang banyak hal.

-TBC-

A/N : Hai semua ^^ Hari ini author libur makanya bisa ngepost FF ini :) Semoga rasa penasaran kalian dengan kelanjutan cerita ini terpenuhi (sedikit) ya hehe… Selamat beraktivitas semua and have a great Monday guys ^^

Don't be a silent reader & leave your comment, please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s