[FF Freelance] You’re The One

tumblr_mzbdzw3rTt1qb86xno1_500

Title : You’re the One

Author : Lee Kara

Main Cast : Im Yoona, Lee Donghae

Support Cast : Kwon Yuri, Jessica Jung

Genre : Romance, drama, sad-ending

Length : Ficlet

Rating : PG 15

Disclaimar : Annyeong, gamsahamnida buat readers yang mau baca FF aku. FF ini sedikit terinspirasi dari film barat yaitu Something Borrowed, jadi kalo ada yang mirip mirip dimaklumi yaa.

Author’s POV

 

“Yoona-ya? Kau tidak apa apa?” Tanya seorang namja dengan muka khawatir. “Ah? Ani gwaenchana Donghae-ah. Wae?” jawab Yoona dengan senyum kecil. “Kau terlihat agak pucat .” ujar Donghae sambil memperhatikan Yoona. “Tidak apa apa kkk~ mungkin aku hanya kelelahan”

 

Yoona’s POV

 

“Yoona-ya! Maaf.,. Aku… Telat!” Ujar Yuri, sahabatku dengan nafas tersengal sengal. “Ya, kau selalu begitu Yuri-ah. Kajja!” Ucapku jengkel.  “Ne, ohya Yoona-ya aku selalu ingin menanyakan ini, tapi lupa.” Tanya Yuri sambil menggandeng tanganku.  “Ada apa?” Sahutku masih kesal.  “Apa kau dan Donghae-ssi sudah berpacaran?” Tanya Yuri dengan senyum siap meledek.  “Mwo? Berpacaran? Yuri-ah, kau kan tau aku tidak akan berpacaran dengan Donghae-ah.” Ujarku mulai frustasi menanggapinya. Aku sudah berkali kali menjelaskan hal ini padanya, tapi dia tidak pernah mau mengerti.  “Ne, aku tau. Selalu alasannya partner kerja, tapi kau punya perasaan untuknya kan?” Jawabnya dengan senyum menyebalkan.

 

 

“Ya~ aku jemput kau puku.. 8? Setelah selesai kerja?….. Ne, annyeong!”

“Pagi Donghae-ah, ada rencana kencan? Kkk~”

“Ah? Umm.. Yaa, begitulah”

 

 

“Ayolah Yoona-ya, semua orang juga tau kalian berdua saling jatuh cinta. Persetan dengan prinsip bodohmu itu! Partner kerja sekaligus suami tidak buruk sama sekali kan.” Bujuk Yuri untuk yang kesepuluh ribu kalinya. Entah apa yang membuat dia semakin gencar membujukku akhir akhir ini, dan itu sangat menyebalkan. Terutama setelah aku tahu Donghae sama sekali tidak menyukaiku. “Sudah Yuri-ah! Jangan bicarakan hal itu lagi! Kau tidak tau kan?! Donghae-ah sudah punya yeojachingu! Dan mereka sedang berkencan, saat ini. Jadi jangan kau bicarakan sampah tentang kami saling jatuh cinta!”

 

Author’s POV

 

“Yoona-ya? Tidak ada ucapan selamat pagi untukku? Kkk~” Tanya Donghae saat ia baru sampai di kantor. “Ah? Ne, pagi.” Jawab Yoona dingin.  “Apa aku ada salah denganmu, Yoona-ya?”Tanya Donghae bingung sembari meletakan tas kerjanya.  “Tidak.” Sahut Yoona tanpa memalingkan mukanya dari komputer.

 

 

“Selamat Donghae-ssi, Yoona-ssi kalian sudah berkerja keras selama setahun ini, pencapaian kalian saat ini sungguh memuaskan!” Ujar Choi Siwon, boss mereka.  “Gomawoyo, ini juga berkat motivasi dari Sajangnim.” Jawab Donghae dengan senyum lebar di mukanya. Dia sangat bangga kerja kerasnya bersama Yoona selama ini membuahkan hasil, Siwon sangat puas dengan hasil kerja mereka. “Gamsahamnida sajangnim.” Sahut Yoona juga sambil membungkukkan sedikit badannya.  “Ya, kalian harus merayakannya. Annyeong!” Ujar Siwon sembari melambaikan tangannya dan pergi. “Yoona-ya, kau dengar? Kurasa benar apa kata sajangnim, kita harus merayakannya!” Ucap Donghae bersemangat.  “Ah? Aku mau pulang saja Donghae-ssi.” Jawab Yoona enggan. “Ughh, tidak, tidak. Kau selalu menolakku, kali ini saja Yoona-ya untuk merayakan keberhasilan kita!” Erang Donghae kesal.  “Umm.. Baiklah, jangan terlalu malam Donghae-ssi.”

 

 

“Ayolah, kau tau kan aku sudah menyukaimu dari dulu” Ucap Yoona dengan bau alkohol menguar dari mulutnya. Ini sudah lewat tengah malam dan mereka masih di bar.  “Argh! Sial kau Yoona, aku sudah jatuh cinta padamu sejak pertama bertemu. Tapi apa yang kau lakukan, kau mengacuhkanku!” Umpat Donghae.  “Jangan bercanda Donghae-ah, kau sudah mempunyai yeojachingu!” Jawab Yoona sambil mengacungkan gelasnya.  “Itu karna kau mengacuhkanku!” Bela Donghae.  “Tidak mungkin!” Teriak Yoona.  “Saranghae Yoona-ya..” Ucap Donghae pelan dan meraih tangan Yoona lembut.

 

 

“Donghae-ssi? Apa yang terjadi? Oohh tidak, katakan padaku, kita tidak melakukannya kan semalam?!” Ucap Yoona panik dan segera memunguti pakaiannya yang berceceran di lantai karpet apartemennya.  “Melihat kondisi kita sekarang… Ya, kita melakukannya Yoona-ya” Jawab Donghae pelan, merasa bersalah.  “Tidak tidak, kita berdua mabuk semalam. Kau sudah punya yeojachingu, ini tidak pernah terjadi.” Sahut Yoona menolak kenyataan.  “Aku tidak semabuk itu..” aku donghae pelan.  “Apa maksudmu?” Tanya Yoona bingung, menghentikan aktivitas memakai bajunya sejenak. “Aku masih cukup sadar semalam… Saat kita melakukannya..”

 

 

“Yoona-ssi! Kau sudah menghindariku hampir sebulan, dan ini keterlaluan! Kau mengundurkan diri?! Setelah berapa tahun kau bekerja keras untuk posisimu saat ini, kau mengundurkan diri?!”

“Sudahlah Donghae-ssi, tidak perlu berpura pura begitu. Kau pasti senang kan aku keluar!”

“Tidak Yoona-ya, kalau kau tidak nyaman karna kejadi waktu itu, biar aku yang keluar dari sini.”

“Tidak usah pura pura perduli! Urusi saja urusanmu sendiri”

“Yoona-ya, aku serius mengatakan itu. Malam itu, saat aku mengatakan saranghae padamu, aku sungguh sungguh..”

 

Yoona’s POV

 

“Yongie.. Apa yang akan kau lakukan sekarang..? Maksudku, mencari pekerjaan tidak mudah kan..” Tanya Yuri pelan, “Aku tidak tau Yuri-ah, hanya ingin pergi jauh jauh darinya..” Jawabku dengan senyum terpaksa. “Apa kau tidak pernah terpikir, dia memang perduli dan cinta padamu?” Ujar Yuri, “Dia hanya mempermainkanku Yuri-ah..” Jawabku lelah. Bosan dengan topik yang tidak habis habis ini, “Tapi dia sudah putus dengan…” Bela Yuri yang segera ku potong,  “Jangan, kumohon jangan Yuri-ah, aku sudah berusaha mati matian agar aku tidak terlena dalam khayalan bahwa dia memang mencintaiku dan meninggalkan yeoja itu untukku. Itu semua hanya harapanku yang tidak akan pernah jadi kenyataan. Lebih baik aku membencinya daripada aku mencintainya tapi dengan jiwa tidak waras..”

 

Donghae’s POV

 

“Kau meninggalkanku hanya untuk dia? Apa aku kurang cantik Donghae-ah? Kau bilang dia hanya teman kerjamu, pembohong!” Kalap Jessica dengan berurai air mata.  “Jangan menangis Jessica, kumohon jangan menangis..” Ujarku pelan sambil mengenggam tangannya.  “Aku benci padamu!” Teriak Jessica dan mengibaskan tangannya.  “Jeongmal mianhae..”

 

 

1 year later

 

Author’s POV

 

“Ya! Aku tau kau merindukanku, tapi jangan berteriak begitu Yuri-ah, aku bisa tuli!” Ujar Yoona jengkel. “Yaaaa kita tidak bertemu setahun Yongie!! Bagaimana aku tidak berteriak?! Kau sombong sekali jarang mengirimiku e-mail dari London!” Jawab Yuri dengan masih berteriak, tidak memperdulikan gerutuan Yoona.  “Aku tau Yuri-ah, mianhae, aku merindukanmu juga. Jemput aku di bandara minggu depan ya!” Ucap Yoona.  “Tentu!! Sampai jumpa Yoona-ya!”

 

 

“Yuri-ssi? Temannya Im Yoona? Aku Jessica Jung, err.. Mantan pacarnya Lee Donghae. Ada yang harus aku bicarakan..”

 

 

“Yuri-ah! Kau membawaku kemana? Kau bilang kita mau makan es krim di tempat biasa?” Tanya Yoona bingung. “Sebentar Yoona-ya, mau menjenguk temanku. Sebentar saja ya” Jawab Yuri dengan senyum kecil.

 

 

“Yoboseyo?… Mwo?! Ah, ne. Aku turut bersedih… Ya kami sedang dalam perjalanan kesana..” Ucap Yuri dengan seseorang di telepon.

 

 

“Yuri-ah? Apakah itu… Lee Donghae..?” Tanya Yoona terbata-bata. “Ne Yongie, mianhae kau mengetahuinya dengan cara seperti ini. Beberapa hari yang lalu Jessica, mantan pacarnya meneleponku dan bercerita. Donghae-ssi sudah koma 6 bulan karna kecelakaan mobil dan saat itu ia sempat sadar dan terus memanggil namamu, karna itu Jessica meneleponku. Tapi kita terlambat..”

 

 

“Yoona-ssi? Aku Jessica Jung, kita semua turut bersedih. Ah, Donghae-ah menitipkan ini untukmu. Ternyata cinta sejatinya bukan aku, seberapa keraspun aku berusaha, kkk~ Annyeong Yoona-ssi!”

 

 

Yoona-ya, jeongmal mianhae, untuk segalanya. Mian terakhir kita bertemu keadannya sungguh tidak enak, mian aku tidak bisa meyakinkanmu bahwa aku bersungguh sungguh, mian aku mengecewakanmu, mian aku pergi sebelum bisa membahagiakanmu. Gomawo Yoona-ya, untuk semua kenangan, baik atau buruk. Aku harap kau terus mengingatku di dalam hatimu, bukan untuk ditangisi, tapi untuk disenyumi. Aku harap kau terus mengingat cintaku, karna aku terus mencintaimu, dari sini. Dan aku akan terus mendoakan kebahagiaanmu, dan menjagamu, dari sini. Saranghae Yoona-ya..

6 thoughts on “[FF Freelance] You’re The One

  1. alurnya terllu cepat ku rsa..jd agak bngung bacanya,, itu donghae mncintai yoona ktika dy msih puny pacar? trus knpa bis kcelakaan? msih bnyak pertnyaan sih kk

Don't be a silent reader & leave your comment, please!

