[Vignette] Chocolate in The School Pack

2013060416514697755-615x922

Chocolate in The School Pack

 

 

By

Quiterie

 

Cast :

[VIXX] Sanghyuk

&

[AOA] Seolhyun

Genre : school-life, friendship & fluff  || Length : ficlet || Rating : Teen || Disclaimer : the plot is mine.

Special thanks for ivannuneo, her fanfiction inspired me to made this.

Summary :

Love is when you steal my chocolate from my school pack everyday and I still keep it in the same place.

 

“Han Sanghyuk!”

Sanghyuk hampir dibuat terjungkal ketika Seolhyun secara tiba-tiba muncul dibalik punggungnya, lengkap dengan suara cempreng yang khas dan tepukan keras di kedua sisi bahu Sanghyuk.

“Kau bisa dituntut orangtuaku jika sampai serangan jantungku kumat,” Sanghyuk menggerutu kesal sambil membenarkan posisi kacamatanya yang miring.

“Wah, membayangkannya saja sudah membuatku hampir terkena serangan jantung juga,” Seolhyun menyahut tanpa beban sambil menginterupsi gerakan tangan Sanghyuk di gagang kacamatanya dengan melepas kacamata bocah laki-laki itu tanpa persetujuan.

“Hei–”

Seolhyun mengeluarkan selembar tisu dari saku blazer seragamnya, mengusap kedua lensa kacamata Sanghyuk yang berdebu, kemudian memasangkannya kembali diwajah Sanghyuk sambil tersenyum puas.

“Memangnya enak melihat dari balik lensa kacamata yang kotor?”

Sanghyuk berdeham kecil kemudian membuang muka kearah jendela yang memperlihatkan teman-teman sekelas mereka yang sedang melakukan gerakan pemanasan bersama-sama.

“Kau tidak ikut kelas olahraga?” Sanghyuk memecah keheningan.

“Aku sedang datang bulan dan rasanya perutku keram sekali,” Seolhyun meletakkan tangannya di perut dan memasang wajah kesakitan yang cukup meyakinkan.

“Kau sudah datang bulan dua minggu yang lalu,” sela Sanghyuk. “Jika dua minggu lalu kau datang bulan, itu berarti siklusmu selesai sekitar minggu lalu hingga beberapa hari belakangan ini. Jangka waktu datang bulan wanita adalah tiga sampai lima belas hari, dan jarak antar datang bulan adalah lima belas hari sampai dua puluh delapan hari. Kau harus lebih pintar jika ingin berbohong, Kim Seolhyun.”

Sanghyuk langsung menyunggingkan senyum kemenangan ketika Seolhyun tidak berhasil menyembunyikan ekspresi terkejutnya yang sangat kentara.

“MESUM!”

“Kita sudah mempelajari bab reproduksi berkali-kali sejak di sekolah dasar,” Sanghyuk menyanggah.

Seolhyun hanya mencibir mendengar sanggahan Sanghyuk yang bernilai skakmat.

“Jadi, mengapa tidak ikut kelas olahraga?” Sanghyuk mengulang pertanyaannya.

Seolhyun menghela nafas kemudian menopangkan dagu. “Malas saja. Lagipula cuaca sedang panas.”

“Ck,” Sanghyuk berdecak kesal. “Guru Nam tidak akan menerima alasanmu jika dia sampai tau kau membolos. Aku saja sangat ingin bisa ikut kelas olahraga dan tahu bagaimana rasanya, meski cuma sekali.”

Tangan Seolhyun menepuk punggung tangan Sanghyuk pelan. “Olahraga tidak seseru yang kau bayangkan kok, percaya padaku. Tubuhmu akan terasa lengket karena keringat, kau akan sangat kecapaian, dan kulitmu bisa terbakar sinar matahari. Tidak ada enak-enaknya.”

Sanghyuk mendengus. Ia tahu betul jika perkataan sahabatnya hanya pendapat subjektif belaka.

“Ngomong-ngomong, Sanghyuk,” Seolhyun melirik kotak bekal hijau di sudut meja Sanghyuk dengan tatapan tertarik. “Kau bawa bekal apa?”

Dan sebelum memberi Sanghyuk kesempatan untuk menjawab, Seolhyun meraih kotak bekal tadi dan membukanya, menelusurkan pandangannya pada beberapa potong kue bolu, sebutir apel, dan beberapa makanan kecil lainnya.

“Ada cokelat lagi!” Seolhyun memekik girang –pekikan yang selalu sama setiap gadis itu menemukan cokelat di kotak bekal Sanghyuk.

Seolhyun menoleh kearah Sanghyuk seraya menampilkan ekspresi termanisnya. “Sanghyuk–”

“Ambilah,” Sanghyuk mengedik bosan. “Biasanya kau malah mengambilnya tanpa meminta ijinku ‘kan?”

Seolhyun terkekeh malu kemudian mulai mengupas bungkus cokelatnya dengan cekatan.

“Karena aku tahu kau tak akan pernah bisa menolakku,” Seolhyun menjelaskan dengan percaya diri. “Ngomong-ngomong, jika kau ingin memakan sendiri cokelatnya, seharusnya kau tidak menaruhnya di dalam kotak bekal. Kau ‘kan tahu kita selalu makan bekal bersama, dan kau juga tahu aku sangat menyukai cokelat jadi secara tidak langsung menaruh cokelat di kotak bekalmu membuatku tergoda dan–”

Sanghyuk diam saja, membiarkan Seolhyun mengoceh panjang lebar sambil melahap cokelat ditangannya. Ketika Seolhyun sudah mulai bicara, opsi terbaik yang bisa dilakukan adalah hanya dengan mendengarkan, karena Seolhyun tidak suka disela jika sedang membicarakan topik favoritnya, dan bagi Sanghyuk sendiri, mendengarkan ocehan Seolhyun sebenarnya cukup menyenangkan.

“Bagaimana bisa kau menghabiskan sebatang cokelat dalam waktu secepat itu?” Sanghyuk pada akhirnya bersuara ketika Seolhyun diam untuk menarik napas setelah mengoceh panjang sekaligus menandaskan gigitan terakhir cokelatnya.

“Tentu saja. Cokelatnya kurang besar,” sahut Seolhyun sekenanya sambil meremas bungkus cokelat ditangannya. “Atau mungkin-” Seolhyun memiringkan kepalanya, seakan sedang mempertimbangkan sesuatu. “-cokelatnya kurang banyak?”

Sanghyuk mendengus geli. “Kau ingin aku besok membawa yang lebih besar? Atau mungkin besok aku harus membawa lebih dari satu?”

“Aku akan mengecek kotak bekalmu besok, Han Sanghyuk,” Seolhyun menaikkan kedua alisnya sambil beranjak berdiri untuk membuang bungkus cokelat ke tong sampah di sudut kelas.

Arah mata Sanghyuk mengikuti punggung Seolhyun yang bergerak menjauh, tanpa menyadari kedua sudut bibirnya tertarik melebar mengiringi langkah gadis itu.

Sepulang sekolah nanti, Sanghyuk akan menelepon ibunya agar mampir ke supermarket untuk membeli stok cokelat, yang lebih banyak dari biasanya.

-fin

Author’s note :

Halo! Quiterie is here! Ada yang kangen nggak nih?

Well, senang sekali pada akhirnya bisa menulis setelah berbulan-bulan lamanya. Aku juga nggak nyangka bisa menyelesaikan sebuah cerita dalam waktu sejam dan hanya via ponsel mengingat aku sendiri sedang super sibuk. Mungkin, efek stress Try Out kali ya?

Tahun 2014 ini aku berjanji pengen mencoba banyak couple baru selain OTP-ku sendiri. So, karena aku seneng banget sama fanficnya Ivana, aku memutuskan untuk menggunakan Hyuk-Seolhyun sebagai cast fic pertamaku di 2014 ini. Kebetulan, aku ngebias Hyuk dari jaman Hyde, hehe.

Bagaimana pendapat kalian tentang cerita ini? Apakah masih ada banyak kurang disana-sini?

Aku menunggu review, saran, dan kritik kalian semua 😀

7 thoughts on “[Vignette] Chocolate in The School Pack

  1. pendek tapi manis. semanis coklat~
    lucu.. aku suka cara sanghyuk menyukai seolhyun dengan memberikannya coklat setiap hari
    nice ff

  2. Halo. I’m Atik, 97 line 😀

    FF kakak keren bangeet, singkat but sweet xD (apalagi pake cast Sanghyuk jadi tambah asdfghjkl deh! xD) Oh iya, ada sedikit typo sih di atas, tapi itu nggak ganggu banget kok. Udah, pokoknya FF ini pas banget dibaca waktu aku lagi bosen-bosennya di kamar 😀

    Eh, kakak ini termasuk scriptwriter di IFK, kan? Aku sering ngeliat kakak lho, tapi belum pernah baca FF kakak gara2 sibuk sekolah ;__; maaf ya kak, kapan2 kalo ada waktu aku baca, deh 😀

    Keep writing kak! Salam kenaal 😀

    • halo Atik! Vira disini, 96 line, salam kenal ya X)
      oh ya? terimakasih ya atas apresiasinya. iya aku penulis di IFK, gapapa kok, fokus dulu sama sekolahnya, nanti kalo lagi senggang baru baca deh 😀

      iya. terimakasih. salam kenal juga!

  3. Halo author, aku fans berat author dari jaman heirs kemaren. Seperti biasa ff author gampang di cerna dan enak banget dibaca, bikin aku masuk ke ceritanya. ^^ anyway, salam kenal thor, sukses un yaya, aku juga 96 line. 2014 juga p produksi ff minstal ya thor. fighting!

  4. Aduh thor ceritanya seru tapi singkat banget maunya ditambahin maslah gitu terus ending mereka pacaran wkwkw maaf protes thor-._- buat ff tentang hongbin sama taeyon dong jalljayo :3

Don't be a silent reader & leave your comment, please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s