[FF Freelance] My Sister VS My Girl (Chapter 1)

POSTER MY SISTER VS MY GIRL

Title : My Sister VS My Girl (Chapter 1)

Twitter/Fb : @leenami0203 / Nami Lee

Author : Nami

Rating : PG-13

Length : Chaptered

Genre : Family, Life, Humor

Main Cast : Cho Raehyun (OC), Lee Anna (OC), Cho Kyuhyun (super junior)

Support Cast : Jr (J&J) / Ui Bong (Dream high), Lee Sera, Anna Appa dll

Disclaimer : Author kembali lagi, kali ini dengan menyisipkan sedikit humor tapi maap yaa kalo ga lucu, jujur Author ga pinter ngelucu. FF ini terinspirasi waktu mau belanja online (ga nyambung). Sedikit cerita yaa, jadi gini waktu itu aku nemuin foto dua orang cewe cantik trus tiba-tiba kepikiran gimana kalo dibikin FF. Awalnya mau dibikin mereka anak kembar, tapi setelah dipikir-pikir ga mirip juga ya -_- . Yaudah akhirnya dibikin adiknya Kyu sama pacarnya Kyu.. Oiya, awalnya mau dibikin oneshoot, tp karena kepanjangan jadi chapter deh -_- . Mian, cuap-cuap saya terlalu kepanjangan.

Happy Reading !!

 

 

Walaupun sulit, aku akan mencoba menerimanya pelan-pelan. –Cho Raehyun–

Percayalah suatu saat nasib kita bisa berubah. Selama masih mampu dan bisa carilah ilmu sebanyak-banyaknya, gapai cita-cita setinggi mungkin. –Cho Kyuhyun–

Cobalah mengambil sisi positif dari pengalaman-pengalaman burukmu. Dengan begitu kau lebih mudah memaafkannya. –Lee Anna–

Author POV

Pagi hari yang mendung telah melanda sebagian kota Seoul. Dua orang anak muda –yeoja dan namja– terlihat berpelukan erat. Sang namja berusia sekitar 12 tahun sedangkan sang yeoja berusia sekitar 6 tahun.

“Kita pasti bisa melewati ini Rae.” ucap sang namja.

Kini dihadapan mereka nampak sebuah kerangka rumah yang sudah menghitam akibat dilahap si jago merah beberapa jam lalu, beberapa orang berkumpul untuk menyaksikan kejadian naas itu, suara sirine pemadam kebakaran yang sedang bekerja pun ikut serta meramaikan suasana.

Segalanya lenyap tanpa sisa, bahkan dua orang paruh baya yang berstatus bertempat tinggal disana ikut lenyap.

***

Cho Raehyun adalah adik kandung dari Cho Kyuhyun, mereka kini sebatang kara akibat beberapa hari lalu Tuhan merebut segalanya yang pernah mereka miliki.

“Kita tinggal disini sementara hingga bisa menyewa sebuah apartemen murah. Kita juga harus tetap melanjutkan sekolah.”

“Dengan apa kita membayar sekolah? Makan satu hari saja sangat susah, aku ingin berhenti saja!” bantah Rae.

“Aish, apa yang kau bicarakan. Kau tidak boleh berkata seperti itu, percayalah suatu saat nasib kita bisa berubah. Selama masih mampu dan bisa carilah ilmu sebanyak-banyaknya, gapai cita-cita setinggi mungkin. Untuk sekolah, kita bisa mengajukan beasiswa. Mungkin aku juga akan bekerja.” Kyuhyun mencoba memberikan nasihat pada adiknya.

“Kalau begitu aku akan membantumu bekerja,”

“Tidak! Kau disini saja, biarkan aku yang bekerja.” ucap Kyuhyun akhir yang hanya dibalas anggukan oleh Rae.

-***-

15 tahun kemudian

“Hyung kau pulang jam berapa? Aku akan memasak makan malam untukmu,” ucap Rae pada Kyuhyun dengan semangat.

Rae biasa memanggil kakaknya dengan sebutan ‘Hyung’ karena menurutnya sebutan ‘Oppa’ terlihat manja dan menggelikan.

“Mwo? Memasak? Andwaeee!! Kita memesan saja. Aku masih trauma dengan hasil karyamu,” Kyuhyun menatap horor adik perempuannya. Dulu Rae pernah mencoba menggoreng telur dan hasilnya sangat mencengangkan yaitu sebuah telur yang berubah warna menjadi hitam dan menempel erat pada wajan. Tapi setidaknya Rae bisa membuat ramen dengan takaran yang pas, berbeda dengan Kyuyun yang membuatnya menjadi legenda sungai Han.

“Arasso, hati-hati dijalan Hyung… Saranghae,”

“Saranghae.” Kyuhyun mengecup kening adiknya sekilas lalu pergi sambil melambaikan tangannya.

Berpikir berlebihan? Bahkan seperti sepasang suami istri? Itulah mereka. Mereka melakukan karena saling menyayangi dan memiliki satu sama lain.

Kyuhyun bekerja di sebuah rumah sakit pusat kota, sedangkan Rae masih berstatus sebagai siswi di Kyunghee University jurusan Teknik Elektro.

***

Sore hari saat pulang dari rumah sakit, Kyuhyun tampak pulang membawa seorang gadis cantik, dia adalah seorang siswi dari jurusan kedokteran yang sedang magang. Rae yang melihatnya dari dalam langsung mengeluarkan evil smirknya.

“Good evening Eonni, welcome to our house,” sapa Rae dengan senyuman ramah sambil membukakan pintu.

Kyuhyun hanya cekikikan geli dengan tingkah Rae yang terlihat dibuat-buat. Setelah itu, Kyuhyun mempersilakan tamunya duduk di ruang tamu dan menyuruh Rae membuatkan minum, sedangkan dia berlalu ke lantai dua menuju kamar untuk mengganti baju.

Tak lama kemudian Rae kembali dengan sebuah jus berwarna putih pekat nan keruh guna di suguhkan kepada tamu Kyuhyun. Sambil meletakkannya dia mencoba mengajak berbicara, “Jadi kau pacar kakakku? Siapa namamu Eonni?”

“Ah bukan, kami hanya berteman saja. Namaku Lee Anna. Kau pasti Cho Raehyun, adik Kyuhyun? Kyuhyun sering bercerita tentang dirimu,”

“Jeongmal? Ah dia memang fans beratku Eonni. Aku kedalam dulu, mungkin sebentar lagi kakakku turun,” Rae tersenyum semanis mungkin sambil berjalan kearah dalam.

Saat Rae akan masuk kamarnya, tiba-tiba Kyuhyun menarik pergelangan tangan Rae dengan cepat, “Bagaimana? Kau suka?”

“Kita lihat saja nanti, semua itu harus melewati sebuah tantangan Hyung,” jawab Rae malas sambil menutup pintu kamarnya. Kyuhyun hanya mendesah pasrah.

Inilah kelakuan Rae tiap kali ada seorang wanita yang Kyuhyun ajak ke rumahnya. Wanita tersebut harus melewati masa training agar bisa menjadi yeojachingu dari Cho Kyuhyun.

Raehyun melakukan hal itu karena dua alasan, alasan pertama adalah dia tak ingin Kyuhyun meninggalkannya cepat-cepat untuk menikah. Sedangkan alasan Kedua, jika Kyuhyun memang memutuskan menikah maka itu harus dengan wanita baik-baik yang bisa menyukai Rae karena Kyuhyun pernah berjanji pada Rae, jika suatu saat Kyuhyun menikah maka akan mengajak Rae tinggal bersama dirumahnya hingga Rae menemukan sosok yang bisa menjaga Rae seumur hidup.

Sudah berkali-kali Kyuhyun mengajak seorang wanita ke rumahnya, tapi sebelum Kyuhyun menjadikannya pacar, yeoja itu sudah lari terbirit-birit karena tidak tahan dengan kelakuan Rae.

Pernah waktu itu seorang yeoja bernama Yuri sedang bertamu. Ketika sedang menyuguhkan sebuah pasta, Rae dengan sengaja menumpahkan pasta tersebut ke baju, tas, dan sepatu milik Yuri. Yuri yang notabenenya adalah orang kaya dan menjaga kebersihan langsung marah-marah tidak terima dan pergi pulang.

Ada pula yeoja bernama Seohyun, Rae kembali membullynya dengan menumpahkan air yang diletakkan diatas pintu rumah dengan alasan ingin mengerjai kakaknya tapi malah salah sasaran.

Semua yeoja yang termasuk dalam daftar ‘calon’ pacar Kyuhyun tidak ada yang bertahan lebih dari seminggu. Anehnya, Kyuhyun tidak pernah marah pada Rae karena percaya bahwa Rae dapat memilih kakak ipar dengan baik.

“Silakan diminum Anna,” Kyuhyun dengan penasaran menunggu reaksi Anna, begitu pula dengan Rae, dia mengamati Anna dari depan kamarnya di lantai 2.

Sedikit demi sedikit Anna mulai memasukkan jus itu ke dalam mulutnya . Awalnya Anna terlihat mengerutkan kening, lalu mengubahnya menjadi sebuah senyuman, “Gomawo, ini sangat lezat dan baik untuk kesehatan.. Adikmu sungguh pintar Kyu,” ucap Anna sambil meletakan gelas yang sudah kosong kembali ke meja.

Kyuhyun tercengang dengan reaksi Anna yang diluar perkiraan, sama halnya dengan Rae. Mereka berpikir bahwa Anna akan memuntahkan jus itu dan berlari pergi. Setelah Anna pulang, Kyuhyun buru-buru ke kamar Rae.

“Hari ini kau kalah manis. Jus mengkudu itu tidak bisa melenyapkannya,” ucap Kyuhyun dengan smirk andalannya.

“Ini baru ronde awal, itu tandanya masih ada ronde berikutnya, kita lihat saja nanti!!”

“Dasar licik,” balas Kyuhyun sambil mengacak rambut adiknya.

***

Esok harinya karena hari libur Kyuhyun berniat mengajak Anna jalan-jalan, tapi Rae memaksa untuk ikut. Akhirnya mereka memutuskan untuk pergi bertiga.

Di tempat, Rae selalu menempel pada Kyuhyun dan itu membuat Kyuhyun tidak bisa jalan berdekatan dengan Anna. Rae memberikan kameranya kepada Anna, dia juga menyuruh Anna untuk mengambil gambarnya dengan Kyuhyun.

Anna merasa kesal dengan tingkah Rae karena menjadikannya fotografer dadakan seenaknya, sehingga Anna pergi meninggalkan dua bersaudara itu dengan menyita kamera milik Rae dan mengambil gambar objek lain.

Rae melihat Anna membawa kabur kameranya lantas mengejar, “EONNI, KEMBALIKAAAAN….” teriak Rae sambil mengejar Anna.

“SHIREOO!!!!”

Lalu terjadilah acara tarik menarik kamera. Rae tidak sudi kameranya digunakan untuk hal tidak penting, sedangkan Anna mempertahankan kamera itu untuk menggoda Rae. Alhasil hal tersebut malah menjadikan mereka tontonan gratis.

Kyuhyun hanya mengelengkan kepala melihat kedua wanita didepannya mempermalukan diri mereka sendiri ditempat umum.

***

Hari selanjutnya, Anna belum menyerah untuk melepaskan Kyuhyun dan dia berniat untuk main ke rumah Kyuhyun lagi. Tidak peduli dengan apa yang Rae lakukan karena dia benar-benar mencintai Kyuhyun dan juga menyayangi Rae.

Rae melihat Anna berjalan menuju rumahnya dari atas balkon, dia buru-buru turun dan melakukan sesuatu.

“Permisi, ada orang dirumah?”

Rae membalasnya dengan berteriak dari dalam, “Masuk saja… tidak dikunci,” Anna lantas membuka pintu dan…

SREEEEET

“KYAAAAAAA…”

BRAAK

“Aww..appo,” Rae cekikikan geli dari arah dapur melihat Anna terpeleset kelereng yang disebar didepan pintu.

“Mianhae Eonni, ku kira kau kakakku. Jeongmal mianhae,” Rae berpura-pura panik tapi jauh didalam hatinya dia tertawa terbahak-bahak.

“Aish, tidak bisakah kau membedakan suara yeoja dan namja? Yasudah bantu aku berdiri,” Rae membantu Anna berdiri dan memapahnya ke kursi ruang tamu.

“Kakakku masih dirumah sakit Eonni, jadi tunggu sebentar. Oh iya, aku punya kue dan kau harus mencicipinya. Aku jamin kau menyukainya,” ucap Rae sambil memberikan sebuah toples berisi kue kering kepada Anna.

Sekilas Anna melirik ke arah Rae. Tidak ditemukan raut mencurigakan jadi aman, pikirnya.

Perlahan-lahan Anna membuka tutupnya dan memasukkan tangan ke dalam toples, Anna merasa tangannya menyentuh sesuatu yang ganjil dan menariknya keluar.

“Eh, kenapa ada cicak disini?” ucap Anna kaget tapi tetap santai dan tenang.

Rae yang duduk di hadapan Anna terlihat bengong dengan tingkah Anna. Lagi-lagi gagal, Anna tidak menjerit ketakutan sama sekali seperti yang ada dipikirkan Rae.

“Ini sudah tidak layak makan Rae, kau lihat tanggal kadaluarsanya. Ini sudah melebihi batas,”

“Ah, iya..kenapa aku bisa tidak tahu ya? Haha,” ucap Rae sambil menepuk dahinya.

Bohong. Rae berbohong pada Anna, sebenarnya itu adalah toples jebakan yang disimpan Rae untuk mengerjai ‘calon’ pacar kakaknya.

Tidak lama kemudian Kyuhyun pulang dan terkejut melihat ada Anna yang masih ‘setia’ dengannya.

“Anna, kau disini? Rae tidak melakukan hal yang aneh-aneh kan?” tanya Kyuhyun dengan tampang panik. Tentu saja panik, pasalnya Rae sedang memeluk toples yang setahu Kyuhyun itu adalah toples jebakan.

“Anio Kyu, hanya saja tadi ada insiden kecil,” Kyuhyun menghela napas panjang karena mengerti dengan maksud Anna.

***

Seminggu telah berlalu, seminggu itu pula Rae selalu membully Anna. Tetapi Anna tidak pernah kapok dengan tingkah laku Rae, justru semakin menyayanginya.

“Hahahahahahahahahahahaha…kalah lagi manis?” ucap Kyuhyun mengejek adik kesayangannya tersebut.

Rae mengangkat tangannya tanda menyerah, “Oke, aku kalah kali ini. Kau bisa memiliki Anna Eonni semaumu, lagipula Anna Eonni juga tidak terlalu buruk, dia sangat baik malah,” ucap Rae sungguh-sungguh.

Kyuhyun tersenyum penuh kemenangan. Bagaimana tidak? adiknya yang suka membuat masalah dengan membully wanita-wanita incaran Kyuhyun akhirnya merestuinya memiliki seorang pacar. Bukankah itu sebuah kemenangan?

Kyuhyun menyusun rencana untuk mengungkapkan perasaannya pada Anna sepulang kerja dengan mengajaknya makan malam romantis.

“Anna, apakah kau sibuk hari ini?”

“Ani, waeyo?”

“Hanya ingin mengajakmu makan malam, aku akan menjemputmu pukul 7.”

***

Waktu menunjukkan pukul 7 kurang 5 menit, Kyuhyun sudah siap di depan rumah Anna. Saat keluar rumah, Anna sejenak terpesona dengan penampilan Kyuhyun malam ini, dia mengenakan jas hitam dengan kaos putih sebagai dalamannya dan menggulung sebagian lengannya sampai siku. Jantungnya melompat-lompat tak terkendali. Tampan, pikirnya. Dia buru-buru menormalkan detak jantungnya.

“Kyuhyun-ssi, bisakah kita berangkat sekarang?” suara Anna membuat Kyuhyun menoleh.

“Tentu sa…tentu saja,” Kyuhyun terpana sesaat melihat penampilan Anna. Gaun merah muda selutut membalut tubuh rampingnya dengan pas, diatas rambut cokelatnya tersemat sebuah bando dengan warna senada, serta wedges cokelat menghiasi kaki jenjangnya. Anggun, sederhana, tetapi tetap menampakkan sisi elegan adalah penampilan yang dapat menggambarkan Anna malam ini. Sempurna, pikir Kyuhyun.

Mereka makan malam di restoran outdoor yang menampilkan pemandngan kota Seoul di malam hari. Kyuhyun sudah menyewa restoran ini, sehingga hanya ada mereka berdua.

Hanya dengan menepuk tangan sekali, pelayan muncul dengan membawa berbagai macam makanan serta minuman dan meletakkan di atas meja mereka. Anna tersipu malu dengan perlakuan Kyuhyun yang terlampau romantis malam ini.

Tiba saatnya Kyuhyun akan mengungkapkan perasaannya. Kyuhyun merasa gugup, jantungnya berdetak sangat kencang hingga terasa membentur dadanya.

“Anna, ehm…ada yang ingin aku katakan padamu,” ucap Kyuhyun menahan rasa gugup.

“Katakan saja Kyu,”

“Mmm sebenarnya… eumm aku… aku mencintaimu, maukah kau menjadi yeojachinguku?”

BYUUUURR

Anna sukses menyemburkan lemon squash yang sedang diminumnya ke wajah Kyuhyun karena terkejut. Gagal sudah acara romantis ini.

Kyuhyun yang kaget sontak memejamkan matanya. Anna buru-buru mengambil tissue dan mengelap wajah Kyuhyun.

“Mianhae Kyu, mianhae, mianhae…jeongmal mianhae,” ucap Anna berkali-kali denan perasaan menyesal. Kyuhyun diam saja menikmati sentuhan Anna di wajahnya.

“Gwaenchana…jadi bagaimana? Apakah kau menerimaku?” tanya Kyuhyun.

Anna terlihat berpikir sejenak, lalu menganggukkan kepalanya dengan mantap. Serasa ada beribu-ribu kupu-kupu terbang di sekitar Kyuhyun, dia merasa sangat bahagia dan puas dengan jawaban Anna, lalu buru-buru berpindah tempat ke samping Anna dan memeluknya. “Gomawo, mulai sekarang kau harus memanggilku ‘Oppa’,” bisik Kyuhyun.

***

Kyuhyun menjalani hari-harinya dengan bahagia semenjak Anna menjadi yeojachingunya. Tapi lagi-lagi Rae berulah dengan kembali mengganggu Anna, dia merasa iri karena Kyuhyun semakin tidak memperhatikannya.

“Yeoboseyo, Eonni bisakah kau membantuku? Aku banyak tugas kuliah, sedangkan Kyuhyun Hyung menyuruhku membersihkan rumah,” ucap Rae dari sambungan telepon.

“Ne, tapi aku sedang ada kuliah pagi ini jadi nanti sore saja,”

“Gomawo Eonni,” ucap Rae dengan senyum evilnya.

Sore hari seperti yang sudah dibicarakan, Anna pergi ke rumah Rae. Betapa terkejutnya Anna ketika melihat rumah yang lebih mirip sebuah kapal pecah, bahkan kata kapal pecah belum sanggup menggambarkan tempat ini. Rae turun dengan penampilan acak-acakan, dia memang tidak pernah memperdulikan dirinya selayaknya seorang wanita.

“Eonni akhirnya kau datang juga, aku sangat setres karena tugas ku banyak sekali hari ini,” ucap Rae sambil manampakkan raut wajah memelas.

“Hh..kau kerjakan saja tugas kuliahmu, aku akan membersihkan kekacauan ini,”

“Gomawo Eonni, kau memang malaikatku…pantas saja kakakku mencintaimu,” Rae mengecup pipi Anna sekilas lalu berlari menuju kamar untuk tidur.

3 jam berlalu, Rae bangun dari tidurnya dan memutuskan untuk melihat kinerja Anna. Dia benar-benar terkejut saat melihat semua sampah menghilang, buku tersusun rapi, lantai tampak mengkilap, bahkan keterkejutannya bertambah ketika melihat makanan tersedia di meja makan.

“Huwaa, Anna Eonni benar-benar keren dan tahan banting. Apa ini?” sebuah notes kecil yang tertempel di lemari es mengalihkan pandangan Rae.

P.s : anak nakal, aku tahu kau tidur. Tugas ku sudah selesai jadi aku langsung pulang. Selamat menikmati makanmu ! Jangan berpikiran itu beracun, itu adalah makanan sehat dan bersih.

With love, Anna ^^

Rae hanya terkekeh melihat isi pesan dari Anna, lalu dia menolehkan kepalanya kearah meja makan, “Ayam goreng, sayur, nasi…sepertinya enak,” Rae mulai menyantap makanan di depannya.

“Hmmmhmm, masitta!!!”

Malam harinya saat Kyuhyun pulang kerumah dia tampak terkejut melihat rumahnya menjadi bersih dan rapi, benar-benar berbeda dengan hari biasanya.

“Ige mwoya? Kau memasak????” Kyuhyun membuka matanya lebar-lebar melihat apa yang ada di depannya, seperti ada sesuatu yang langka.

“Ani, Anna Eonni memasakkannya untukku,” ucap Rae tanpa melihat Kyuhyun dan tetap mengunyah makanannya.

“Jadi dia kesini? Jangan bilang kau membullynya lagi?” Rae menoleh ke arah Kyuhyun dengan tersenyum tanpa dosa. Hanya dengan melihat raut wajah Rae, Kyuhyun paham dengan apa yang terjadi tadi sore.

“Hah, kau mulai lagi. Anna sudah menjadi yeojachinguku, jadi hentikan pekerjaan tidak pentingmu ini, Rae”

“Okee. Hyung, apakah kau berniat menjadikan Anna Eonni sebagai istrimu? Jika iya, lakukan secepatnya. Aku merestuimu,”

***

Hari minggu Kyuhyun memutuskan pergi ke rumah Anna. Dia berniat bertemu dengan ayah Anna langsung untuk memiinta ijin menikah, karena seingat Kyuhyun Anna sudah tidak memiliki seorang ibu. Tidak lupa dia juga membawa Rae bersamanya.

Ketika sampai di rumah Anna, Rae langsung menghentikan langkahnya. Wajahnya mendadak pucat, matanya menyorotkan keterkejutan dan kebencian akan sesuatu. Kyuhyun yang mengetahui hal itu lekas bertanya, “Waeyo?” Rae hanya menggeleng dan melanjutkan berjalan mengikuti Kyuhyun masuk ke rumah Anna.

TBC

Bagaimana? Bagus? Jelek ? jangan lupa tinggalkan jejak berupa kritik, saran, atau apa terserah, mau kenalan ma author juga boleh kok *kepedean* :p

Biar bagaimanapun, komentar kalian sangat dibutuhkan seorang author untuk memperbaiki kesalahan atau memberikanya semangat. TengKyu~

3 thoughts on “[FF Freelance] My Sister VS My Girl (Chapter 1)

  1. hai chingu… salam kenal yaaa… aku reader baru disini…
    Raehyun gemesin banget sih, hahaha… semua yeoja yang dibawa pulang sama kyu harus lulus dari seleksinya yaaa…. wkwkwk
    untung anna bisa bertahan..🙂 Raehyun kenapa lagi yaaa..? kenapa dia ketakutan dan benci…? apa ada hubungannya dengan kel anna?? ditunggu lanjutannya yaaa…

Don't be a silent reader & leave your comment, please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s