Wedding Day

wedding-rings-wallpaper1

Wedding Day

by

dikdotspace

Cast : ‘2PM’ Lee Jun-Ho as Junho, ‘Miss A’ Bae Su-Ji as Suzy, ‘Infinite’ Kim Myungsoo as Myungsoo || Genre : Sad || Length : Drabble

*

Apa yang akan kau lakukan saat seorang yang kau sayang, tidak, maksudku yang kau cinta pergi dari sisimu dan lebih memilih orang lain yang pernah mengisi hatinya sebelummu? Yang pernah hadir dikehidupannya jauh sebelum ia bertemu denganmu. Apa kau akan memperjuangkannya? Atau kau melepaskannya? Kumohon, jawablah. Karena aku tidak tahu jawabannya. Aku … dia … ah sudahlah, mungkin aku harus melepaskannya. Benar bukan?

Tapi satu hal yang pasti, aku akan sangat merindukannya dan mungkin saja aku akan menyesalinya. Tidak sekarang pun aku telah menyesalinya. Tuhan, apa yang harus aku lakukan? Berilah aku kekuatan. Aku tak dapat menggapainya tapi aku juga tak dapat melepaskannya. Aku mencintainya. Sangat mencintainya. Aku tidak dapat hidup tanpanya. Begitupun dengannya, ia tak dapat hidup tanpa pria itu.

Oppa

Panggilan Suzy membuyarkan pikiranku yang telah melalang buana entah ke mana.

“Kau kenapa?”

Lihat sekarang dia mengkhawatirkan aku. Tuhan, kenapa ada gadis baik seperti dia? Kenapa harus dia yang merebut hatiku? Kenapa kau mempertemukan kami? Kenapa kau menyatukan kami jika akhirnya kami harus berpisah?

“Kau masih mencintainya?”

Suzy menatapku bingung. Aku melepaskan tangannya yang memegang kedua bahuku, menggenggamnya erat.

“Jika kau tak bisa, aku tidak akan mengucapkannya. Ini belum terlambat Suzy-ya. Aku tak mau kau menyesal.”

Sekarang tatapan bingung itu telah hilang, ia kini menatapku sendu. Kurasa ia mulai mengerti arah pembicaraanku.

“Tidak oppa, ini sudah keputusanku. Aku sudah memilihmu.”

GEOTJIMAL. KAU PEMBOHONG!”

Kedua tanganku meremas gemas rambutku. Tatapan bingung dan rasa keterkejutan dari para tamu mencerca kami. Aku tidak perduli. Aku lebih memperdulikan perasaan gadis yang ada di depanku yang kini tengah menunduk. Tunggu! Ia menangis?

Kutarik gadis rapuh itu dalam dekapanku. Bisa kurasakan tuksedo yang kukenakan kini basah oleh air matanya. “Aku tidak bohong. Aku memilihmu,” lirihnya. Tuhan kenapa dia masih memikirkan perasaanku?

Aku melonggarkan pelukkanku agar bisa menatap matanya. Kasihan sekali dia, riasan cantiknya kini telah hancur karena air mata yang telah dengan bodohnya aku ciptakan.

“Aku tahu kau masih mencintainya. Kau masih sering bertemu dengannya tanpa sepengetahuanku. Aku tahu itu. Kumohon jujurlah padaku.”

Ia tetap menunduk. Ku rasa aku tak akan mendapatkan jawaban apapun dari mulutnya. Setelah beberapa kali menghembuskan napas berat, aku kembali menghadap pendeta.

“Aku tidak bisa.”

Dengan penuh penekanan aku mengucap kata-kata itu. Kata-kata yang seharusnya tidak diucapkan dalam upacara sakral ini. Suzy mengangkat wajahnya. Menatapku dengan penuh keterkejutan. Tamu undangan, keluargaku dan keluarganya juga menatapku terkejut. Bahkan sang pendeta juga melakukan hal yang sama.

Apa aku melakukan hal yang salah? Apa aku salah? Aku tak ingin dia terpaksa menjalani bahtera pernikahan denganku nantinya. Aku tak mau dia tersiksa. Karena ketika ia tersiksa, aku lebih tersiksa.

Oppa, kau tak boleh begitu …”

“KIM MYUNGSOO! KEMARI KAU!” aku memotong ucapan Suzy dan memanggil nama pria beruntung yang berhasil merebut hati gadis didepanku. Suzy lagi-lagi terkejut.

Diujung sana, Myungsoo telah berdiri dan terlihat ragu untuk melangkah. Anak ini. Dengan paksa, aku menarik lengan Suzy. Terlihat dari ujung mataku, Suzy mencoba mengangkat gaun panjangnya dan tertatih mengikuti langkah panjangku.

Aku mengambil tangan Myungsoo begitu juga tangan Suzy. Kusatukan kedua tangan insan yang–aku tak tahu betul atau tidak–saling mencintai. Suzy menarik paksa tangannya, melepaskan tangannya dari genggaman Myungsoo.

“AKU INGIN BERSAMAMU LEE JUNHO!”

“KAU PEMBOHONG BAE SUJI! AKU TAHU KAU MENCINTAINYA DAN TIDAK AKAN PERNAH MENCINTAIKU!”

Suzy menghembuskan napasnya. Air mata kembali menggelinang di mata indahnya. Kumohon, jangan menangis Suzy. Kumohon. Apa kau tak tahu aku tak kuat? Pertahananku lemah Bae Suji. Sangat lemah didepanmu.

“Biarkan aku belajar mencintaimu,” nada suaranya telah kembali lirih.

Apa kau bisa? Bagaimana jika kau menyerah dan kembali lagi kepelukan Myungsoo seperti sebelum-sebelumnya? Bagaimana kau sangat yakin atas keputusanmu saat ini? Bagaimana nanti? Apa kau tidak akan berubah pikiran?

“Bae Suji, aku tahu kau sangat mencintainya. Jangan korbankan perasaanmu dan tersiksa karenaku. Aku tahu sakitnya. Karena sekarang aku tengah merasakannya. Kumohon, jujurlah padaku. Sekali saja. Kumohon”

“Myungsoo-ya, aku titip Suzy. Aku yakin kau akan menjaganya dan tak akan pernah lagi melepaskannya. Dia sangat mencintaimu …”

OPPA, GUMANHAE! HENTIKAN SEMUA OMONG KOSONGMU!”

Hyung, aku .. aku …” Apa yang ingin dikatakan bocah itu?

“Suzy, jangan keras kepala. Aku tahu kau mencintainya. Dan kau terpaksa menikah denganku karena perjodohan bodoh ini. Kau tidak akan pernah melihatku Suzy. Kumohon, kau yang hentikan ini semua. JANGAN MEMBUATKU TAMBAH TERSIKSA!”

Entah mengapa, tiba-tiba saja kedua kakiku tak lagi mampu menyangga tubuhku. Suzy berjongkok dan memelukku. Seakan tak ingin melepaskanku. Kumohon, jangan jadi wanita serakah Suzy. Lepaskan aku, jangan kasihani aku.

Kulepaskan secara paksa pelukkannya. Dengan segenap tenaga yang masih tersisa, aku berdiri dan melangkah meninggalkan gereja ini. Aku sudah membulatkan tekadku. Aku akan melepaskannya. Aku akan melupakannya. Dan untukmu … Kim Myungsoo. Jaga Suzy dengan baik.

-fin

*

Annyeong semua~ Author kembali lagi. Rindukah denganku? Maafin author baru bisa balik. Karena banyak hal, sehingga author baru bisa comeback. Gimana drabble kali ini? Komenan kalian sangat author tunggu, demi kemajuan author. Ada yang mau request fanfic? Bisa mention ke @dikdotspace. Ah iya, untuk Series Grown-nya kalo banyak mau dilanjutin author bakal lanjutin. Komen aja atau mention ke twitternya author. Sekian dan terima kasih.

29 thoughts on “Wedding Day

  1. huuuaaaa~ begitu besar pengorbanan junho buat suzy, merelakan cintanya demi kebahagiaan suzy huhu
    keren! aku suka banget ceritanya, simple tapi feel nya kerasa banget. nice ff..

  2. Ahhh junho oppa benar2 keren bisa merelakan yeoja yang dicintainya utk bersatu dgn namja yg dicintai yeoja tersebut
    Tp, apa Suzy bnar2 masig mencintai myungpa?
    Aigooo tetap lah tegar junho oppa

    Keren thor🙂

  3. hah,, yah ampun junho. frustasi kali dia sampe nekat ngasih cwenya ke cwo lain.
    Dan kasian jg yh L hrus denger prkataan sungguh2 suzy yg tetep mau bersama junho -sebenernya cinta enggak sih L sama suzy(?)-
    bagus thor,

    thor buat ff yg unik dong.

    • Myungsoo cinta sama Suzy gak ya? Kasih tahu gak ya? Hehe..
      Makasih udah baca🙂

      FF yang unik? Kaya gimana contohnya? Author agak bingung sama definisi ‘unik’

  4. Akhirnya ada ff junho-suzy lagi :’
    meskipun ini ff endingnya nyesek bgt x) ditunggu ff lainnya thor

  5. Kasian bgt junho oppa, mungkin suzy beneran udh syg tuh sm junho…coba mereka bersatu aja😦
    Feelnya berasa thor sampe gak rela klw gantung begitu ceritanya hehe

Don't be a silent reader & leave your comment, please!

