[Ficlet] I Don’t Understand

i dont understand1

by Atikpiece

Lee Jonghyun [CNBLUE] | Im Yoona [SNSD]

.

©2014

 Deerburning Version

.

.

*****

 

“Aku tidak mengerti.”

Im Yoona sejenak berbalik, memperhatikan punggung tegap Jonghyun yang kini membujur tepat di hadapannya. Seraya menggenggam lolipop rasa lemon kesukaannya tanpa menoleh ke manapun, Jonghyun tidak akan pernah tahu sudah sejak kapan ia berdiri mematung di depan jendela memandang langit ditimpa senja seperti itu. Kening Yoona berkerut samar, ia pun tak tahu pasti. Namun yang jelas, untuk kesekian kalinya, lelaki itu selalu menatap lurus ke luar jendela, tanpa Yoona tahu apa yang sedang dipikirkannya.

“Apa maksudmu, Hyun?”

“Semuanya.”

Yoona mengangkat alisnya.

Sementara Jonghyun mendesah pelan.

“Semuanya, aku tidak mengerti.”

Kecapan lidah Jonghyun terdengar jelas, diikuti embusan napas mengudara ke seluruh penjuru ruangan yang hanya dihuni dua sosok lawan jenis yang sibuk dengan rutinitas masing-masing. Yang satu sibuk melihat pekarangan, dan yang satu lagi sibuk berusaha membersihkan debu-debu di atas lemari dengan bantuan kursi duduk. Semestinya Jonghyun ikut membantu, tetapi kebiasaan aneh lelaki itulah yang memaksa Yoona untuk tidak meminta pertolongan apapun darinya.

“Ya, ya. Kau saja tidak mengerti, apalagi aku. Aku bahkan tidak mengerti apa yang kaubicarakan, Hyun. Kau itu aneh sekali.”

“Aneh?”

Yoona berdecak. “Ya, kau aneh. Sangat aneh.” Kemudian menarik napas dalam. “Daripada kau memikirkan hal tidak penting seperti itu lebih baik kau ikut membersihkan ruang tamu ini saja bersamaku.”

Jonghyun sejurus saja merengut, lalu menghadap Yoona cepat hingga membuat gadis itu tiba-tiba menghentikan gerak lengannya demi memandang kedua mata Jonghyun.

“Apa yang kupikirkan ini tidak penting?” tanyanya, tidak percaya.

“Dan kau bilang bahwa aku aneh? Apa maksudmu?”

Yoona mendesah di tempat, semakin bingung dengan keadaan Jonghyun yang beranggapan tidak menyetujui ungkapan gadis berjarak lima puluh senti darinya itu. Jika dipikir baik-baik, bukankah Yoona benar mengatakan Lee Jonghyun adalah orang aneh, sebab membicarakan hal yang belum tentu orang lain ketahui?

“Kau aneh, karena kau berbicara padaku seperti orang tolol. Sebentar-sebentar kau mengatakan ‘aku tidak mengerti’ lalu ‘semuanya, aku tidak mengerti’. Dan sekarang lihat dirimu, kau bahkan juga tidak mengerti apa yang sebenarnya kau maksud, bukan? Dasar absurd.”

“Bukan seperti itu. Aku hanya berpikir bahwa aku tidak mengerti dengan semua keadaan ini.”

“Memangnya apa sih yang kaupikirkan, huh?”

Yoona mengeraskan suaranya, dan melihat Jonghyun tetiba saja menutup bibirnya rapat-rapat sehingga memancing Yoona untuk turun dari kursi lantas membawa tubuhnya ke arah lelaki itu. Selama beberapa menit mereka masih membiarkan kesunyian membelenggu tiap partikel udara. Yoona tidak bereaksi, begitu juga dengan Jonghyun. Sampai akhirnya sebuah desahan mengusik keduanya.

“Hei, mengapa diam saja?”

 

“…”

 

“Jonghyun?”

 

“…”

 

“Ish, cepat katakan, apa yang kaupikirkan, Tuan Hyu—“

“Aku pernah melihatnya di pekarangan itu sore hari, dan itu adalah kali pertama aku melihatnya tersenyum ke arahku ketika aku tengah melewatinya. Lalu suatu saat, aku kembali melihatnya di kebun yang menghampar di sekitar bukit belakang apartemenku dengan mini dress pastel-nya yang lucu. Mulanya tidak ada reaksi, hingga aku bertemu dengannya lagi, di tempat yang sama, bertemu lagi, lagi, lagi dan lagi, lalu bertemu lagi untuk kesekian kalinya hingga aku merasa dunia begitu sempit.”

Desau angin menyelusup ke sela-sela jendela, membuat anak rambut mereka melayang tak tentu arah.

“Aku tidak tahu mengapa itu bisa terjadi, sampai saat itu juga, aku mulai merasa degup jantungku seolah berhenti ketika aku melihatnya meniup perlahan setangkai dandelion hingga mengudara dengan bebas. Dia tertawa begitu bahagia sampai aku merasa wajahku mulai memanas. Aku tahu aku kelihatan sangat bodoh ketika dia melihatku dan tersenyum seceria itu padaku. Dan aku pun tidak mengerti mengapa aku selalu merasa bahagia ketika melihat senyuman itu, tawa itu, paras itu. Segalanya. Berulang kali. Aku tidak mengerti.”

 

.

 

“Sampai akhirnya aku mulai mengetahui siapa sosok gadis itu. Sampai aku mengetahui bagaimana latar belakangnya, kebiasaannya, keluarganya…”

Jonghyun berhenti berucap, lantas mengambil napas.

 

“Dan sampai aku mengetahui bahwa namanya adalah Im Yoona, seketika itu juga aku mulai jatuh cinta.”

 

Yoona merasakan dunia berhenti berputar dalam hitungan detik.

Sedangkan Jonghyun beralih memandang ke arah lain, mengembuskan udara begitu keras disusul memakan lolipopnya, kemudian menarik kedua sudut bibirnya pada Yoona lantas mengangguk kecil. Entah ucapannya, perilaku, atau apapun, hal itulah yang membuat degupan tak normal menguasai dada Yoona, dan dengan tidak bersalahnya, lelaki itu membiarkan kelopak Yoona melebar tak percaya seraya membeku di hadapannya.

Jonghyun bergegas menatap dalam kedua bola mata itu, tersenyum sehangat mentari, hingga berakhir memeluk erat tubuh Yoona.

“J—Jonghyun…”

“Im Yoona…”

.

.

“Mengapa aku bisa jatuh cinta padanya?”

 

 

Aku tidak mengerti.

 

 

-End-

18 Mei 2014

 A/N : Mian jika aneh 🙂 Dan terima kasih buat readers yang udah baca. Mohon tinggalkan jejak ya😀

27 thoughts on “[Ficlet] I Don’t Understand

  1. sweetnya…
    kangen ama ff deerburning kekeke
    berharap banget nih couple real, tapi… ya sudahlah
    mungkin emang takdir jonghyun oppa buat aku hehehe #PLAK! dirajam burningsoul
    ffnya bagus banget!!! kata2nya juga pas.. aku jadi makin suka ama couple ini..
    next ditunggu ff jongyoon selanjutnya authornim.. fighting!!

    • Haloo, maaf ya baru bisa reply :’)
      deerburning YEAH!😄 saya juga berharapnya mereka real tapi… ah sudahlah. Hahaha😀
      Makasih banyaaak~ bersyukur deh karena ff ini bkin kmu jadi tambah cinta sama deerburning awh >//<
      Sip sipp. Sekali lagi makasih ya udh nyempetin baca😀 paiting!

Don't be a silent reader & leave your comment, please!

