[FF HUMOR] Ramadhan ala Super Junior

Ramadhan ala Super Junior

Tittle      : Ramadhan ala Super Junior

Author  : vidyoung (@vidyafa11)

Cast       : 13 Member Super Junior

Genre   : Brothership, Humor (gagal), dll

Length  : Oneshoot(?)

WARNING! Miss typo(s), gak jelas, garing. Ini hanya fiksi gak jelas, jangan terlalu dianggap serius.

Anggap aja member SJ muslim 😀

Don’t bash, Don’t plagiat. That fiction is mine.

Happy Reading~

Ini link ff humor punya saya:

SJ : 1

EXO : 1, 2, 3, 4

 

Malam itu, ke-tiga belas namja yang saat ini amat sangat digandrungi oleh k-fans di dunia itu tengah duduk santai di depan TV. Mereka baru saja pulang dari solat tarawih jama’ah bareng Sooman. Lihat saja penampilan mereka. Siwon memakai gamis berwarna coklat lengkap dengan peci berwarna senada dan tasbih ditangannya. Jangan ditanya, dialah yang paling alim disana. Pasangan Eunhae –Eunhyuk dan Donghae– hanya memakai celana panjang hitam dengan kaos berwarna hijau dan biru dengan peci berwarna hitam yang dipakai ogah-ogahan. Yesung dengan gamis warna putih kelihatan tidak nyaman, karena ia memakainya karena dipaksa oleh Siwon. Sungmin paling hebring, dia benar-benar pinky-boy! Dari atas sampai bawah serba pink. Peci, sarung, tasbih, semua pink. Sampai-sampai menyilaukan siapa saja yang melihat, terutama Donghae yan tidak suka pink. Sebisa mungkin ia menjauh agar tidak bisa melihat warna pink didepannya. Heechul mendadak berhijab dengan kerudung modern seperti saat ini -_-. Bahkan Kyuhyun si evil maknae jadi sasaran kealiman Siwon. Daripada diceramahi 7 hari 7 malam, mending turuti aja deh- itu yang dipikirkan Kyuhyun saat itu. Shindong dengan pakaian muslimnya yang kekecilan karena pinjem punya Ryeowook. Hanya Leeteuk, Kangin, Ryeowook, Hangeng, Kibum lah yang paling normal -_-

“Hyung, kita mau makan apa nanti sahur?” ujar Kyuhyun ngomong ke Ryeowook yang serius nonton acara ceramah ustad yang katanya cakep. Hening. Ryeowook tetap bungkam tak bergerak masih melototi itu TV. “Njir, gue kek orang gila, ngomong sendiri -_-“ gerutu Kyuhyun.

bangkai-berita-spesial-ramadhan-1

(cr. google)

“Oy Wook, ntar sahur sama apa’an?” Leeteuk tiba-tiba pindah duduk disebelah Ryeowook.

“Oh hyung. Ada sup rumput laut sisa buka puasa tadi, tinggal dihangatkan. Nanti juga aku masak yang lain kok hyung, tenang aja” jawab Ryeowook kembali fokus ke TV. Kyuhyun yang sejak tadi melihat dan mendengar percakapan hyung-hyungnya itu hanya bisa facepalm. Emang beda ya, perlakuan ke Angel sama perlakuan ke Evil? ‘Diskriminasi sekali’ pikir Kyuhyun -_-

“Eh kalian berdua! Bisa gak ngelap mulut lo pake tisu?! Jangan pake jilbab gue dong! Dasar kembar siam!” Heechul udah kagak woles gegara jilbab(?) yang dibelinya online itu dijadikan elap mulut duo Eunhae yang kotor bingits.

“Suruh siapa naruh ini kain sembarangan. Salah hyung lah!” Buru-buru Eunhyuk menutup mulutnya. ‘Ups! Gawat keceplosan! Lupa kalo aku berhadapan ama nenek-nenek labil’ Buru-buru Eunhyuk narik couple-nya –Donghae- menjauh dari tempat itu. Kemana aja asal jauh dari jangkauan Heechul.

“Yak yak! Jangan tarik-tarik pabo! Kau juga sih, kenapa pula pake acara ngebentak Heechul hyung. Gue juga kan kena” Donghae mencak-mencak gak jelas disebelah Eunhyuk. Mau tahu posisi mereka dimana? Mereka ada dibawah meja makan sodara-sodara.

“Hush, diam dulu napa sih? Ntaran aja kalo mau protes. Ini darurat, mending lo nurut aja deh” bisik Eunhyuk.

“Woy! Sembunyi dimana kalian berdua!! Keluar kagak! Ganti rugi jilbab gue!” Heechul tolah-toleh kesana-kemari mengitari sekeliling dapur.Merasa tidak ada orang ia memutuskan pergi saja dari tempat itu. ‘Membuang waktu saja’ ujarnya dalam hati. Heechul kembali berkumpul dengan yang lain di ruang TV.

 

“Wook, ganti napa, ini dari tadi kagak selesai-selesai ceramah. Apa sih hebatnya tuh ustad?! Gantengan juga gue. Ceramah? Halah gue kalo disuruh ngomong macam begitu mah bisa. Sampai-sampai stasiun TV nge-cut bagian gue pas ngomong gegara omongan gue terlalu bermutu. Kaya? Gue malah punya coffe ama toko kacamata. Kurang apa cobak?” Yesung terus nyerocos.

“Cuma kurang waras aja kau, hyung” celetuk Kibum kalem. Bayangin! Kibum yang termasuk paling normal kelakuannya sampai-sampai harus menyuarakan pendapatnya gara-gara keautisan si ABLine itu. Yang lain hanya angguk-angguk setuju. By the way, kok kagak denger suara maknae kita tercinta ya? Dia lebih memilih main psp dengan posisi tiduran di punggung Sungmin yang lagi tengkurep keriduran.

“Kyu, kasian tuh Sungmin, lu bangun kek” ujar Shindong. Kyu gak ngerespon. Ternyata oh ternyata Kyu kita ini mogok bicara gegara dendam tadi dicuekin ama Ryeowook. Kyu Kyu, bukannya nyuekin kali, hyungmu itu hanya terfokus ama ustad kece di tipi, jadi jangan salahkan dia. Kayak gak kenal aja ama Ryeowook. Shindong hanya angkat bahu gak peduli dan kembali ngabisin cemilan di toples ke tiganya.

“Kalian sebaiknya tidur sekarang, ntaran sahur biar gak susah dibangunin” Akhirnya si Leeteuk angkat suara juga. Para member udah beranjak dari posisi menuju kamar masing-masing. Kyuhyun udah nyeret si Sungmin kekamarnya. Shindong masuk kekamarnya masih memeluk toples cemilannya. Eunhae diam-diam juga sudah masuk kekamarnya. Kenapa diam-diam? Karena nyawa mereka masih terancam oleh Heechul *oke itu terlalu lebay*. Sisanya udah pada ngorok dikamarnya.

 

PAS SAHUR..

“WOY!! SAHURR!! BANGUN KAGAK?? LO SEMUA PADA PILIH MASUK RUMAH SAKIT ATAU KUBURAN HAH?!” Bagus! Cara membangunkan yang indah bagi para member. Si Racoon alias Kangin udah berdiri di ruang tengah sambil menyisingkan lengan bajunya. Buset dah, kalo dibangunkan macam begini, siapa yang betah ngorok coba? -_- Semua udah pada keluar dari kamar masing-masing.

“Iye hyung, ini udah bangun. Plis deh, gak perlu pake ngancem juga kelesss” Hening. Semua pada cengo. Tau gak siapa yang ngomong? Kibum. Apa? Kibum? Iya Kim Kibum yang punya IQ paling tinggi di Super Junior, yang paling stay cool, jaim, dan irit ngomong itu loh. Ckck.

“Makanan siaaapppp! Ayo semua duduk di tempat masing-masing” Suara Ryeowook akhirnya membuyarkan keheningan yan terjadi sejak beberapa menit yang lalu. Mereka udah pada anteng di tempat duduknya.

“Oke kalau gitu, ayo Kyu pimpin doa” ucapan kalem Siwon sontak membuat semua memandangnya dan Kyuhyun bergantian.

“Aku, hyung?” Dengan tampang kece pabo-nya, Kyuhyun menunjuk dirinya sendiri.

“Won, lo gak salah pilih setan itu pimpin doa?” Hangeng yang sejak tadi diem ikut nimbrung.

“Yup, Mulai sekarang yang mimpin doa gantian. Dan diawali dari maknae. Gimana setuju gak?” Siwon membenarkan letak peci nya.

“Umm, tidak buruk. Okelah” setuju Sungmin.

“Kami setuju” jawab Eunhae kompak.

“Yeah, ini bisa dijadikan kebiasaan yang baik” kata Leeteuk.

“Asal jangan ajarin kita sesat lo, Kyu” ini suara Kibum.

“Memang kita bisa nolak? Leader aja setuju” yang ini suara Ryeowook.

“Bisa kita mulai gak sahurnya? Keburu imsyak qaqaaa” Idung Shindong udah kembang-kempis nyium aroma menggiurkan disepannya.

“Udah buruan gih Kyu, pimpin doa” yang ini suara Heechul. Dan akhirnya sahur mereka berlangsung tumakninah dengan Kyu yang mimpin doa.

Hari pertama puasa begitu berat dijalani para namja-namja kece ini. Godaannya berat seberat badan Shindong kalo lagi gak diet. Entah karena melihat muka si Kyuhyun yang bikin tambah panas, liat muka duo Eunhae yang bawaannya nantangin berkelahi orang yan ngeliat -_-, belum lagi kulkas yang dijadikan korban grepe-grepe Yesung yang udah mulai lemes. Ddangkoma aja sampe dicuekin :3 Kibum, Hangeng, Leeteuk, Sungmin, Ryeowook yang paling adem ayem. Gak terasa magrib udah tinggal sejam lagi. Ryeowook udah mulai nyiapin makanan dibantu Sungmin dan Hangeng. Didepan kulkas udah pada berjejer member lain. Udah berasa kayak jumpa fans aja itu kulkas -_-

“Hyung, kapan adzan? Udah gak kuat” si Maknae udah telentang di sofa sambil nanya ke Siwon yang lagi tadarusan .

“Sabar Kyu, sebentar lagi. Sesungguhnya orang yang sabar termasuk orang yang dimuliakan. Dan …. blablabla” oke Siwon mulai ceramah. Buru-buru si Kyu tutup kupingnya pake bantal sofa. Udah tau setan, malah diceramahi. Makin panas kan akhirnya.

SIWON

(cr. google)

DUG DUG DUG DUG *ini suara bedug gaiss*

“Alhamdulillahhhhhh… akhirnyaaaaaa” lega semua member. Mereka siap dengan piring didepan masing-masing. Leeteuk bak seorang Ibu mengisi tiap-tiap piring anak-anaknya makanan. Dan seperti biasa mereka makan dengan tenang walau ada sedikit insiden perebutan ikan antara duo eunhae😀 Alhamdulillah, hari pertama puasa member Super Junior berjalan lancar~

SJ

(cr. google)

THE END

Muehehehe.. Saya kembali dengan ff humor yang kali ini dengan cast Super Junior tercintah😀

Gimana? Masih tetep garing? Yah sudah nasibbb. Aku rapopooo.

FF ini dibuat selagi saya menunggu album 7jib mereka, aaaa! Sayaa kangen bang Kyuhyun😀 Kangen semua juga, hehe

Terima kasih yang sudah membaca. Ini hanya fiktif belaka, just for fun okey?

BTW, MARHABAN YA RAMADHAN bagi yang menunaikannya😀

See ya~

NB: Keberatan kah untuk memberikan kritik dan saran di kolom komen?

6 thoughts on “[FF HUMOR] Ramadhan ala Super Junior

  1. rame dah dorm isi 13 manusya kaya mereka ga jebol alhamdulillah ya
    kayanya kalo mereka taraweh bareng yang ada sampe mesjid udah bubaran gegara dicegat sasaeng minta selfie, autograph, sama cakar” dikit…

    • sebenernya mau tak lengkapi 15 member (nambah zhoumi ama henry), jadi makin pusing masukin perannya. Jadi rusuh —
      haduh ngebayangin mereka solat taraweh, pulang-pulang gak berbentuk itu x)
      Tengkyuuuu~

  2. Lucu bgt. Humornya dapet kok, dan lg ini pake bahasa sehari-hari jdinya gampang diterima. hehe pokoknya keep writing aja deh buat authornya

  3. Hahaha menthibur bgt nih ff nya
    Ada2 aja
    Muka kyuhyun bikin tambah panas lagi -_-
    Waktu ryeowook ga nanggepin kyu, aku pikir kyu ga keliatan soalnya kan setan pada dikurung waktu bln puasa wkwk *abaikan*
    Itu gambar kyu ama siwon kaga nguatin, bikin perut keseleo wkwkwk (y)

Don't be a silent reader & leave your comment, please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s