[Ficlet] TIRED

(ficlet) tired

TIRED

By. vidyoung

Cast : VIXX’s Hongbin, other member | Genre : friendship,life, abstrak| A/N : Sorry for typo(s). Copyright. This story and poster is mine.

~

                Pemuda bersurai coklat itu berjalan lesu memasuki sebuah rumah yang setahun belakangan ini ditinggalinya. Bahunya turun menandakan ia benar-benar lelah. Ketika ia memasuki rumah, langsung terdengar suara jeritan Ravi dan Hyuk yang tengah bermain game. Dengan ditambah lengkingan merdu Jaehwan –Ken- yang mensupoteri mereka.

                “Eoh? Kau sudah pulang? Apakah profesor botak itu menyulitkanmu lagi?” ini suara Hakyeon atau N, yang tertua disana. Hongbin hanya mengangguk-angguk malas. Ia sudah tidak kuat dan ingin segera menjelajahi pulau kapuk nya.

Beberapa jam sebelumnya..

“Maaf saya terlambat. Baik tutup semua catatan kalian, karena saya akan memberikan kuis” ucapan yang dianggap sacral oleh seluruh mahasiswa jurusan health-sciences itu lancar diucapkan oleh sang professor. Kertas berisi soal kuis telah terbagi. “15 menit dari sekarang. Tanpa ada tolerir waktu” Rasanya Hongbin ingin terjun saja dari lantai 5 universitasnya ini. Kenapa untuk menjadi tenaga kesehatan, harus seperti ini. Apakah Appa nya sengaja menyuruhnya masuk di jurusan ini karena dulunya ia bandel? Ck. Tidak bisa dipercaya. Hongbin berada di jurusan ini karena rekomendasi appa nya yang seorang dokter di sebuah rumah sakit. Mau tidak mau, ia menuruti, walau sebenarnya ia ingin sekali masuk di jurusan seni dan mendalami dunia fotrografer. Tanpa membuang waktu lagi, segera saja ia membaca beberapa kasus pada pasien dan mendiagnosanya. 15 menit serasa hanya 1 menit ketika Prof Kim mengumumkan waktu habis. Para mahasiswa segera berdiri untuk mengumpulkan lembar kerjanya, berusaha tidak melakukan kesalahan yang bisa membuat sisi lain prof. Kim yang lebih mengerikan keluar.

“Oke, lengkap atau tidaknya kertas di tangan saya, tidak ada toleransi dalam bentuk apapun” Prof Kim mulai melihat jawaban kuis. Tidak sampai 15 menit ia kembali menegakkan tubuhnya tanda ia selesai mengoreksi. ‘Daebak’ pikir mahasiswa disana. “Saya menanyakan beberapa kasus. Oke. Lee Hong Bin? Dimana yang namanya Lee Hong Bin?” Hongbin nyaris membenturkan kepalanya ke meja nya. Kenapa harus dirinya yang pertama. Ia akhirnya mengangkat tangannya.

“Saya Prof”

“Ketika ada pasien berumur 37tahun mengalami flu dan menggigil, dengan tekanan darah 120/mmHg, RR 18x/menit, nadi 80x/menit dan temperature 38,50C. diagnosis awal ialah influenza, dan terjadi antigen dan antibody. Sistem imun pasien yang dapat merespon antigen melalui apa?”

‘Mati kau Han Sang Hyuk. Seenaknya memaksaku bermain game semalam sampai aku merelakan waktu membacaku.asdfghjkl! Aku pernah ingat kasus seperti ini. Aish tapi apa?’ Hongbin masih sempat mengumpat pada Hyuk, roommate nya. ‘apa melalui imunitas humoral? Ah tidak, atau antigen imunogenik? Ah tidak. Ayo Hongbin.. berpikirlah. ah atau mungkin..’

“melalui Cell mediated immunity?” jawabnya ragu.

“Yeah kau benar Lee Hongbin. Sel ini berperan –blablabla” Profesor itu terus bicara. Hongbin sendiri bernafas lega. ‘Oh Tuhan, terimakasih telah menyelamatkanku’

Hongbin merasakan ada menggoyang-goyang tubuhnya. Membuka mata perlahan menyesuaikan cahaya yang masuk dan mendapati Taekwoon atau biasa dipanggil Leo -teman serumahnya dari jurusan medicine- berdiri disamping tempat tidurnya lengkap dengan wajah ‘triplek’ nya.

“Turun dan makan malam.” Lalu ia pergi. Hongbin berkedip beberapa saat.

Ne, hyung” balasnya walau tidak akan terdengar karena yang tuju sudah pergi. Ia beranjak menuju kamar mandi untuk membersihkan diri dan turun ke ruang makan dimana teman-teman serumahnya –walau berbebeda umur- menunggunya. Setidaknya dengan adanya teman-temannya ia sedikit melupakan masalah di kampusnya walau hanya sejenak.

END

JENGJENG!

95% kisah nyata, kkk.

Maaf ye curhat, saya stress nih. Overdose kuis dari dosen.

Tuh sampe soal kuis saya nyempil satu x)

Dosen saya menuntut terlalu banyak.

Someone call the doctor!~

Btw, silahkan isi kolom komen, hehe

See ya~

4 thoughts on “[Ficlet] TIRED

  1. Puhhahaaha percaya banget kisah nyata, dari rentet soalnya. Ajegils kepalaku uda mau pecah kamu yang kuat ya yang beneran kuliah di sanaaaaaa!! Iya memang tidak adil kenapa ngejaga kesehatan harus banting otak, tapi percayalah, ini semua bkal worth it~ #soktau
    kecekece

  2. Yg sabar ya author-nim… saya juga lagi overdosis tugas dari guru” di sekolah :” /curcol/
    ^^
    FFnya bagus kok😀 kasian juga Hongbin wkwkwk
    tetap berkarya ya~
    hwaiting! ^^

Don't be a silent reader & leave your comment, please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s