[FICLET] Opera Cake

tumblr_static_baekhyun

Pangsit Koreya | EXO’s Baekhyun | 498 words

.

Romance and Opera cake are alike.

No one knows, whether it will end up bitter, or sweet.

.

12 poisoned sweets following :  

.

‘Hey ceri-madu, sudah bangun?’

‘Cepat banguuuun~~~’

‘Kau sibuk?’

‘Yyaaaa kau sedang apa?’

‘Jawab akuuuu~~~’

Yang terakhir itu chat ke-15 yang dikirim dalam kurun waktu 60 sekon. Dan masih saja diabaikan. Dibaca pun tidak. Kemana gerangan penerima yang harusnya tengah menarikan jemari lentik di ujung sana?

Ceri madu.

Hasil rangkuman dari pesona gincu semerah ceri, serta orbs madu milik pujaan hatinya. Okay, cibir saja jika kesannya jauh dari romantis. Memang apa yang bisa diharapkan dari salah satu cucu adam yang menyatakan cinta dari balik mesin fotokopi? Pengecutkah? Oh, tidak. Tidak seburuk itu. Hanya saja, jika harus berhadapan dengan lawan jenis, mendadak tubuhnya memproduksi hormon sungkan yang berlipat ganda.

Kira-kira seperti itu kilah yang sering dijadikan tameng. Padahal semua tau benar ia satu-satunya makhluk hidup yang terlahir tanpa urat malu.

Hari ini ia tidak perlu menjalani pukul enam paginya dengan berjingkat kedinginan dibawah guyuran shower, yang pemanasnya rusak, atas nama cuti bersama tahun baru. Pantas saja ia menyematkan tanggal satu pertama dari ke-12 lainnya sebagai cinta pertamanya, terhitung sejak dua tahun lalu.  Sejak ia resmi menanggalkan predikat pengangguran dengan title akuntan tetap di salah satu stasiun televisi kenamaan.

Berjalan dua tahun pula momentum, yang konon katanya selalu berulang tiap seratus tahun sekali, yaitu pernyataan cinta paling konyol di muka bumi.

Terjadi dihari di mana pekerjaan begitu menggunung dan menuntutnya bekerja extra hingga larut malam di ruang penggandaan. Ia tengah menyusun dokumen saat seseorang lain datang. Yang selanjutnya terjadi, anggap saja efek bekerja di zona jam bodoh. Yaitu saat surai almond panggang ikal berada dalam jarak pandang, dan saat itu pula lisannya menyuarakan perasaan sakral yang bergumul dalam dada. Masih dengan posisi mengintip, setengah berjongkok, di balik mesin fotokopi. Coba saja tebak apa yang terjadi pada gadis yang dalam setengah perjalanan menelan sepotong cake.

Tersedak. Sudah pasti.

Dan yang dilakukan si pemuat onar selama 30 menit kedepan berputar sebatas menyuarakan maaf, sambil bolak-balik menepuk punggung, serta mengangsurkan segelas air mineral hingga sasaran tembaknya kembali bernafas lega.

Bukannya mengguyur pelaku dengan hujatan, si gadis justru menawarkan sepotong Opera cake utuh lain, yang selain diklaim sebagai hasil pelarian atas cake favorit yang sudah habis terjual, namanya Black Forest, juga khusus untuk lelaki yang tengah dapat jatah lembur seorang diri. Alasannya?

Oh, apa aku belum bilang pemuda yang tengah kita bahas adalah Byun Baekhyun? Mantan vocalis salah satu band kenamaan semasa SMA yang termasyhur atas pita suara superpowernya yang mampu mencabut kesadaran kaum hawa, sekalinya diperdengarkan.

Selayaknya ia patut bersyukur karena korban kenekatannya malam ini, adalah satu dari yang menempatkan memori sosok Byun Baekhyun dalam spot spesial.

Juga sepotong Opera cake bersejarah, yang mengawali potongan awal romansanya dengan manis.

Omong-omong, sudah sepuluh menit berlalu sejak penantiannya berakhir. Sayang, bukan diakhiri oleh sosok yang diharapkan, melainkan panggilan masuk dari kepolisian setempat. Yang minta kesediaannya untuk hadir di sidang minggu depan, soal kasus pembunuhan Kim Jongdae atas Cheroline Lee -kekasihnya, baru saja kita bahas, sekaligus sosok yang telah direncanakan jadi pendampingnya di altar tiga hari mendatang- semalam.

Ah, rupanya, potongan terakhir romansa Byun Baekhyun rasanya pahit.

~~

A/N : Yosh, yang lupa ada apa antara Byun Baekhyun – Cheroline Lee – Kim Jongdae, silahkan re-read Black Forest. Karena sejatinya ini semacam side-story dari fanfiction tersebut. Hahaw. Aiguu efek posternya syahdu kaliya jadi ngebet nyomot bekson ke lingkaran setan aura buruk…haaaah ㅠ-ㅠ

Please RCL❤

4 thoughts on “[FICLET] Opera Cake

    • iyanih kebawa aura poster jadi kena imbas ngenes :’ iyaa ayoayo baca black forest dulu~ ^^ sebelum mulai baca jangan lupa berdoa yhaa❤

Don't be a silent reader & leave your comment, please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s